8 Musuh Spiderman Paling Kuat dan Sulit Dikalahkan

Spiderman adalah salah satu karakter Superhero paling terkenal di dunia. Spiderman digambarkan sebagai superhero yang memiliki kemampuan super setelah digigit oleh salah satu laba-laba hasil dari eksperimen rahasia.

Kalau diperhatikan, baik itu di dalam komik, film animasi, hingga film layar lebar, ternyata Spiderman adalah salah satu superhero yang banyak sekali memiliki musuh kuat dan sangat sulit dikalahkannya.

Salah satu musuh Spiderman terkuat dan sulit dikalahkan adalah Venom. Dimana diketahui, Venom memiliki karakter kekuatan yang mirip seperti Spiderman, tapi Venom lebih kuat dan lebih cepat dari Spiderman. Lantas, siapa saja musuh Sipderman terkuat dan sulit dikalahkan? berikut ulasannya

8. Electro

Musuh Spiderman

Electro

Musuh Spiderman pertama yang kuat dan sulit dikalahkan yaitu si manusia listrik yaitu Electro. Karakter Electro adalah rancangan Stan Lee dan muncul pertama kali di dalam komik ” The Amazing Spiderman #9 “┬átahun 1964.

Awalnya, Electro adalah seorang teknisi listrik bernama Maxwell Dillon yang mendapatkan pekerjaan untuk memperbaiki kerusakan listrik disaat hujan lebat di kota Manhattan. Disaat memperbaiki saluran listrik tersebut, Maxwell Dillon disambar petir.

Anehnya, dia justru disambar petir beraliran mutagenetik yang langsung mengubahnya menjadi manusia listrik. Dengan kekuatan ini, Electro bisa memanipulasi listrik di seluruh kota, dan apabila sudah terisi penuh, dia mampu bergerak dengan cepat.

7. Rhino

Musuh Spiderman

Rhino

Musuh Spiderman selanjutnya yaitu Rhino. Karakter supervilain yang satu ini diciptakan oleh komikus Stan lee dan John Romita. Rhino muncul pertama kali dalam komik ” The Amazing Spiderman #41 “ tahun 1966.

Awalnya, Rhino adalah seorang mafia asal Russia bernama Alexsei Syitsevich yang memiliki keinginan menjadi kaya dengan cara yang instan. Keinginannya inilah yang kemudian dimamfaatkan oleh dua ilmuwan bernama Igor dan Georgi.

Setelah itu, Igor dan Georgi membuatkan kostum super berbentuk badak dengan kekuatan super untuk Alexsei Syitsevich. Walaupun memiliki kekuatan super, tapi si pemakai kostum super tersebut akan kehilangan kecerdasannya.

Tujuannya adalah agar si pemakai kostum super tersebut bisa dijadikan prajurit setia yang kuat dan tangguh untuk mewujudkan semua keinginan jahat kedua ilmuwan tersebut yaitu Igor dan Georgi.

6. The Scorpion

Berikutnya adalah The Scorpion, karakter musuh Spiderman yang satu ini diciptakan oleh komikus Stan Lee dan Stave Ditko, dan muncul pertama kali dalam komik ” The Amazing Spiderman #19 “ tahun 1964.

Awalnya, The Scorpion adalah seorang detektif swasta bernama Mac Gargan, yang disewa oleh bos koran Daily Bugle bernama Jonah Jameson, tugasnya adalah untuk mengetahui bagaimana caranya si Peter Parker bisa selalu mendapatkan foto-foto si Spiderman.

Tapi, dalam tugasnya tersebut, Mac Gargan ditangkap, kemudian dijadikan kelinci percobaan oleh ilmuwan bernama Farley Stilwell, yang pada akhirnya mengubahnya menjadi sosok super jahat yang ditugaskan untuk membunuh Spiderman.

5. Mysterio

Musuh Spiderman

Mysterio

Mysterio adalah seorang Alien yang sedang menyamar menjadi manusia bernama Quentin Beck, dimana tujuanan adalah untuk mengungkap semua rahasia dunia militer dan industri. Karakter musuh Spiderman ini merupakan ciptaan Stan Lee dan Stave Ditko.

Karakter yang muncul pertama kali di dalam komik ” The Amazing Spiderman #13 “ ini memiliki kekuatan khusus seperti Ilusi, Hipnotis, dan sangat ahli di dalam dunia Sihir. Selain itu, kostum yang dia gunakan memiliki kelebihan tersendiri dalam mendukung kejahatannya.

