Keren Dan Mewah, Inilah 10 Mobil James Bond Paling Canggih

Siapa yang tidak kenal dengan James Bond? Dia adalah salah satu tokoh fiktif paling terkenal di dunia. James Bond digambarkan sebagai agen rahasia yang ganteng, pintar, dan disukai banyak wanita cantik.

Dalam menjalankan setiap misi dan aksinya, James Bond selalu didukung oleh berbagai alat piranti dan fasilitas canggih yang khusus diberikan padanya, salah satunya yaitu mobil-mobil keren yang dilengkapi peralatan canggih.

Bisa dikatakan mobil canggih yang digunakan James Bond ini, merupakan kemajuan pola pikir manusia yang mungkin saja nantinya akan terwujud di dunia nyata. Lantas, mobil canggih apa saja yang pernah digunakan James Bond? berikut ulasannya

1. Rolls-Royce Silver Wraith

Mobil berkapasitas 4877 cc ini merupakan mobil mewah pertama yang diproduksi oleh pabrikan mobil Rolls-Royce setelah perang dunia 2 berakhir. Desain mobil mewah Silver Wraith ini merupakan penyempurnaan dari model Wraith sebelumnya.

Mobil mewah ini muncul dalam film James bond yang berjudul “Dr.No” yang rilis pada tahun 1962. James Bond yang saat itu diperankan oleh Sean Connery, mengunakan mobil ini untuk menjemput bosnya yaitu agen M.

2. Aston Martin DB5

Mobil James Bond

via wikipedia.org

Mobil ini dianggap banyak pengemarnya sebagai mobil James Bond paling legendaris. Dimana mobil keluaran Aston Martin ini muncul di dalam film James Bond yang berjudul “Goldfinger” yang rilis pada tahun 1964 dan “Thunderball” yang rilis pada tahun 1965.

Lewat dua film tersebut, James Bond dan mobil ini berhasil membuat penonton terkagum-kagum dengan kecanggihan yang dimiliki oleh mobil James Bond ini seperti pistol pada bagian lampu depan dan juga radar.

3. Lotus Esprit S1

Mobil Lotus seri Esprit ini diluncurkan pertama kali pada tahun 1976. Banyak orang yang mengkritik desain mobil mewah ini, terutama desain 4 silinder-nya. Tapi saat kendaraan ini menjadi salah satu mobil James Bond, banyak yang berubah haluan menjadi penggagum mobil ini.

Mobil ini muncul Dalam film James Bond yang berjudul “The Spy Who Loved Me” yang rilis pada tahun 1977. Dalam filmnya, mobil ini bisa berfungsi sebagai submarine dan dilengkapi teknologi yang bisa menembakan bom misil dari bawah air.

4. Rolls-Royce Silver Cloud II

Mobil mewah ini menjadi mobil James Bond dalam filmnya yang berjudul “A View To A Kill” yang rilis pada tahun 1985. Dimana mobil ini hampir saja menjadi peti mati bagi James Bond, setelah dia pingsan di dalam mobil yang terguling-guling masuk ke dalam danau.

Tapi akhirnya, James Bond yang diperankan oleh Roger Moore selamat dengan cara menghirup udara yang berasal dari ban mobil tersebut.

5. Aston Martin V8

Mobil yang diklaim sebagai supercar pertama keluaran pabrikan Inggris ini, memiliki kecepatan maksimal bisa mencapai 273,59 km/jam. Mobil ini dipasarkan pada tahun 1977.

Dalam film James Bond yang berjudul “The Living Daylights” yang rilis pada tahun 1987 ini mendapatkan tambahan fitur canggih yaitu ban yang bisa mengeluarkan paku, tembakan roket, senjata laser, dan jendela anti peluru.

6. BMW 750iL

Mobil BMW ini sebenarnya didesain untuk dipasarkan sebagai mobil mewah antara tahun 1994 sampai 2001. Mobil mewah ini dilengkapi beberapa fitur menarik yaitu dilengkapi dengan sensor hujan dan juga xenon headlamps yang otomatis.

Sedangkan dalam film James Bond, mobil ini muncul dalam film “Tomorrow Never Dies”¬†yang sudah dilengkapi dengan alat kontrol otomatis, Selain itu mobil James Bond yang satu ini juga memiliki fitur canggih lain seperti anti ban bocor, peluru missile, dan peluru ninja.

7. BMW Z8

Mobil BMW seri Z8 ini menjadi kendaraan James Bond dalam filmnya yang berjudul “The World is Not Enough” yang rilis pada tahun 1999. Dalam filmnya mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur canggih seperti peluncur roket yang tersembunyi di bagian samping mobil.

8. Aston Martin V12 Vanquish

Selama 12 tahun sejak tahun 2001, seri Vanquish dari Aston Martin ini menjadi supercar tercepat yang diproduksi oleh Aston Martin. Kemudian pada tahun 2013, Aston Martin membuat generasi terbaru dari seri Vanquish yang kecepatannya melebih seri sebelumnya.

Mobil ini muncul dalam film James Bond yang berjudul “Die Another Day” dan tentunya sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang canggih seperti peluru misil, pistol bekalang otomatis, kursi penumpang yang bisa didorong keluar dan masih banyak lagi.

Selain itu, mobil James Bond ini juga dilengkapi dengan teknologi komputer self-cloaking yang berfungsi membuat mobil tidak terlihat saat meluncur.

9. Aston Martin DBS V12

Mobil seri ini diproduksi oleh Aston Martin antara tahun 2007 hingga 2012. Soal kecepatannya memang tidak bandingannya yang bisa mencapai 307 km/jam.

Kendaraan mewah ini jadi mobil James Bond pada filmnya yang berjudul “Casiono Royale” yang rilis pada tahun 2006. Diceritakan bahwa mobil ini menjadi penyelamat nyawa sang James Bond yang diperankan oleh Daniel Craig, karena dalam mobil sudah dilengkapi perangkat P3K dan alarm yang langsung terhubung ke gadget agen M.

10. Aston Martin DB 10

Mobil mewah ini juga merupakan keluaran terbaru dari pabrikan mobil mewah yaitu Aston Martin dan menjadi mobil James Bond dalam film terbarunya yang berjudul “Spectre” yang rilis pada tahun 2015 lalu.

Dalam filmnya mobil mewah ini digunakan James Bond dalam adegan kejar-kejar mobil dengan tokoh penjahat di jalanan kota Roma.

Baca juga: 7 Film Tentang Agen Rahasia Terbaik Yang Penuh Aksi Menegangkan

Loading...

Add Comment