5 Misteri Yang Belum Terpecahkan Di Luar Angkasa

Sejak dimulainya kehidupan, manusia sudah menyaksikan bintang-bintang dengan perasaan kagum. Sampai sekarang ini, banyak kemajuan sudah dibuat di bidang astronomi, matematika, dan fisika dalam upaya untuk menjelaskan hal-hal yang kita lihat di atas.

Tetapi makin kita yakin dan mencoba mengerti, tampaknya makin sedikit yang kita benar-benar tahu. Dalam sesuatu yang besar seperti alam semesta, ada fenomena yang sulit dijelaskan dan tidak mudah dipahami.

Kalau kita berpikir, alam semesta menunjukkan pada kita betapa kecilnya kita sebenarnya dan di tempat yang besar ini juga apakah memang benar masuk akal untuk yakin dan percaya bahwa kita sendirian.

Berikut adalah 5 Misteri Yang Belum Terpecahkan Di Luar Angkasa :

1. Mungkinkah Ada Bumi Yang Lain

Matahari merupakan satu dari triliunan bintang besar di alam semesta. Diwaktu kamu tau bahwa matahari mempunyai delapan planet, maka secara matematika memberitahu kamu bahwa bisa saja delapan kali lebih banyak planet dibanding bintang-bintang di alam semesta. Apakah tak mungkin bahwa hanya satu planet saja yang memiliki kehidupan di dalamnya?

Sejak tahun 2000, beberapa ratus planet di luar tata surya sudah ditemukan mengorbit bintang-bintang jauh. Beberapa waktu lalu telah ditemukan dari planet mirip bumi yaitu Gliese 581d, planet yang diyakini mempunyai air cair di permukaannya.

Mudah-mudahan dengan kemajuan teknologi pada dekade berikutnya, kita akan cepat tahu jawabannya. Sampai saat itu datang, ini akan masih menjadi salah satu Misteri Yang Belum Terpecahkan Di Luar Angkasa.

2. Benarkah Ada Kehidupan Planet Mars

Mars selalu dikaitkan dengan kehidupan baru diluar planet bumi dengan banyak teori konspirasi, yang diduga bahwa NASA telah menutupinya. Tidak Sedikit photo sebagai bukti unik yang serta dipertanyakan dengan peradaban di Mars. Seperti wajah Mars, Piramida di Mars, dan photo yang tampaknya jadi seperti sosok kera duduk di atas batu di Mars.

Tapi para ilmuwan sudah menghilangkan prasangka pada foto-foto ini, mereka pula mengakui dan yakin sekali cairan samudra menutupi permukaan Mars sebelum medan magnet itu menghilang. Apakah benar bahwa kehidupan memang pernah ada disana?

3. Penampakan UFO kepada Astronot NASA

Astronot NASA merupakan orang yang paling sangat terlatih khususnya masalah UFO dan luar angkasa. Dan salah satu insiden yang paling populer terjadi pada siaran langsung di tv NBC pada tahun 1963.

Astronot Mayor Gordon Cooper pada akhir perjalanan solo 22 untuk mengelilingi bumi disaat dirinya menyampaikan bahwa dia melihat objek hijau menyala mendekat dengan cepat. Objek selanjutnya berbelok tajam dan terpelanting.

Ia yakin melihat objek itu, dan diradar pesawat ruang angkasa, objek itu juga membawa objek lain. Setelah kembali ke bumi banyak wartawan yang ingin bertanya padanya mengenai objek itu, tetapi para petinggi NASA tak mengizinkannya.

4. Lubang Putih

Salah satu prestasi paling besar Albert Einstein di bidang matematika yaitu keberadaan lubang hitam. Kemajuan teknologi kita sekarang ini sudah bisa menemukan beberapa lubang hitam, dan salah satu berada di pusat galaksi kita sendiri yakni galaksi Bima Sakti.

Teori Einstein melalui persamaannya; lubang putih juga ada. Lawan dari lubang hitam, lubang putih diyakini “memuntahkan” banyak materi yang begitu besar. Tapi lubang putih ini masih merupakan Misteri Yang Belum Terpecahkan Di Luar Angkasa

Obyek tersebut tak mudah untuk ditemukan. Seandainya salah satu ditemukan, bisa jadi mempermudah kita menjelaskan misteri yang tak dikenal lainnya, seperti dari mana berasal bahan yang menciptakan galaksi.

5. Bayangan Manusia Di Eagle Nebula

Salah satu fenomena alam yang sempat diambil dari ruang angkasa yaitu dari Nebula Eagle. Photo itu sendiri yang semestinya untuk menunjukkan kelahiran bintang baru dari awan gas. Tapi, disaat photo itu ditampilkan di CNN, beberapa ratus panggilan masuk dari beberapa orang melaporkan mereka bisa melihat wajah di awan.

Disaat warna photo itu disesuaikan, ada wujud manusia yang besar terlihat muncul dalam awan. Ilmuwan belum bisa menjelaskan fenomena ini.

Baca juga: 5 Foto Penampakan UFO Asli Yang Berhasil Ditangkap Kamera di Jaman Dulu

Loading...

Add Comment