Saatnya Memanfaatkan Gadget dan Menjadi Selebgram Populer

Saatnya Memanfaatkan Gadget dan Menjadi Selebgram Populer

Profesi masa kini bukan hanya pekerjaan yang kita kenal sejak dulu seperti dokter, guru, atau Pegawai Negeri Sipil (PNS). Saat ini perkembangan teknologi menghadirkan beragam profesi menarik. Bahkan kita bisa mengandalkan handphone iPhone kesayangan untuk mendulang rupiah. Menjadi selebgram adalah hal yang digandrungi karena cepat mendatangkan popularitas dan keuntungan.

Apa Itu Selebgram?

Selebgram adalah istilah untuk menyebut para pengguna media sosial yang memiliki banyak followers. Jumlah followers-nya mulai dari ratusan ribu hingga jutaan orang. Dengan jumlah followers sebanyak itu, seorang selebgram memiliki kekuatan besar untuk mempromosikan produk atau jasa. Sebab konten yang diunggah selebgram pasti dilihat oleh banyak followers-nya dan menimbulkan rasa keingintahuan yang besar.

Seorang Selebgram Harus Punya Ciri Khas

Jika ingin menjadi selebgram yang populer dan sukses, kita harus memiliki ciri khas yang membedakan kita dengan pengguna media sosial lainnya. Misalnya, ada selebgram berhijab yang terkenal karena sering mengunggah video-video pendek yang lucu. Ada pula selebgram yang disukai karena penampilannya stylish dan tubuhnya atletis. Kita harus mencari sendiri potensi dan keunikan yang kita miliki. Supaya para pengguna media sosial mudah mengingat kita.

Gadget Canggih Adalah Modal Awal

Gadget canggih memang menjadi modal awal yang sangat penting bagi kita yang ingin menjadi selebgram. Jika kita menggunakan iPhone saat mengakses media sosial, kita berkesempatan mengunggah konten-konten menarik. Sebab proses edit foto atau video dapat dilakukan secara mudah melalui iPhone. Banyak aplikasi pendukung yang mempermudah kita menyajikan konten-konten istimewa yang berpotensi menjadi viral.

Menentukan Waktu Mengunggah Konten yang Tepat

Anda sebenarnya tak harus mengunggah banyak konten untuk menarik perhatian pengguna media sosial lain. Sebaliknya, Anda cukup mengunggah konten pada prime time. Karena pada momen prime time, jumlah pengguna media social mencapai angka terbanyak dibandingkan pada waktu lainnya.

Jam enam sore hingga sepuluh malam pada hari kerja adalah puncak prime time. Banyak pengguna media sosial yang mengakses akun media sosialnya di perjalanan pulang kerja. Selain itu, hari Sabtu dan Minggu juga menjadi prime time yang tepat untuk mengunggah konten andalan Anda.

Jangan Hanya Mengandalkan Instagram

Menjadi Instagram bukan berarti hanya boleh menggunakan akun media sosial Instagram saja. Alangkah lebih baik jika Anda juga memilik akun media sosial lainnya yang tak kalah populer, misalnya Facebook dan Youtube. Karena kesempatan mengembangkan konten menjadi lebih luas jika Anda menggunakan berbagai jenis media sosial. Kini, banyak selebgram yang sukses merambah dunia vlogger dengan konten audio visual yang sangat disukai netizen.

Mulailah dengan Tarif Endorse yang Terjangkau

Anda tak perlu terburu-buru menetapkan tarif endorse yang mahal. Sebab ketentuan tersebut hanya akan membuat brand jadi enggan menggunakan jasa Anda. Mulailah dengan tarif endorse yang terjangkau. Jika popularitas Anda kian meningkat, Anda pun berkesempatan menaikkan tarif endorse sesuai dengan peningkatan layanan untuk brand.

Menjalin Komunikasi Intensif dengan Para Followers

Followers merupakan aset bagi para selebgram. Oleh sebab itu, Anda harus menjalin komunikasi secara intensif dengan para followers. Jika memungkinkan, tak ada salahnya sesekali membalas komentar followers Anda. Program giveaway juga bisa membuat followers Anda lebih bersemangat dan semakin rutin memantau akun media sosial Anda.

Bila saat ini Anda sudah punya followers dalam jumlah banyak, berarti Anda sudah punya modal untuk menjadi selebgram. Jangan mau kalah dengan selebgram lainnya yang sudah lebih dahulu populer. Karena Anda pasti juga memiliki keunikan yang tak kalah istimewa dibandingkan selebgram lainnya.

Loading...

Add Comment