Menakjubkan, Inilah 5 Keindahan Negara Palau Yang Jarang Diketahui

Kalau ditanya negara tetangga Indonesia, tentunya jawabannya adalah Malaysia, Singapura, Australia, dan Papua Nugini. Tapi tahukah kamu, ada satu lagi negara tetangga kita yang mungkin sebagian dari kita belum tahu yaitu negara Palau.

Negara Palau adalah negara kepulauan kecil yang berada di Samudera Pasifik. Negara ini bertetanggaan dengan negara Indonesia, tepatnya 200 km disebelah utara Papua Barat, 225 km disebelah timur Maluku Utara, dan 500 km disebelah timur Sulawesi Utara.

Negara Palau termasuk salah satu negara yang jarang dikunjungi wisatawan. Walaupun begitu, negara ini menyimpan keindahan alam yang menakjubkan. Lantas, seperti apa keindahan negara Palau tersebut? berikut ulasannya

1. Blue Corner

Negara Palau

Blue Corner via wikimedia.org

Blue Corner merupakan spot menyelam paling terkenal di negara Palau. Letaknya berada di ujung pulau Ngemelis yaitu salah satu dari 250 pulau yang dimiliki negara kepulauan ini. Karena memiliki arus yang kuat maka tempat menyelam ini tidak dianjurkan untuk pemula.

2. Blue Hole

Negara Palau

Blue Hole via pixabay.com

Sejatinya, Blue Hole adalah beberapa gua bawah laut yang ada diperairan negara ini. Letaknya berada disebelah utara Blue Corner, dan tempat ini merupakan spot menyelam terpopuler kedua setelah Blue Corner.

Blue Hole terdiri atas empat gua bawah laut yang memiliki pemandangan bawah laut luar biasa indah dengan karang-karang lunak dan Tubastraea yang berada disetiap dinding gua tersebut.

3. Air Terjun Ngardmau

Negara Palau

Air Terjun Ngardmau via ketiboldiais.wordpress.com

Selain memiliki tempat menyelam yang luar biasa indahnya, negara kepulauan kecil ini juga memiliki beberapa air terjun cantik, salah satunya yaitu air terjun Ngardmau. Air terjun ini berada di pulau Babeldaob.

4. Badrulchau

Negara Palau

Badrulchau via wikimedia.org

Daya tarik utama dari tempat ini yaitu 39 buah batu monolit dengan berbagai ukuran. Bisa dikatakan Badrulchau merupakan Stone Henge-nya negara yang sering disebut negara Belau ini.

5. Danau Ubur-ubur

Negara Palau

Danau Ubur-ubur via wikimedia.org

Di negara Palau ada sebuah danau purba yang berusia 12 ribu tahun yang merupakan tempat habitat ribuan ubur-ubur. Danau yang berada di pulau Eil Malk ini bernama danau Ongeim’l Tketau yang artinya danau kelima.

Tapi tampaknya nama danau ubur-ubur lebih melekat diingatan banyak wisatawan. Danau seperti ini sangat langka, dan hanya ada dua di dunia yaitu danau Ongeim’l Tketau di negara Palau dan sebuah danau di pulau Kakaban di Indonesia.

Untuk menyelam, danau ini relatif aman sebab jenis ubur-ubur di danau ini sudah mengalami evolusi sehingga sengatannya tidak berbahaya lagi.

Nah, itulah beberapa keindahan negara Palau. Karena jarang dikunjungi wisatawan makanya tempat-tempat indah di negara Palau kurang diketahui oleh pihak luar. Bagaimana tertarik datang kesana?

Baca juga: Ini Dia 5 Negara Yang Pernah Menjajah Indonesia Yang Menarik Diketahui

Loading...

Add Comment