7 Mie Instan Terenak Di Dunia, 3 Diantaranya Berasal Dari Indonesia

Walaupun ada isu kesehatan tentang mie instan, tapi produk makanan yang satu ini tetap disenangi banyak orang. Cara membuatnya yang pratis dan hanya butuh waktu 3 menit serta mudah didapatkan ditambah lagi banyaknya pilihan rasa merupakan alasan kenapa mie instan tetap disukai.

Di seluruh dunia, ada banyak merek-merek mie instan dengan rasa yang berbeda-beda, tapi merek mie instan yang terkenal karena kelezatannya justru berasal dari negara asia, termasuk salah satunya Indonesia.

Situs seperti seriouseats.com, foodiggity.com dan Hans Lienesch pernah mereview tentang mie instan terenak di dunia, tapi yang mengejutkan, ternyata 3 diantaranya adalah mie instan asal Indonesia. Penasaran? berikut ulasannya

1. Mie Black – Korea Selatan

Mie Instan Terenak Di Dunia

Mie Black

Jika kamu adalah salah satu pengemar drama Korea Selatan, pasti sering melihat adegan dimana tokohnya sedang memakan mie. Entah itu mie instan yang direbus atau mie yang bisa dimakan dengan hanya disiram air panas.

Bahkan ada drama populer yaitu Boys Before Flowers yang dibintangi oleh Lee Min Ho, dimana adegan Goo Jun Pyo yang diperankan Lee Min Ho sedang memakan mie langsung dari panci dengan mengunakan penutup panci tersebut menjadi hits saat itu.

Korea selatan memang menjadikan produk makanan sebagai daya tarik mereka salah satunya yaitu mie instan ini yang diproduksi dengan kode nama Black dengan tekstur mie yang lembut, dimana dalam kemasannya juga terdapat bumbu bawang, oxtail dan sayuran kering.

Dan satu lagi yang menjadi daya tarik yang membuat mie instan ini digemari banyak orang di dunia yaitu bumbu pedas yang mengoyang lidah.

2. Mie Myojo Hyoubanya no Chukasoba – Jepang

Mie Instan Terenak Di Dunia

Mie Myojo Hyoubanya no Chukasoba

Sudah dari dulu kalau Jepang memang selalu sukses mengembangkan citarasa makanan mereka ke seluruh dunia, seperti sashimi, onigiri, tempura, sukiyaki, shabu-shabu dan sushi sangat populer dan mungkin salah satunya adalah makanan favoritmu.

Dengan citarasa yang unik, Jepang berhasil membuat mie instan Myojo Hyoubanya no Chukasoba terkenal. Dengan sebungkus mie ini saja kamu akan merasakan kelezatan kuniler khas Jepang dengan tekstur mie sedikit kenyal, kuah yang kuning, rasa manis dan gurih, ditambah lagi diberi sentuhan rasa seafood.

3. Mie Kari Spesial – Indonesia

Mie Instan Terenak Di Dunia

Mie Kari Spesial

Kari merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang cukup terkenal di luar negeri. Dengan satu sendok kuahnya saja, kamu akan merasakan perpaduan beraneka macam rempah. Dari Kari juga, mereka yang pengemar Kuliner pasti tahu bahwa Indonesia merupakan negara yang kaya akan rempah-rempah dengan citarasa bumbu yang kuat.

Jadi tidak heran kalau mie instan dengan rasa kari ini masuk salah satu mie instan terenak di dunia. Banyak orang asing yang mencoba mie instan ini dan mengatakan bahwa mie ini sedikit berminyak tapi sangat kaya akan rasa dengan tekstur mie yang enak, dipadu dengan kuah pedas dan manis.

Baca juga: 7 Makanan Terekstrim Di Dunia Ini Bisa Membuat Nafsu Makan Hilang

4. Mie Sapporo Ichiban – Jepang

Mie Instan Terenak Di Dunia

Mie Sapporo Ichiban

Salah satu bahan dasar makanan khas Jepang yang sering digunakan yaitu Nori (Sejenis rumput laut) bahkan makanan seperti Sushi, pasti akan mengunakan lembaran nori. Jadi tidak heran kalau salah satu mie instan mereka pun mengunakan nori yaitu Sapporo Ichiban.

Hal yang perlu diingat ketika memasak mie instan ini yaitu gunakan sedikit air saja, kenapa harus begitu? karena mie instan ini bisa menyerap semua airnya, kemudian setelah selesai memasaknya, baru ditaburkan bumbu kaldu dan rumput laut.

3. Nissin Yakisoba with Mayonnaise/Mustard Packet – Jepang

Mie Instan Terenak Di Dunia

Nissin Yakisoba with Mayonnaise/Mustard Packet

Di Indonesia kita mengenalnya dengan mie goreng, tapi di Jepang sana, mereka menyebutnya dengan Yakisoba yang merupakan salah satu hidangan umum di Jepang, sehingga banyak orang Jepang yang nemyukai Yakisoba ini.

Nah, kalau mau merasakan Yakisoba dalam bentuk mie instan, kamu harus mencoba mie Nissin Yakisoba with Mayonnaise/Mustard Packet ini. Sesuai dengan namanya, mie goreng ini memberikan mayones dan mustard di dalam setiap kemasannya.

2. Mie Ayam Panggang – Indonesia

Mie Instan Terenak Di Dunia

Mie Ayam Panggang

Ada banyak cara agar bisa merasakan ayam panggang, salah satunya lewat mie instan dengan rasa varian ayam panggang ini.

Kalau kamu anak kost pasti pernah menyantap mie instan ini, paling tidak sekali seumur hidup, kenapa begitu? selain memiliki tiga jenis bumbu yaitu minyak bawang, bubuk bumbu, dan saus cabe, ternyata mie ini memiliki porsi yang jumbo.

1. Mie Keriting Goreng – Indonesia

Mie Instan Terenak Di Dunia

Mie Keriting Goreng

Jika menurut kalian mie instan asal Indonesia merupakan mie terenak di dunia, maka banyak orang asing juga berpikir demikian, adalah mie goreng keriting yang menurut mereka mie terenak dan terlezat di dunia.

Dianggap mie instan terenak, karena mie ini memiliki tekstur mie yang gepeng dan kecil, sehingga menimbulkan kesan sendiri. Bumbunya pun sangat sederhana yaitu bumbu bubuk, minyak bawang, bawang goreng dan sayuran kering.

Baca juga: 7 Makanan Terpedas di Dunia, Salah satunya dari Indonesia. berani coba?

Loading...

Add Comment