5 Hal Menarik dan Menakutkan Tentang Papan Ouija! Papan Pemanggil Hantu!!

Papan Ouija

Ilustrasi Permainan Papan Ouija

Papan Ouija adalah alat untuk permainan memanggil hantu, roh, iblis atau makhluk halus lainnya, dimana lewat papan ini kamu bisa bertanya segala sesuatu kepada mahkluk halus yang kamu undang lewat permainan ini.

Apakah ada resiko dalam permainan ini? semua itu tergantung para pemainnya sendiri, sebab ada beberapa orang yang justru menikmati permainan ini, tapi tidak sedikit yang merasa ketakutan dan menyesal ikut dalam permainan ini.

Banyak cerita seram tentang Papan Ouija ini, tapi itu justru membuat semakin banyak anak muda jaman sekarang yang penasaran dan ingin mencobanya. Jadi, sebelum mencoba permainan ini, ketahui dulu beberapa hal menarik dan menakutkan tentang Papan Ouija berikut ini

1. Asal Usul Permaian Papan Ouija

Ada beberapa spekulasi tentang asal usul permaian Papan Ouija ini, ada yang mengatakan papan untuk berkomunikasi dengan dunia lain ini bermula pada abad ke-12 di Tiongkok. Tapi, ada juga yang menyebutkan berasal dari Yunani, Roma, dan Eropa Timur.

Tapi dalam sejarah modern, hak patennya dijatuhkan kepada Elijah Bond dan Charles Kennard pada tahun 1981. Paten ini kemudian terjual ke Parker Bros pada tahun 1967, kemudian pada tahun 1991, Hasbro mendapatkan hak patennya.

Yang memberi nama papan ini ” Ouija “ adalah Charles Kennard. Dia mengaku bahwa papan itu sendiri lah yang membimbingnya untuk memberikan nama tersebut. William Fuld yaitu salah satu rekan mereka, menyebutkan bahwa kata ” Ouija “ berasal dari bahasa Prancis, dimana, kata ” Oui “ artinya ” Ya “.

Semakin lama, papan Ouija ini terus menimbulkan kontroversi, seperti pada tahun 2010 silam, muncul papan Ouija berwarna pink (merah muda) yang ditujukan untuk anak-anak gadis berusia 8 tahun ke atas.

2. Permainan Papan Ouija adalah Permainan Yang Bisa Mempererat Pertemanan

Selain dikenal sebagai papan pemanggil hantu, papan ini dikatakan bisa memperat tali pertemanan. Dulu pada pertengahan abad ke-19, ketertarikan tentang dunia spiritual meningkat tajam, termasuk juga dikalangan anak remaja.

Dan papan ini dianggap mampu mendekatkan para pemainnya satu sama lainnya, sebab permainan ini hanya memerlukan ruangan sempit agar mereka bisa saling bersentuhan tangan atau berpegangan tangan.

Pada masa itu, papan ini banyak digunakan oleh mereka untuk bisa berkomunikasi dengan saudara, teman, atau kerabat lainnya yang sudah meninggal yang di sebabkan oleh konflik seperti perang dunia pada saat itu.

Baca Juga: Tanpa Rekayasa, Inilah 10 Foto Hantu Asli Paling Nyata

3. Papan Ouija adalah Permainan pemanggil Hantu atau Makhluk Halus Lainnya

Ini memang tujuan awal dalam permainan ini yaitu agar bisa berkomunikasi dengan makhluk dunia lain. Tapi tidak sedikit yang datang adalah makhluk dunia lainnya yang memiliki perangai yang kurang baik.

Sebab, dari dulu sampai sekarang, banyak kejadian gaib yang mengerikan yang dialami oleh para pemain papan ini seperti pemain yang kesurupan, benda bergerak sendiri dan menyerang pemainnya, atau pesan mengerikan di papan tersebut.

4. Papan Ouija Pernah Menjadi Hadiah untuk Bapak Presiden

Ada hal unik yang berhubungan dengan papan permainan pemanggil hantu ini, tapi tidak berhubungan dengan dunia mistis yaitu papan Ouija ini pernah dijadikan hadiah untuk seorang presiden.

Ceritanya, pada tahun 1886, Presiden Grover Cleveland dan Frances Folsom mengadakan pernikahan di gedung putih, dimana pada jaman itu, sebuah pernikahan pasti selalu dibanjiri hadiah dari tamu undangan.

Dan salah satu hadiah pernikahan tersebut adalah Papan Ouija ini. Setelah ditelusuri, hadiah ini diberikan oleh W.S Reed Toy and Manufacturing dari Leominister. Bapak presiden berterima kasih dengan hadiah tersebut karena dianggapnya simbol kerukunan.

5. Papan Ouija Jadi kultur Yang Cukup populer

Kini, Papan Ouija sudah dikenal sebagai salah satu media untuk memanggil makhluk halus. Berkat kepopuleran tersebut, banyak film horor yang mengunakan papan permainan sejenisnya untuk menambah kesan seram film horor tersebut.

Misalnya, film ” I am Zozo “ yang rilis pada tahun 2012, ” The Séance: The Summoning “ yang rilis pada tahun 2011, atau yang paling seram ” The Exorcist “ pada tahun 1973, dimana salah satu karakternya kesurupan setelah bermain dengan papan Ouija.

Nah, itulah beberapa hal menarik dan menakutkan tentang Papan Ouija yaitu papan yang dianggap bisa berkomunikasi dengan makhluk dari dunia lain. Papan ini mungkin kurang lebih sama dengan Jelangkung di Indonesia.

Perlu diingat, potensi permainan ini sangat mengerikan, jadi jangan pernah memainkannya hanya untuk membunuh rasa penasaran saja sementara kamu sudah tahun resiko permain papan mistis ini. Jadi ada yang pernah memainkan permain ini?

Baca Juga: 5 Permainan Memanggil Hantu Paling Menakutkan Asal Jepang

Loading...

Add Comment