Inilah 4 Kisah Misteri Tol Cipularang! Dijamin Bisa Membuatmu Ketakutan!!

Misteri Tol Cipularang

Tol Cipularang

Jalan Tol Cipularang dibuka untuk umum pada tahun 2005 silam, hal ini disambut gembira oleh penguna jalan, khususnya untuk penguna jalan yang sering mondar-mandir Bandung ke Jakarta atau sebaliknya.

Selain bisa mempersingkat waktu tempuh antara Bandung ke Jakarta atau sebaliknya, jalan Tol Cipularang juga menjadi favorit banyak penguna jalan karena menyajikan pemandangan alam yang indah di sepanjang perjalanan.

Selain pemandangan alam yang indah, penguna jalan yang sering mondar-mandir di Tol Cipularang juga pasti mengenal dan mengetahui bahwa jalan tol ini adalah salah satu jalan terangker di Indonesia, dimana ada beberapa kisah misteri Tol Cipularang yang cukup terkenal. Lantas, seperti apa saja kisahnya? berikut ulasannya

1. Kisah Misteri Tol Cipularang Tentang Mobil Gaib atau Mobil Hantu

Ada beberapa penguna jalan Tol Cipularang yang memiliki pengalaman mistis, dimana tiap penguna jalan tersebut mempunyai pengalaman mistis yang berbeda-beda. Salah satu yang paling terkenal adalah tentang kehadiran mobil gaib atau mobil hantu.

Mobil gaib tersebut sering menganggu penguna jalan Tol Cipularang dengan cara mengedip-ngedipkan lampu beam secara berulang-ulang kali di malam hari sebagai tanda ingin menyalip mobil didepannya.

Tapi, tidak lama kemudian, setelah pengemudi melihat kearah belakang, tiba-tiba mobil gaib tersebut menghilang tanpa jejak. Yang lebih mengagetkan lagi, ketika pengemudi melihat kedepan sudah ada truk besar atau mobil lainnya.

Banyak orang yang percaya bahwa penampakan mobil gaib atau mobil hantu ini adalah salah satu jelmaan makhluk gaib di Tol Cipularang yang ingin menganggu dan mencelakaan penguna jalan dengan cara memecah konsentrasi para penguna jalan yang sedang melewati kawasan tersebut.

2. Kisah Misteri Tol Cipularang di KM 97

Para penguna jalan yang sering mondar-mandir di Tol Cipularang pasti tahu betul kalau KM 97 adalah tempat paling angker dan berbahaya di Tol Cipularang. Makanya, titik ini sering disebut sebagai jalur tengkorak.

Banyak penguna jalan yang mengaku pernah mengalami fenomena aneh di titik ini, biasanya mereka tiba-tiba merasa ngantuk, bahkan ada penguna jalan yang pernah kehilangan kesadaran hingga terjadi kecelakaan.

Rasa ngantuk ini biasanya mulai terasa ketika memasuki KM 90. Anehnya, setelah sudah melewati KM 100 rasa ngantuk tersebut akan hilang begitu saja, bahkan mereka juga merasa badannya segar bugar.

3. Kisah Misteri Tol Cipularang Tentang Gunung Hejo

Penduduk setempat sering mengkait-kaitkan berbagai kejadian-kejadian mistis di jalan Tol Cipularang ini dengan penghuni gaib di Gunung Hejo. Karena dulunya, gunung ini dikenal sebagai tempat petilasan atau tempat pemujaan saat prabu Siliwangi masih berkuasa.

Ceritanya, gunung ini sempat mau diratakan untuk memperpendek jalan Tol Cipularang, tapi karena beberapa alasan dan pertimbangan, ide tersebut dibatalkan. Akhirnya, jalan tol dibelokan sedikit atau dibuat melingkari Gunung Hejo.

Selain itu, kabar yang beredar, saat masih dalam proses pembangunan jalan tol ini, ada beberapa pekerja yang mengalami kesurupan di sekitar Gunung Hejo ini.

