Mengagumkan! Inilah 16 Patung Unik di Berbagai Negara!!

Like Fan Page @wowasiknyacom

Salah satu tujuan di buatnya sebuah patung yaitu sebagai bentuk simbol atau lambang peristiwa bersejarah, contohnya adalah Patung Pancoran di Jakarta, Patung Great Sphinx di Mesir, Patung Liberty di Amerika Serikat, dan masih banyak patung lainnya.

Selain memiliki nilai seni yang tinggi, Patung juga bisa mendatangkan banyak pengunjung ke tempat di mana patung tersebut berada, contohnya adalah Patung Kristus Penebus di Brasil. Dimana, banyak wisatawan yang beragama kristen mengunjungi patung ini setiap tahunnya.

Nah, diantara banyaknya patung di berbagai negara, ada beberapa di antaranya yang sengaja dibuat dengan bentuk dan desain yang cukup unik. Lantas, seperti apa saja patung unik tersebut? berikut ulasannya

1. Patung Hiu (Headington Shark) di Inggris

Patung Unik

Patung Hiu (Headington Shark) di Inggris via wikipedia.org

Patung unik berbentuk ikan hiu ini dibangun di atas atap untuk memperingati 41 tahun jatuhnya bom atom di Nagasaki, Jepang pada masa perang dunia kedua. Patung ini berada di 2 New High Street, Oxford, Inggris.

2. Patung Menembus Tembok (Le pass -Murraile) di Prancis

Patung Unik

Patung Menembus Tembok (Le pass -Murraile) di Prancis via paris-bise-art.blogspot.com

Patung ini adalah sosok Marcel Ayme yaitu karakter fiktif yang sangat terkenal di negara Perancis dengan kemampuannya yang bisa menembus dinding. Patung ini di buat oleh seorang seniman bernama Jean Marais.

3. Patung Tangan raksasa (The Hand of Desert) di Chili

Patung Unik

Patung Tangan raksasa (The Hand of Desert) di Chili via goodfreephotos.com

Patung ini berada di Gurun Atacama atau sekitar 75 km dari arah selatan kota Antofagasta di Chile. Patung yang diberi nama ” Mano del Desierto “ merupakan karya seorang seniman bernama Mario Irareazabal. Selain itu, patung ini juga dikenal dengan nama ” Hand of the Desert “.

4. Violinist Bursting from Floor di Belanda

Patung Unik

Violinist Bursting from Floor di Belanda via pinterest.com

Kalau patung unik yang satu ini berada di City Opera House, Amsterdam, Belanda. Tempat ini dulunya pernah dijadikan sebagai pusat evakuasi oleh masyarakat setempat pada masa perang dunia kedua.

5. Patung Unik: BomJu Ku di Korea Selatan

Patung Unik

Patung BomJu Ku di Korea Selatan via pulsk.com

Patung dengan kepala dua laki-laki yang sedang mengigit papan ini di buat oleh seorang seniman yang juga bernama sama dengan nama patung tersebut yaitu BomJu Ku. Patung ini bisa ditemukan di depan museum Bukcheon di kota Seoul, Korea Selatan.

6. Patung Break Through From Your Mold di Amerika Serikat

Patung Unik

Patung Break Through From Your Mold di Amerika Serikat via amritsagooblog.wordpress.com

Patung yang mengambarkan seseorang sedang berusaha keluar dari cetakan tanah liat ini berada di sebuah tempat umum dekat gedung bertingkat di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat. Patung ini diberi nama ” Break Through From Your Mold “.

7. Le Pouce (The Thumb) di Perancis

Patung Unik

Le Pouce (The Thumb) di Perancis via flickr.com

Selain patung ” Le pass -Murraile “, ada satu lagi patung unik di negara Perancis yaitu ” Patung Le Pouce “ atau kadang juga disebut ” Patung The Thumb “. Patung ini dibuat oleh seniman asal Prancis bernama Cesar Baldaccini pada tahun 1965 dengan tinggi 13 meter dan berat 18 ton.

