5 Penampakan Makhluk Mitologi Yang Membuktikan Keberadaannya

Makhluk mitologi adalah makhluk yang memiliki bentuk aneh dan kemampuan luar biasa yang diceritakan dalam cerita rakyat (dongeng). Biasanya makhluk tersebut berkaitan dengan mitos di daerah atau suku tertentu.

Karena makhluk ini hanya dianggap mitos, maka keberadaannya cuma dipercaya oleh orang penganut mitologi bersangkutan. Maka dari itu, orang yang tidak percaya keberadaan makhluk tersebut menganggapnya sebagai makhluk imajiner (makhluk khayalan).

Tapi, bagaimana kalau di jaman sekarang makhluk tersebut menunjukan keberadaannya dan berhasil diabadikan baik lewat video ataupun foto. Nah, berikut adalah beberapa Penampakan Makhluk Mitologi Yang Membuktikan Keberadaannya :

1. Lagarfljotsormurinn – Islandia

 

Makhluk mitologi yang terkenal di islandia adalah Elf, makhluk yang dipercaya mempengaruhi kontruksi jalan raya. Tapi Elf bukan satu-satunya makhluk mitologi dinegara tersebut, di danau Lagarfljot dipercaya sebagai rumah Lagarfljotsormurinn, ular laut legendaris.

Ular legendaris yang juga disebut Wyrm sudah diceritakan sejak abad ke 14. Pada tahun 2012 lalu, muncul sebuah video yang diunggah di youtube menunjukan sebuah pergerakan misterius dengan cara yang aneh di bawah es danau Lagarfljot.

Banyak yang percaya bahwa itu adalah bukti dari makhluk kuno tersebut. Tapi peneliti asal Finlandia Miisa McKeown kurang setuju dengan pendapat tersebut, dia menganalisa video tersebut untuk membuktikan bahwa gerakan aneh yang terlihat video tersebut sebenarnya diam di dalam air atau mungkin itu adalah sebuah jaring ikan es.

Pemerintah daerah setempat membentuk tim untuk menentukan apakah rekaman itu nyata, dan apabila nyata maka pembuat video itu akan mendapatkan $ 4.000. Dan hasilnya tujuh dari 13 anggota memutuskan bahwa rekaman itu nyata.

2. Putri Duyung – Israel

 

Penduduk lokal dan turis di kota Kiryat Yam, Israel pernah melaporkan melihat putri duyung, Saksi mata itu mengatakan bahwa makhluk tersebut menyerupai gabungan antara lumba-lumba dan seorang gadis muda.

Setelah itu, makhluk tersebut melakukan gerakan seperti akrobatik yang membuat para saksi mata tertegun sebelum menghilang di bawa arus gelombang laut. Hal inipun berdampak baik pada perekonomian daerah setempat karena jumlah wisatawan lokal bertambah karena ingin melihat putri duyung tersebut.

Bahkan pejabat setempat juga menawarkan hadiah uang tunai $ 1 juta bagi siapa saja yang dapat memberi bukti foto atau video dari makhluk tersebut.

Pada tahun 2010, tim investigasi NBC menghabiskan waktu selama seminggu untuk syuting di sepanjang pantai Kiryat Yam. Kru mengatakan bahwa mereka melihat putri duyung saat malam hari tapi tidak dapat melacak lebih jauh karena keterbatasan penglihatan pada malam hari.

3. Naga – Cina

 

Pada bulan agustus 2014, dua mahasiswa dari Universitas Jilin, China setelah selesai berkunjung ke perpustakaan, salah satu dari mereka melihat sebuah fenomena aneh. Mahasiswa lainnya dengan cepat mengabadikan fenomena tersebut dalam bentuk video dengan kamera ponselnya.

Fenomena tersebut mengambarkan sosok dengan tinggi kurang lebih 10 meter dengan warna agak kemerahan, makhluk terbang itu juga memiliki empat kaki dan ekor serta memancarkan cahaya yang intensitasnya meningkat sebelum menghilang. Dari penglihatan mahasiswa tersebut makhluk itu menyerupai seperti naga.

Di masa lalu, naga Cina memang sering dilaporkan muncul di berbagai siaran berita, rekaman kamera keamanan dan bahkan lebih jauh lagi pernah muncul di sebuah kuil Buddha di Penang, Malaysia. Pada tahun 2004, seorang fotografer amatir pada saat akan menghadiri upacara pembukaan Qinghai-to-Xizang dalam perjalanannya menangkap gambar dari jendela pesawat, tampak makhluk yang sedang terbang di atas pegunungan Himalaya.

Baca juga: Ini Dia 5 Penampakan Naga Asli, Salah Satunya Dari Indonesia

4. Taniwha – Selandia Baru

Penampakan Makhluk Mitologi

Penampakan Taniwha di Selandia Baru lewat Google Earth

Pada akhir tahun 2014, seorang insiyur Pita Witehira mengunakan Google Earth untuk melihat daerah sekitar Oke bay di utara pulau Selandia Baru, Dia memiliki properti di daerah tersebut.

Karena dia merencanakan pembangunan sebuah chalet pantai maka dia melihatnya melalui satelit Google Earth, tapi tanpa sengaja dia melihat sesuatu yang tidak biasa di daerah tersebut. Dia melihat penampakan seperti makhluk laut raksasa yang di duga Taniwha. Taniwha sendiri adalah makhluk mitologi dengan bentuk roh dari naga.

Pita Witehira mengatakan pada Daily Mail “Penampakan ini tidak seperti ikan paus sebab gerakannya yang terlalu cepat dan memutar tajam serta terlalu besar apabila dikatakan ikan hiu” Dia menolak anggapan bahwa penampakan tersebut adalah sebuah perahu, karena tidak ada busa putih yang biasa dihasilkan oleh mesin dari perahu.

5. Pixie Cornish

Penampakan Makhluk Mitologi

Pixie Cornish

Pada bulan Maret 2015 lalu, podcast seni alternatif yang berbasis di Inggris menerima beberapa lembar foto aneh dari salah satu pendengarnya di cornwall. Foto tersebut menunjukan beberapa bagian kerangka humanoid seperti tengkorak, tulang rusuk serta tulang belakang.

Pengirim foto tersebut diduga bekerja di sebuah pusat penyelamatan burung yang salah satu tugasnya adalah memeriksa sarang burung yang terancam punah untuk mencegah pencurian telur langka oleh kolektor.

Saat dalam melakukan pemeriksaan sarang bururng itulah, ia menemukan tulang aneh yang tersembunyi di antara ranting dan bulu burung, lalu dikumpulkan dalam satu kantong sampel. Dia menganggap penemuan tersebut adalah sisa-sisa dari Pixie Cornish.

Takut dianggap berbohong dan ditertawakan makanya ia mengirim foto-foto tersebut ke podcast agar mendapatkan perspektif mereka tentang penemuannya.

Baca juga: 4 Penampakan Yeti Ini Adalah Bukti Kalau Makhluk Mitologi Himalaya Ini Memang Ada

Loading...

Add Comment