Night Market! Inilah 5 Pasar Malam di Thailand!!

Pasar Malam di Thailand

Asiatique The Riverfont di Bangkok

Thailand dikenal sebagai salah satu negara di Asia Tenggara yang banyak dikunjungi wisatawan Indonesia. Banyak wisatawan yang mengatakan bahwa Thailand adalah surganya bagi pecinta wisata belanja.

Maka sayang rasanya apabila pergi liburan ke Thailand tanpa jalan-jalan ke pusat perbelanjaannya. Ada beberapa jenis pusat perbelanjaan yang bisa dikunjungi di Thailand, salah satunya adalah Night Market atau pasar malam.

Salah satu kelebihan pasar malam di Thailand, yaitu barang yang ditawarkan, dijual dengan harga ” cukup “ murah, bahkan harga murah tersebut masih bisa ditawar. Lantas, apa saja pasar malam di Thailand yang bagus dikunjungi? Berikut ulasannya

#1. Talad Neon di Bangkok

Pasar malam di Thailand yang pertama yaitu Talad Neon di Bangkok. Pasar malam ini masih tergolong baru tapi sudah ramai diperbincangkan, karena lokasinya yang mudah dijangkau, yaitu di kawasan Pratunam (pusat perbelanjaan di Bangkok).

Selain itu, konsep yang diusung juga sangat unik, menarik, dan disukai banyak orang, yaitu mengunakan warna yang meriah untuk lighting dan mengunakan tenda-tenda untuk digunakan para pedagangnya berjualan.

Ada banyak hal yang bisa ditemukan di pasar malam ini, mulai dari fashion, kuliner, hingga aksesoris unik. Pasar malam ini berada di Petchaburi Road, Pratunam, dan buka pada hari kamis sampai hari minggu pada jam 5 sore hingga jam 12 malam.

#2. Hua Mum Night Market di Bangkok

Pasar malam di Thailand selanjutnya masih berada di Kota Bangkok, yaitu Hua Mun Night Market. Pasar malam ini sangat populer dikalangan warga lokal di Kota Bangkok, dan belum banyak wisatawan asing yang mengetahuinya.

Lokasi pasar malam ini berada di 11 Kaset-Nawamin Rd, Lat Phrao (tepat berada didepan The Walk Kaset-Nawamin), dan buka pada hari selasa hingga hari minggu, pada jam 4 sore hingga jam 12 malam.

Di pasar malam ini, pengunjung bisa membeli berbagai jenis barang dan makanan yang high class, tentunya dengan harga yang mahal pula. Selain itu, di pasar malam ini juga ada live band, yang memainkan musik ditengah-tengah pasar.

#3. Hua Hin Night Market di Hua Hin

Hua Hin adalah salah satu kota wisata di Thailand, yang wajib dikunjungi jika berlibur ke negeri gajah putih ini, dan Hua Hin Night Market adalah salah satu tempat wisata di Hua Hin yang bagus dikunjungi.

Pasar malam ini terkenal dengan makanan seafood dengan harga murah meriah. Selain menjual berbagai macam makanan dan pakaian, pasar malam ini juga dikenal banyak menjual barang kerajinan lokal.

Pasar malam ini berada disepanjang jalan Petchkasem Road sampai ke jalur kereta api di Hua Hin, dan mulai buka jam 6 sore.

#4. Asiatique The Riverfont di Bangkok

Kalau kamu pernah liburan ke Bangkok, dan belum pernah berkunjung ke Asiatique The Riverfont ini. Maka bisa dikatakan, kamu belum pernah ke Bangkok, sebab pasar malam ini sangat populer dikalangan wisatawan.

Asiatique The Riverfont berada di Charoenkrung Road, Distrik Wat Prayakrai. Pasar malam ini buka setiap hari pada jam 5 sore hingga jam 12 malam, dan terdapat kurang lebih 1.500 toko di pasar malam ini.

Asiatique The Riverfont ini dibagi menjadi 4 bagian, yaitu bagian Chareonkrung (khusus untuk pakaian dan kerajinan tangan), bagian Factory District (khusus untuk gadget dan barang elektronik menarik lainnya).

Buat pengunjung yang sedang mencari restoran, cafe, dan bar di pasar malam ini, kamu bisa menemukannya dibagian Waterfront dan Town Square.

#5. Chiang Rai’s Night Market di Chiang Rai

Pasar malam di Thailand yang terakhir yaitu Chiang Rai’s Night Market di Chiang Rai. Pasar malam ini merupakan salah satu tempat wisata di Chiang Rai, yang wajib dikunjungi bila sedang liburan di kota ini.

Pasar malam ini terkenal sebagai tempat untuk membeli berbagai kerajinan khas dari suku gunung, seperti tas, kalung, gelang, ukiran kayu, boneka, dan lainnya. Selain itu, di pasar malam ini juga banyak menjual berbagai pakaian dan makanan dengan harga murah.

Nah, itulah beberapa pasar malam di Thailand, yang siap memanjakan mata sekaligus memanjakan lidah. Jadi, kapan liburan ke negeri gajah putih.

Loading...

Add Comment