4. Lizard

Musuh Spiderman

Lizard

Awalnya, Lizard adalah seorang dokter ahli bedah cukup dikenal bernama Dr. Curtis Connor yang berkerja di angkatan darat. Tapi, saat terjadi perperangan, dia terkena ledakan yang mengakibatkan lengan kanannya harus diamputasi.

Setelah itu, dia mencoba berbagai cara untuk bisa mengembalikan tangan kanannya tersebut. Sampai akhirnya, dia mencoba sebuah penemuannya sendiri terhadap lengan tersebut, yang justru mengubahnya menjadi kadal raksasa.

Musuh Spiderman yang satu ini juga merupakan ciptakan oleh Stan Lee dan Stave Ditko, pertama kali muncul dalam komik ” The Amazing Spiderman #6 “, dan kemampuannya di antaranya yaitu memiliki kekebalan tubuh, dan sangat cepat.

Selain itu, Lizard juga memiliki insting seperti reptil yang sangat tajam, saking tajamnya, dia hampir bisa mengendalikan semua jenis kadal dan reptil lainnya di dunia.

3. Doctor Octopus

Musuh Spiderman

Doctor Octopus

Karakter Doctor Octopus muncul pertama kali dalam komik ” The Amazing Spider-Man vol 1 #3 “. Doctor Octopus adalah seorang ilmuwan jenius yang terlahir dengan nama Otto Octavius, dia pernah beberapa kali melakukan uji coba.

Salah satu uji coba yang pernah dilakukan adalah mencampurkan cairan radioaktif dengan mengunakan robot berbentuk tentakel yang bisa dikendalikannya. Tapi, uji coba tersebut gagal dan justru menciptakan ledakan besar.

Otto Octavius mengalami luka dikepala dalam ledakan tersebut, kemudian dibawa ke rumah sakit. Saat di rumah sakit, karena sudah terkena radiasi membuatnya bisa mengerakan ke empat robot tentakelnya dengan pikiranmu. Dari sinilah awal mula kisah penjahat bernama Doctor Octopus ini.

2. Venom

Musuh Spiderman

Venom

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Venom adalah musuh Spiderman terkuat dan sulit dikalahkan. Karakter super kuat dan jahat ini muncul pertama kali dalam komik ” The Amazing Spiderman #299 “.

Awalnya, Venom adalah seorang wartawan bernama Eddie Brock yang juga ingin mengambil gambar-gambar Spiderman seperti Peter Parker. Namun, dia selalu kalah dalam bersaing dengan Peter Parker.

Kemudian, Eddie Brock dijatuhi oleh serum berbahaya bernama Symbiote saat dia sedang berdoa di gereja, dimana serum ini mengubahnya menjadi sosok Venom yang mengerikan dan menakutkan bagi siapapun.

Ambisinya cuma satu, yaitu membunuh Spiderman yang dianggapnya sudah menghancurkan hidupnya. Dalam versi komik, Venom menyebut dirinya kami, hal ini karena Venom dan Eddie Brock adalah sosok yang berbeda.

Karakter hasil ciptaan David Micheline dan Todd Farlane mempunyai karakter kekuatan yang mirip seperti Spiderman, hanya saja Venom lebih kuat, dan cepat, serta bisa dengan mudah mengelabuhi musuhnya, termasuk juga Spiderman.

1. Carnage

Musuh Spiderman terkuat dan sulit dikalahkan yang terakhir yaitu Carnage, pertama kali muncul dalam komik ” The Amazing Spiderman # 344 “, dan karakter ini merupakan ciptaan Daniele Michelline.

Carnage digambarkan sebagai sosok musuh yang mirip seperti Venom. Awalnya, Carnage merupakan seorang pembunuh bayaran bernama Cleatus Kasady yang memiliki masa kecil yang suram dengan membunuh neneknya dan ibunya sendiri.

Saking kuatnya sosok Carnage ini, sampai-sampai Spiderman tidak bisa mengalahkannya seorang diri. Carnage bisa dikalahkan oleh Spiderman setelah dibantu Venom, setelah sebelumnya melakukan genjatan senjata dengan Venom.

Carnage memiliki kekuatan khusus seperti kekebalan tubuh, reinkarnasi yang sangat cepat, dan kekuatan yang sangat jauh diatas Venom dan Spiderman. Selain itu, pergerakannya juga tidak bisa dideteksi oleh Spiderman.

Nah, itulah beberapa musuh Spiderman terkuat dan sangat sulit dikalahkan. Jadi yang mana favoritmu guys?

Loading...

Add Comment