Sulit di Kalahkan! Inilah 10 Musuh Superman Terkuat di Dunia!!

Film ” Man of Steel ” dan ” Batman v Superman: Dawn of Justice “ memang mengundang antusias banyak orang terhadap Superman. Sebab, dua film superhero keluaran DC Comics ini digarap sangat epik sekali.

Tapi yang lebih membuat banyak orang penasaran adalah sekuel film ” Man of Steel “ nanti. Sebab, dengan sukses film pertamanya, banyak pengemar film superhero yang penasaran dengan lawan yang dihadapi oleh Superman di film ” Man of Steel 2 “ nantinya.

Karena, sepanjang perjalanannya, Superman adalah salah satu superhero yang memiliki banyak sekali musuh kuat dan berbahaya. Lantas, siapa saja musuh Superman terkuat dan berbahaya di dunia? berikut ulasannya.

10. Metallo

Musuh Superman

Metallo

Diceritakan, awalnya Metallo adalah seorang pencuri profesional bernama John Corben yang diselamatkan oleh seorang robot canggih bernama Emmet Vale, dari sebuah kecelakaan yang sangat mengerikan.

Tapi sayang, tubuh John Corben mengalami cidera yang sangat parah dan sudah tidak bisa diselamatkan lagi. Kemudian, Emmet Vale mengambil bagian tubuh paling penting dari tubuh John Corben, yaitu otaknya.

Setelah itu, otak John Corben difungsikan untuk mengunakan tubuh robotik, yang secara tidak langsung mengubah John Corben menjadi sebuah robot. Istimewanya, sumber kekuatan robot ini yaitu batu kryptonite.

Seperti yang diketahui, batu kryptonite adalah salah satu kelemahan Superman. Selanjutnya dengan batu kryptonite inilah robot John Corben mengubah namanya menjadi ” Metallo “, dan bisa mengambil keuntungan jika harus berhadapan dengan Superman.

9. Parasite

Musuh Superman

Parasite

Musuh Superman terkuat dan sulit dikalahkan selanjutnya yaitu Parasite. Sosok Parasite awalnya adalah salah satu karyawan di laboratorium S.T.A.R bernama Rudy Jones, yang berusaha menyelundupkan hasil percobaan gagal.

Dalam proses penyelundupan tersebut, tanpa disengaja Rudy Jones menumpahkan hasil percobaan tersebut ke tubuhnya. Setelah itu, Rudy Jones langsung berubah seperti Parasite yang harus menyerapkan tenaga dan kekuatan mahkluk hidup lain agar bisa tetap hidup.

Setelah berubah menjadi Parasite, untuk bertahan hidup, Rudy Jones secara rutin menyerap tenaga dan kekuatan mahkluk lain. Kemudian, dia mengincar Superman yang memiliki kekuatan terbesar di dunia.

Walaupun begitu, Parasite juga memiliki kelemahan, salah satunya yaitu saat dia berhasil menyerap kekuatan makhluk lain, maka kelemahan mahkluk yang diserapnya tersebut juga akan menjadi kelemahannya.

8. Toyman

Musuh Superman

Toyman

Toyman adalah seorang bocah jenius bernama asli ” Hiro Okamura “, yang jatuh cinta dengan seorang gadis cantik. Tapi sayang, gadis yang dicintainya tersebut justru jatuh cinta kepada sosok Superman.

Kemudian, dengan keahliannya, bocah jenius yang memiliki hubungan dekat dengan Lex Luthor ini menciptakan beberapa robot pembunuh yang kejam untuk menghancurkan Superman yang dianggapnya sudah merusak hubungannya dengan seorang gadis yang dicintainya.

7. Bizarro

Musuh Superman

Bizarro

Bizarro adalah salah satu musuh Superman yang mirip sekali dengan Superman, bahkan dia juga memiliki tanda ” S “ di dadanya. Bizarro adalah perwujudan dari sebuah eksperimen gagal yang pada akhirnya membuat kekacauan di dunia.

6. Mongul

Musuh Superman

Mongul

Mongul adalah salah satu musuh Superman yang berasal dari luar angkasa. Dikatakan bahwa Mongul datang ke bumi setelah dia mengalami evolusi di planet asalnya, dan dia membawa zat berbahaya yang bisa menginfeksi manusia di bumi.

