Inilah 15 Misteri Dunia Yang Belum Terpecahkan Hingga Sekarang

11. The Dighton Rock

Misteri Dunia Yang Belum Terpecahkan

The Dighton Rock via wikimedia.org

The Dighton Rock adalah sebuah batu dengan berat sekitar 40 ton yang ditemukan di pinggir sungai Taunton di Massachusetts, Amerika Serikat. Yang misterius dari batu tersebut, yaitu di batu ini terdapat ukiran-ukiran petroglif.

Diketahui, batu misterius ini sudah ada sejak kolonial Inggris menjejakan kakinya di Amerika Serikat. Dan selama hampir 300 tahun lebih, tidak ada seorang pun yang berhasil menterjemaahkan ukiran-ukiran di batu ini.

Banyak orang yang beranggap bahwa ukiran-ukiran tersebut merupakan salah satu bahasa asli suku di Amerika Serikat. Kemudian, pada tahun 1963, pemerintah setempat memutuskan menyimpan dan mengamankan batu tersebut

12. The Green Children of Woolpit

Misteri Dunia Yang Belum Terpecahkan

The Green Children of Woolpit via wikimedia.org

Ceritanya bermula pada abad ke 12 di Inggris, dimana pada waktu muncul dua anak kecil di desa Woolpit di Suffolk. Tidak ada yang aneh dengan dua anak tersebut, kecuali kulitnya yang berwarna hijau.

Dua anak kecil tersebut berbicara dengan bahasa yang tidak dimengerti oleh siapapun. Selain itu, dua anak kecil ini juga tidak mau memakan makanan apapun yang diberikan penduduk desa selain kacang polong.

Setelah beberapa lama, dua anak kecil tersebut diajari mengunakan bahasa Inggris, barulah kemudian dua anak tersebut bisa mengungkapkan bahwa mereka berasal dari sebuah tempat yang bernama ” Land of St Martin “.

Katanya, tempat tersebut adalah tempat yang sangat gelap, karena tidak terkena banyak sinar matahari. Hingga sekarang, tempat asal anak tersebut yaitu ” Land of St Martin “, tidak pernah ditemukan dimanapun.

13. Sekoci di Pulau Bouvet

Misteri dunia yang belum terpecahkan selanjutnya yaitu tentang keberadaan sebuah sekoci di pulau Bouvet. Pulau Bouvet didefenisikan sebagai salah satu tempat terpencil dunia, dan sangat mustahil orang mau pergi kesana.

Misterinya dimulai ketika salah satu tim ekspedisi asal Inggris tiba di pulau tersebut pada tahun 1964 silam. Mereka menemukan sebuah sekoci terbengkalai tapi masih dalam kondisi baik di pulau tersebut.

Tidak jauh dari sekoci tersebut, terdapat alat kayuh, kayu, tangki tembaga, dan drum. Anehnya, tidak ada jejak kehidupan makhluk hidup di sekitar sekoci tersebut, dan sekocinya pun tidak memiliki tanda apapun yang menunjukan siapa pemilik kapal sekoci ini.

Yang lebih misterius lagi, saat 2 tahun kemudian tim ekspedisi lainnya dikirim lagi ke pulau tersebut, dan kapal sekoci, serta barang-barang disekitarnya hilang tanpa jejak.

Kini muncul pertanyaan, bagaimana caranya kapal sekoci itu bisa sampai kesana?, dan apa yang terjadi terhadap para penumpangnya?, serta apa tujuan orang-orang tersebut?, masih menjadi misteri tak terpecahkan hingga sekarang.

14. Misteri Kematian Elisa Lam

Misteri Dunia Yang Belum Terpecahkan

Misteri Kematian Elisa Lam

Elisa Lam adalah seorang mahasiswi berusia 21 tahun yang tinggal menetap di Hotel Cecil, Los Angeles, Amerika Serikat. Pada bulan Januari 2013, dia dikabarkan menghilang, dan 2 minggu kemudian ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di tangki air hotel tersebut.

Sekilas, berita kematian seperti ini adalah hal yang biasa saja, tapi ketika pihak kepolisian melakukan investigasi lebih lanjut, ternyata ada kejadian-kejadian misterius yang berhubungan dengan kasus kematiannya.

Kejadian misterius yang pertama yaitu video yang menunjukan keberadaan terakhir Elisa Lam yang terekam kamera CCTV. Dimana dalam video tersebut, dia terlihat menekat tombol-tombol elevator, tapi anehnya pintu elevator tidak mau menutup.

Dalam video tersebut dia juga menunjukan perilaku aneh, dimana dia seolah-olah sedang bersembunyi di ujung elevator dari sesuatu yang sedang lewat, tapi dalam video tersebut tidak ada seorang pun yang lewat.

Yang lebih misterius lagi, bagaimana caranya sampai bisa jasad Elisa Lam berada di tangki air yang berada di atas atap hotel tersebut, padahal semua jalan masuk menuju ke atas atap hotel tersebut sudah terkunci.

Selain itu, 6 bulan setelah kematiannya, ada seseorag yang melakukan update di blog pribadinya. Kisah kematian Elisa Lam ini adalah salah satu misteri dunia yang belum terpecah paling terbaru. Hii seram ya…

15. Mary Celeste

Misteri Dunia Yang Belum Terpecahkan

Mary Celeste via wikimedia.org

Mary Celeste adalah salah satu kapal hantu terseram di dunia saat ini. Ceritanya bermula saat kapal yang ditumpangi 10 orang ini ditemukan terombang-ambing dilautan lepas dalam keadaan kosong pada tahun 1872.

Anehnya, kapal tersebut seperti seolah-olah ditinggalkan oleh para awaknya dengan tergesa-sega. Sebab, barang-barang berharga di kapal tersebut dalam keadaan masih utuh. Selain itu, tidak ada tanda-tanda kekerasan apapun dalam kapal tersebut.

Sampai sekarang, keberadaan 10 orang yang terdiri dari 8 awak dan 2 orang penumpang di kapal Mary Celeste tersebut masih menjadi ” tanda tanya “ besar di dunia.

Nah, itulah beberapa misteri dunia yang belum terpecahkan hingga sekarang. Mungkin sangat mustahil mengetahui apa yang terjadi dengan misteri-misteri tersebut, tapi satu-satunya hal yang mungkin kita ketahui saat ini yaitu kita tidak mengetahui kebenaran yang sebenarnya terjadi.

Loading...

Add Comment