5 Penampakan Aneh di Google Earth yang Pasti Membuatmu Tak Percaya

Bentuk informasi di jaman sekarang bukan hanya dalam bentuk tulisan, tapi bisa juga berbentuk gambar seperti salah satu teknologi milik Google yaitu Google Earth, dimana kita bisa melihat keadaan bumi melalui pencitraan satelit luar angkasa.

Dengan Google Earth kita bisa melihat beberapa benda dan tempat yang selama ini belum kita ketahui atau tersembunyi diberbagai tempat di belahan bumi lain seperti gedung pencakar langit di Dubai dan sebagainya

Selain itu, terkadang kita juga bisa melihat beberapa penampakan aneh di Google Earth dan penampakan-penampakan aneh ini bukanlah ke isengan belaka. Lantas seperti apa penampakan aneh di Google Earth tersebut? berikut ulasannya

1. Pulau Misterius

Penampakan Aneh di Google Earth

Pulau Misterius via mistis-hantu.blogspot.co.id

Penampakan aneh di Google Earth yang pertama adalah sebuah pulau misterius yang ditemukan sekolompok peneliti Australia di Pasifik Selatan pada tahun 2012, lebih tepatnya dekat New Caledonia.

Pulau yang diberi nama Sandy Island ini terlihat agak hitam di Google Earth, tapi ketika mereka mendatangi lokasi pulau tersebut pada bulan November 2012, ternyata tidak ditemukan apa-apa kecuali lautan yang luas.

2. Struktur Misterius di Gurun Gobi

Penampakan Aneh di Google Earth

Struktur Misterius di Gurun Gobi via infoteknologi.com

Penampakan aneh di Google Earth selanjutnya yaitu sebuah struktur aneh dan misterius yang terukir di permukaan gurun Gobi, China. Berdasarkan pendapat para ahli, tempat ini merupakan pangkalan rahasia milik militer.

Pangkalan ini diperkirakan dipergunakan untuk berbagai keperluan militer seperti uji coba senjata, kalibrasi satelit dan sebagainya.

3. Sebuah Pentagram

Penampakan Aneh di Google Earth

Pentagram via dailymail.co.uk

Sebuah gambar pentagram berhasil ditemukan lewat Google Earth, dimana gambar pentagram ini terukir di atas permukaan tanah di daerah terpencil di Kazakhstan, Asia Tengah. Tepatnya berada di Upper Tobol Reservoir.

Pentagram berdiameter 366 meter ini sempat memicu konspirasi, dimana diketahui, simbol ini sering digunakan oleh pemuja setan, walaupun digunakan juga dalam agama Bahai, Taoisme Cina, neopaganis, dan pengikut matematikawan Yunani Pythagoras.

Sejauh ini, penampakan aneh di Google Earth yang satu ini masih menjadi misteri dan beberapa orang berpendapat bahwa ini jelas karya rahasia orang-orang pemuja setan, sedangkan beberapa orang lain percaya ini hanya sisa-sisa pangkalan militer milik Rusia.

4. Jejak Adegan Pembunuhan

Penampakan Aneh di Google Earth

Jejak Adegan Pembunuhan via pikiran-rakyat.com

Google Earth juga pernah menangkap gambar mengerikan yang memicu kegelisahan di dunia maya yaitu sebuah jejak yang diduga bekas pembunuhan. Bahkan cerita ini pernah juga di muat oleh Daily Mail pada 5 April 2013 silam.

Kalau kita amati, dalam gambar tersebut, terlihat jejak darah disepanjang dermaga dan ada seseorang yang sedang berdiri serta seorang lagi yang sedang tiduran.

Melihat jejak darah yang berceceran disepanjang dermaga tersebut, banyak orang yang percaya kalau orang yang sedang berdiri tersebut adalah pembunuh yang sedang menyeret mayat dan ingin membuangnya di danau.

Tapi, ada juga yang tidak yakin kalau gambar yang berhasil di tangkap Google Earth ini adalah adegan pembunuhan. Alasan sederhana saja, yaitu penampakan aneh di Google Earth itu terjadi di siang hari.

Setelah dilakukan investigasi lebih lanjut ternyata, ini adalah seekor anjing basar yang sedang bermain dengan pemiliknya. Ceceran darah yang diduga sebelumnya adalah ceceran air yang berasal dari anjing tersebut.

5. Makhluk Raksasa di Selandia Baru

Penampakan Aneh di Google Earth

Makhluk Raksasa di Selandia Baru via aldiwaly.blogspot.co.id

Penampakan makhluk misterius berukuran raksasa juga pernah ditangkap Google Earth, penampakan ini terjadi di Teluk Oke, Selandia Baru. Penampakan aneh di Google Earth ini ditemukan oleh seorang teknisi yang bernama Pita Witehira.

Kalau dilihat, makhluk ini jauh lebih besar jika disebut ikan hiu, dan gerakan lebih cepat jika disebut ikan paus. Selain itu, makhluk tersebut terlihat memanjang seperti ular raksasa, hal ini dapat diketahui dari jejak air yang ditimbulkannya.

Suku asli yang mendiami tempat tersebut, percaya bahwa ini adalah sosok Taniwha. Taniwha adalah makhluk mitologi kepercayaan suku Maori di Selandia Baru yang berbentuk roh dari naga.

Nah, itulah beberapa penampakan aneh di Google Earth. Penampakan-penampakan ini adalah bukti bahwa dunia ini luas sekali dan banyak hal yang tidak kita ketahui di luar sana.

Baca juga: Ngak Percaya! Inilah 10 Bukti Adanya Mesin Waktu di Dunia Nyata

Loading...

Add Comment