11 Pembunuhan Berantai! Dari yang Terkejam hingga yang Tak Terpecahkan

Pembunuhan Berantai

Ilustrasi Pembunuhan Berantai

Entah apa yang merasuki para pelaku pembunuhan berantai ini sampai bisa melakukan tindakan kejahatan yang begitu kejam terhadap korbannya, bahkan beberapa di antaranya dianggap tidak masuk akal dilakukan oleh seorang manusia.

Apapun motifnya, kebanyakan kasus pembunuhan berantai di dunia dilakukan begitu rapi dan terencana dengan baik. Beberapa kasus pun sampai saat ini masih menjadi misteri, seolah-olah kejahatan tersebut dilakukan oleh hantu.

Kalaupun sampai terungkap, biasanya memerlukan waktu yang cukup lama, ada yang bertahun-tahun, bahkan ada yang sampai satu dekade. Lantas, kasus pembunuhan berantai apa saja yang paling terkenal di dunia? berikut ulasannya

1. Pencekik Dari Boston

Pada bulan Juli 1962, kota Boston dikejutkan dengan sebuah berita tentang ” Pencekik Dari Boston “ yang sudah berhasil membunuh 4 wanita di Boston. Berita inipun langsung membuat semua orang di kota tersebut panik dan diliputi rasa takut.

Tercatat, antara tahun 1962 dan tahun 1964, ada 13 wanita antara usia 19 – 85 tahun yang dibunuh dengan cara dicekik. Selama penyelidikan, tidak ada tanda-tanda pendobrakan terhadap para rumah korban.

Adalah Albert DeSalvo yang ditangkap karena sudah memperkosa seorang wanita. Dari penangkapan ini, akhirnya pria ini mengakui bahwa dialah dalang pencekikan terhadap 13 wanita tersebut. Tapi ada kejanggalan dari pengakuan Albert DeSalvo, makanya pihak berwajib masih yakin bahwa pelaku pembunuhan berantai ini masih belum tertangkap.

2. Pembunuhan Alfabet

Pada awal tahun 1970-an, kota New York dihebohkan dengan berita tentang pembunuhan berantai yang sangat brutal. Pembunuhan ini terjadi di area Rochester dan semua korbannya adalah wanita muda.

Motif pembunuhan ini sangat unik, dimana pelaku pembunuhan hanya mengincar korban dengan nama depan dan nama belakang yang mengunakan huruf sama, misalnya Wanda Walkowicz atau Carmen Colon.

Hingga akhirnya Kenneth Bianchi dicurigai sebagai pelakunya, tapi dia mengatakan dia bukan pelakunya dan tidak bersalah dalam kasus ini. Sampai sekarang, pelaku kasus pembunuhan ini masih menjadi misteri.

3. Luis Garavito

Pembunuhan berantai selanjutnya diketahui dilakukan oleh Luis Garavito, dimana laki-laki asal Kolombia ini disebut-sebut sebagai dalang dari beberapa kasus pembunuhan anak-anak dan pemerkosaan.

Teganya lagi, dia menyiksa para korbannya sebelum akhirnya dibunuh. Kasus ini mulai terungkap pada tahun 1999 silam, dimana para korbannya kebanyakan adalah petani dan anak jalanan yang masih berumur dibawah 16 tahun.

Dia dinyatakan bersalah oleh pihak pengadilan, dimana terungkap bahwa dia sudah membunuh 138 orang. Tapi banyak orang yang yakin bahwa korban si Luis Garavito dua kali lipat dari yang disebutkan oleh pihak pengadilan tersebut.

4. Pedro Lopez

Jumlah korban dalam kasus pembunuhan berantai yang dilakukan oleh Pedro Lopez tidak main-main yaitu 110 orang, bahkan ada yang yakin bahwa jumlah korbannya lebih dari 300. Korbannya kebanyakan adalah gadis muda.

Pedro Lopez mencari korban di Kolombia, Peru, dan Ekuador sebelum tahun 1980-an. Sebelum dibunuh, korbannya biasanya dia perkosa terlebih dahulu. Karena kekejamannya inilah dia dijuluki ” The Monster of the Andes “.

5. Daniel Camargo

Selain Pedro Lopez yang di juluki ” The Monster of the Andes “ karena sudah membunuh 110 gadis muda, ada satu lagi pelaku pembunuhan berantai yang juga beraksi di Ekuador dan Kolombia sebelum tahun 1980-an yaitu Daniel Camargo.