4. Kisah Mistis di Tol Cipularang Juga Sering Berujung Tragis

Fenomena mistis yang sering terjadi di Tol Cipularang ini juga kerap kali berujung tragis seperti kecelakaan lalu lintas, dimana korbannya bukan hanya mengalami luka-luka, tapi ada juga ada yang sampai meninggal dunia. Hiii serem ya…

Salah satu kasus kecelakaan yang cukup heboh di Tol Cipularang adalah yang dialami oleh Saipul Jamil, dimana saat itu dia menabrak pembatas jalan di sekitar jalur tengkorak, kemudian mobilnya oleng dan terjungkal terbalik.

Akibat dari kecelakaan ini, istri Saipul Jamil yang pada saat itu baru saja dinikahinya yaitu Virginia Anggraini meninggal dunia pada tahun 2011.

Penyelasan Logis Tentang Fenomena Mistis di Tol Cipularang

Terlepas dari banyaknya fenomena gaib di Tol Cipularang yang dialami dan dipercayai oleh banyak orang, tapi ada beberapa ahli tata ruang yang memiliki penyelasan cukup logis mengenai fenomena mistis yang sering terjadi di jalan Tol Cipularang ini.

Menurut mereka, kecelakaan yang sering terjadi di Tol Cipularang ini diakibatkan oleh kesalahan kontur jalan yang banyak menukik dan menikung tajam, sehingga bisa membuat kendaraan sering kehilangan keseimbangan yang berujung dengan kecelakaan.

Tiupan angin yang berembus dititik terendah seperti di KM 97 juga bisa membuat kendaraan sulit dikendalikan. Selain itu, di KM 97 juga dianggap mereka sebagai titik jenuh bagi penguna jalan di Tol Cipularang ini, baik yang dari arah Jakarta ke Bandung maupun sebaliknya.

Tips Melewati Jalan Tol Cipularang

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, Jalan Tol Cipularang adalah sebuah jalan yang cukup panjang dengan berbagai rintangan, baik dari segi alam maupun dari segi gaib bagi yang percaya. Untuk itu, perlu persiapan agar bisa melewatinya dengan aman, nyaman dan selamat sampai tujuan. Berikut tipsnya:

#. Berdoa

Seperti yang diajarkan oleh para orang tua kepada anaknya, apapun kegiatan yang kita lakukan harus dimulai dengan berdoa. Begitu juga dengan perjalanan mengunakan kendaraan, kita harus berdoa sesuai dengan keyakinan masing-masing agar diberi perlindungan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

#. Mempersiapkan Kondisi Fisik

Kemanapun kita pergi mengunakan kendaraan, apalagi melewati jalan Tol Cipularang yang cukup panjang dan jauh, kondisi fisik yang bugar sangat diperlukan, agar tidak mengalami kelelahan selama perjalanan, yang bisa berakibat terjadinya kecelakaan.

#. Konsentrasi dan Selalu Fokus

Selain kondisi fisik yang bugar, fokus dan konsentrasi juga sangat diperlukan melewati jalan panjang yang bisa membuatmu jenuh secara tiba-tiba. Perhatikan baik-baik kondisi jalan, baik itu didepan, samping kiri, dan samping kanan, maupun bagian belakang.

Usahakan jangan terlalu ngebut dalam mengendarai kendaraan, agar bisa menghindari angin kencang yang bisa berhembus secara tiba-tiba di sepanjang jalan Tol Cipularang.

Nah, itulah beberapa kisah misteri Tol Cipularang yang pernah dialami oleh beberapa penguna jalan, serta penjelasan logis dan tips melewati jalan Tol Cipularang agar aman, nyaman, dan selamat sampai tujuan.

Perlu dicatat, artikel ini dibuat bukan untuk menakuti-nakuti, kamu juga tidak diharuskan percaya dengan kisah-kisah diatas, tapi satu yang jelas, di jalan tol ini memang sering terjadi kecelakaan. Jadi ya harus hati-hati kalau melewatinya.

Loading...

Add Comment