10 Panggilan Sayang Untuk Pacar Khas Anak Muda Indonesia

Ada banyak cara untuk mengekspresikan perasaan sayang dan cinta terhadap sang pujaan hati, salah satunya yaitu dengan saling memberikan nama panggilan khusus yang hanya mereka yang memanggil nama tersebut.

Tapi sayangnya, banyak panggilan sayang yang mereka sematkan pada nama pasangan mereka, terkadang terdengar konyol, bahkan sedikit “alay” yang bisa membuat orang disekitarnya bisa risih dan geli jika mendengarnya.

Nah, untuk kamu yang tidak mau dicap “alay” hanya karena nama panggilan sayang, ada baiknya memilih nama panggilan sayang yang tepat khas anak muda Indonesia. Lantas, seperti apa panggilan sayang untuk pacar khas anak muda Indonesia? berikut ulasannya

1. Sayang

Panggilan sayang jenis ini, umumnya digunakan oleh mereka yang baru pertama kali pacaran, intinya mereka yang mengunakan panggilan sayang untuk pacar nya dengan sebutan “sayang” adalah orang yang masih amatir dalam dunia percintaan.

Tapi untuk mereka yang berfikiran anti-mainstream, biasanya akan memcoba memodifikasi kata “sayang” tersebut menjadi sebuah kata yang agak berbeda seperti memotong dengan kata atau mengubah susunan huruf. Contohnya Say, Tshay, Ay, Chayank, Yank, Chay, dan lainnya.

2. Baby

Kurang lebih sama dengan sayang, kata “baby” adalah kata yang cukup populer digunakan sebagai nama panggilan sayang untuk pacar. Kata “baby” sendiri merupakan sebuah kata serapan dari bahasa inggris, dimana pengunanya, umumnya karna ingin dianggap lebih keren dan gaul karena sudah pakai bahasa inggris.

Namun, terkadang orang Indonesia agak susah mengeja kalimat serapan dari bahasa asing, maka kata yang semula “baby” bisa berubah dan bertransformasi menjadi sebuah kata baru yang cukup unik. Contohnya beb, bebi, beiby, dan beibh.

3. Mas dan Dek

Kalau panggilan sayang yang ini, umumnya digunakan oleh mereka yang berasal dari Jawa. Terutama jika yang laki-laki lebih tua dibandingkan yang perempuan, walaupun begitu hal ini terkadang tidak berlaku, apabila kedua kebetulan seumuran, umumnya panggilan “mas dan dek” tetap dilakukan sebagai bentuk penghormatan antar kedua pasangan.

4. Koko dan Meme

Kalau yang ini bisa ditebak, umumnya ditemukan pada mereka yang berasal atau ketururan asli dari suku Tionghoa.

Panggilan sayang untuk pacar khas Tionghoa ini berlaku bila umur yang perempuan lebih muda dari yang laki-laki. Sedangkan, kalau mereka kebetulan seumuran, umumnya lebih sering memanggil sebutan “koko” untuk yang laki-laki dan “non” untuk yang perempuannya. Alasannya pun sama yaitu untuk menghormati pasangannya.

5. Papa dan Mama

Panggilan sayang satu ini, biasanya digunakan oleh mereka yang selalu memandang lurus kedepan. Mereka yakin dan percaya bahwa si “mama dan papa” ini adalah jodoh mereka nantinya, makanya tidak jarang pasangan jenis ini sering mengumbar kemesraan dengan mengunakan panggilan sayang jenis ini.

6. Ayah dan Bunda

Kalau panggilan sayang untuk pacar yang ini, sebenarnya tidak jauh berbeda dengan panggilan “mama dan papa”. Mungkin ini hanya sebagai alternatif jika semisalnya panggilan “mama dan papa” sudah dipakai salah satu temannya yang juga lagi pacaran.

7. Abi dan Umi

Panggilan sayang “abi dan umi” bukanlah nama panggilan yang main-main, karena biasanya panggilan jenis ini digunakan oleh mereka dengan level iman yang lebih tinggi, jadi supaya pacarannya lebih berkah, makanya mereka mengunakan panggilan sayang ini untuk pasangannya.

Panggilang sayang “abi dan umi” ini bisa dikatakan versi syariahnya dari panggilan “ayah dan bunda” atau “mama dan papa”.

8. Gendut, Pesek, dan Jelek

Panggilan sayang jenis ini juga lumayan banyak digunakan, terutama anak muda di Indonesia. Mereka memanggil pacarnya dengan sebutan sesuai dengan bentuk fisiknya, misalnya dia gendut dipanggil si gendut atau dia tembem dipanggil si tembem dan masih banyak lagi.

Ada satu lagi yang kurang lebih sama yaitu pemakaian nama hewan sebagai panggilan sayang untuk pacar. Tidak tahu alasannya apa, tapi faktanya memang ada beberapa pasangan yang mengunakan jenis panggilan sayang ini.

9. Love, Darling, dan Honey

Kalau panggilan sayang jenis ini, mungkin bentuk variasi dari panggilan sayang “baby” biar kelihatan gaul dengan bahasa asing. Sama dengan “baby” jenis panggil sayang ini pun sering dimodifikasi oleh mereka yang berfikiran anti-manistream, seperti my love, my darling, atau justru honey jadi hun.

10. Kanda dan Dinda

Kalau panggilan sayang ini, umumnya digunakan oleh mereka yang ingin terlihat lebih elegan, makanya mereka mengunakan panggilan sayang “kanda dan dinda” ala Raja dan Ratu Kerajaan Indonesia jaman dulu agar lebih klasik dan romantis.

Baca juga: 10 Fakta Hormon Cinta, Yang Bukan Sekedar Memperkuat Ikatan Cinta

Loading...

Add Comment