Masa kecil yang buruk karena perlakuan ibu tirinya, menjadikan Daniel Camargo menjelma seorang pembunuh yang kejam setelah dewasa. Dia dipercaya sudah membunuh 150 gadis muda, tapi jumlah tersebut masih diperdebatkan, karena sulit membedakan antara korban Daniel Camargo dan Pedro Lopez.

Baca Juga: Ini Dia 9 Film Misteri Terbaik Tentang Pembunuhan

6. Pedro Rodrigues Filho

Berdasarkan catatan, Pedro Rodrigues Filho pertama kali melakukan aksi pembunuhan pada saat dia masih berumur 14 tahun, dimana pada akhirnya dia berhasil ditangkap atas tuduhan pembunuhan tersebut pada tahun 1973.

Berdasarkan data yang diumumkan dipublik oleh pihak yang berwenang, tercatat dia sudah membunuh sekitar 70 orang, tapi banyak orang yang yakin bahwa korbannya lebih banyak dari yang diumumkan tersebut.

Saking kejamnya, sampai-sampai dia dituntut 128 tahun penjara, tapi semua tuntutan tersebut tidak bisa terwujud karena di negara Brasil hanya memberikan hukuman maksimal 30 tahun penjara untuk pelaku kriminal.

7. Yang Xinhai

Pada awal tahun 2004 silam, negara China pernah dihantui perasaan takut yang diciptakan oleh kebrutalan Yang Xinhai. Dia biasanya memasuki rumah orang di malam hari, kemudian membantai semua orang di rumah tersebut dengan pisau daging, kapak, dan palu.

Tidak lama setelah itu, Yang Xinhai akhirnya berhasil diringkus dan ditangkap oleh pihak kepolisian. Karena kekejaman dan kebrutalan dalam membunuh orang inilah yang membuatnya dijuluki ” Monster Killer “.

8. Andrei Chikatilo

Saking kejamnya pembunuhan yang dilakukan oleh Andrei Chikatilo, sampai-sampai dia mendapatkan banyak sekali julukan sebagai seperti ” Butcher of Rovton “, ” The Red Ripper “, atau, ” The Rostov Ripper “.

Laki-laki yang pada masa hidupnya tinggal di Rusia dan Uni Soviet ini dipercaya sebagai dalang dibalik pembunuhan berantai terhadap lebih dari 50 orang, dimana kebanyakan korbannya adalah wanita dan anak-anak.

Andrei Chikatilo beraksi antara tahun 1978 hingga 1990, dia baru dieksekusi pada tahun 1994. Selain itu, ada beberapa orang lain yang juga ditangkap karena terbukti terlibat dalam beberapa kasus pembunuhan yang dilakukan oleh si Andrei Chikatilo.

9. Anatoly Onoprienko

Kurang lebih sama dengan Andrei Chikatilo, si Anatoly Onoprienko pun mendapatkan beberapa julukan karena saking kejamnya dia dalam melakukan pembunuhan, seperti ” The Beast of Ukraine “ atau ” The Terminator “.

Perbedaan Anatoly Onoprienko dengan pembunuh berantai lainnya yaitu si Anatoly Onoprienko melakukan aksinya dalam rentang waktu yang berbeda. Dia diketahui sudah membunuh 9 orang ditahun 1989, kemudian membunuh lagi 43 orang antara tahun 1995-1996.

10. Gary Ridgway

Gary Ridgway adalah seorang laki-laki asal Amerika Serikat yang bekerja sebagai pengecat truk. Namanya langsung terkenal setelah menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan berantai terhadap 71 orang wanita.

Saking kejamnya pembunuhan yang dilakukan oleh Gary Ridgway , sampai-sampai publik menjulukinya ” The Green River Killer “. Kebanyakan korban dari Gary Ridgway ini adalah wanita pekerja seksual di Seattle.

11. Alexander Pichushkin

Nama Alexander Pichushkin begitu ditakuti di Rusia, bagaimana tidak, dia mengaku pernah membunuh sebanyak 62 orang selama hidupnya. Uniknya, pengadilan justru mencatat bahwa Alexander Pichushkin hanya membunuh sebanyak 60 orang saja. Ternyata dua korban lainnya masih hidup tanpa diketahui oleh Alexander Pichushkin.

Nah, itulah beberapa kasus pembunuhan berantai terkenal di dunia, mulai dari yang tidak terpecahkan dan masih menjadi misteri sampai saat ini, hingga yang paling brutal dan kejam.

Baca Juga: Mengerikan, Inilah 5 Kasus Pembunuhan Tersadis di Jepang

Loading...

Add Comment