8. Patung Spoonbridge and Cherry di Amerika Serikat

Patung Unik

Patung Spoonbridge and Cherry di Amerika Serikat via flickr.com

Di Amerika Serikat, tepatnya di kota Minneapolis ada sebuah patung berbentuk sendok dan buah ceri yang berada di taman kota Walker Art Center, Minneapolis Sculpture Garden. Patung tersebut diberi nama ” Spoonbridge and Cherry “.

9. Patung The Monument of an Anonymous Passerby di Polandia

Patung Unik

Patung The Monument of an Anonymous Passerby di Polandia via panoramio.com

Patung unik yang mengambarkan orang berjalan dan seolah-olah muncul dari dalam tanah ini terletak di jalan raya sekitar Wroclaw di Polandia. Patung ini diberi nama ” The Monument of an Anonymous Passerby “.

10. Patung Unik: De Vaartkapoen di Belgia

Patung Unik

Patung De Vaartkapoen di Belgia via wikipedia.org

Patung yang diberi nama ” De Vaartkapoen “ ini berada di ibukota negara Belgia yaitu Brusel. Patung bertemakan tentang penggulingan sebuah kekuasaan ini merupakan karya seorang seniman bernama Tom Franzen.

11. Patung Posankka di Finlandia

Patung Unik

Patung Posankka di Finlandia via wikipedia.org

Kamu bisa menemukan patung ini dikawasan Turku, Finlandia. Patung setinggi 4,8 meter ini dibuat oleh Alvar Gullichsen pada tahun 1999 silam. Bentuk patung ini merupakan gabungan antara dua hewan yaitu babi dan bebek.

12. Patung Fremont Troll di Amerika Serikat

Patung Unik

Patung Fremont Troll di Amerika Serikat via wikipedia.org

Patung Fremont Troll ini berada di bawah ujung bagian utara jembatan Aurora di Washington, Amerika Serikat. Patung ini dibuat pada tahun 1990 oleh empat seniman yaitu Ross Whitehead, Donna Walter, Will Martin, dan Steve Badanes.

13. Patung Melting Cow di Hongaria

Patung Unik

Patung Melting Cow di Hongaria via ramblingbog.wordpress.com

Patung ini bisa ditemukan di kota Budapest, Hongaria. Patung yang diberi nama ” Melting Cow “ ini mengangkat tema tentang isu lingkungan yang sering menganggu planet bumi yaitu Global Warming.

14. Patung Charles La Trobe di Australia

Patung Unik

Patung Charles La Trobe di Australia via wikimedia.org

Mungkin patung ini dianggap tidak normal, karena dibuat secara terbalik, tapi ada arti dibalik patung yang berada di Melbourne, Australia ini. Patung ini dipasang terbalik untuk mewakili seorang tokoh masyarakat disana.

15. Patung Jumping The Bridge di Singapura

Patung Unik

Patung Jumping The Bridge di Singapura via wikimedia.org

Patung unik ini dijamin bisa membuat siapa pun kagum dan takjub saat melihatnya. Patung yang mengambarkan keceriaan anak-anak yang sedang ingin terjun ke sebuah sungai ini bisa di temukan di samping jembatan Cavenagh, Singapura.

16. Patung Les Voyageurs di Perancis

Patung Unik

Patung Les Voyageurs di Perancis via pinterest.com

Selain patung Menembus Tembok (Le pass -Murraile) dan patung Le Pouce (The Thumb), ada satu lagi patung unik yang berada di negara Perancis yaitu patung Les Voyageurs. Patung yang berada di kota Marseilles ini memiliki keunikan tersendiri, dimana tubuhnya hanya terlihat sebagian saja.

Nah, itulah beberapa patung unik di berbagai negara dunia. Yang mana menurutmu paling unik?

Loading...

Add Comment