5. Mr. Mxyzptlk

Musuh Superman

Mr. Mxyzptlk

Sosok Mr. Mxyzptlk atau sering disebut ” Mr. M “ ini mirip seperti salah satu karakter musuh Batman, yaitu Joker, sebab dibalik tingkahnya yang lucu dan mengelikan, ternyata dengan kepintarannya, dia bisa merepotkan Superman dan kawan-kawannya.

4. Lex Luthor

Musuh Superman

Lex Luthor

Musuh Superman yang layak masuk ke list ini yaitu Lex Luthor. Dalam beberapa versi, baik animasi maupun layar lebar, dengan kejeniusannya, Lex Luthor digambarkan sebagai sosok yang bisa mengalahkan Superman.

Jadi tidak heran jika banyak pengemar Superman menganggap bahwa Lex Luthor ini adalah salah satu musuh abadi Superman. Lex Luthor juga muncul di film ” Batman v Superman: Dawn of Justice “ dan membuat Superman, Batman, dan Wonder Woman kewalahan dengan monster ciptaanya ” Doomsday “.

3. Doomsday

Musuh Superman

Doomsday

Doomsday adalah salah satu musuh Superman terkuat di dunia. Bahkan saking kuatnya, dalam beberapa versi, Doomsday adalah satu-satunya musuh yang secara teknis sudah berhasil mengalahkan Superman.

Doomsday adalah salah satu monster terkuat di dunia yang merupakan hasil dari percobaan gagal asal planet Krypton, awalnya dia ditahan di planet Krypton tersebut, sebelum akhirnya dia bisa melarikan diri ke planet bumi.

Karena memiliki masa lalu yang kelam di planet Krypton, menjadikan seorang Doomsday sangat benci dengan bangsa Krypton. Kemudian dia memburu, sisa-sisa bangsa Krypton, salah satunya adalah Superman.

Tapi di film ” Batman v Superman: Dawn of Justice “ Doomsday lahir dari percobaan yang dilakukan oleh Lex Luthor terhadap jasad Jenderal Zod. Dalam film ini, Doomsday digambarkan sangat kuat dan sangat merepotkan 3 superhero sekaligus yaitu Superman, Wonder Woman, dan Batman.

2. Brainiac

Musuh Superman

Brainiac

Ada satu lagi musuh Superman yang cukup kuat dengan teknologi tinggi dan canggih seperti Metallo, yaitu Brainiac. Awalnya Brainiac adalah seorang pemberontak di planet Colu dengan nama Vril Dox.

Rencana pemberontakannya tersebut gagal dan Vril Dox diancam dihukum mati. Tapi, berkat teknologi canggih dan kejeniusan yang dimiliki oleh Vril Dox , akhirnya dia berhasil menyimpan pikirannya di sebuah jaringan komputer.

Kemudian, pikirannya yang tersimpan di sebuah jaringan komputer tersebut berhasil sampai ke bumi untuk mencari manusia untuk dijadikan inangnya. Dan seorang manusia laki-laki bernama Milton Fine pun menjadi korbannya.

Sejak itulah dia menamai dirinya dengan sebutan ” Brainiac “. Berkat kejeniusannya, teknologi Brainiac pun semakin berkembang menjadi sebuah android, dan namanya pun juga berubah mengiringi perkembangannya seperti Brainia 2.5 dan Brainiac 13.

1. Darkseid

Musuh Superman

Darkseid

Nah inilah musuh Superman terkuat dan sangat sulit dikalahkan, yaitu Darkseid. Saking kuatnya, banyak pengemar film Superhero yang mensejajarkannya dengan Thanos di film ” guardians of the galaxy “.

Bisa dikatakan bahwa Darkseid adalah seorang dewa yang berasal dari planet Apokolips, tapi Darkseid tidak digambarkan sebagai dewa yang baik, dimana dia sangat terobsesi sekali dengan kekuasaan.

Berbeda dengan Thanos yang sangat terobsesi dengan menghancurkan planet-planet bersama isi-isinya, Darkseid lebih ingin menaklukan planet-planet tersebut, kemudian memperbudak penghuni-penghuni planet tersebut.

Dalam beberapa edisi komik, Darkseid sudah beberapa kali berhadapan dengan Justice League yang berusaha melindungi bumi dari ambisinya yang ingin menaklukan bumi dan menjadikannya sebagai salah satu planet jajahannya.

Nah, itulah beberapa musuh Superman terkuat dan sangat sulit dikalahkannya. Jadi yang mana penjahat favoritmu?

Loading...

Add Comment