Ini Dia 5 Penampakan Naga Asli, Salah Satunya Dari Indonesia

Naga adalah makhluk mitologi yang secara umum berwujud ular raksasa, walaupun ada juga beberapa kebudayaan yang mengambarkannya sebagai kadal bersayap, memiliki beberapa kepala, dan bernapaskan api.

Sejauh ini, makhluk ini cuma dianggap mitos, dimana keberadaannya cuma dipercaya oleh sedikit orang saja. Kebanyakan orang tidak percaya dengan keberadaan makhluk bernama Naga tersebut dan menganggapnya sebagai makhluk imajiner (makhluk khayalan).

Tapi, ada beberapa foto bahkan video yang menunjukan keberadaan makhluk mitologi tersebut yang diyakini keasliannya. Penasaran dengan foto dan video penampakan naga tersebut? berikut ulasannya

1. Penampakan Naga di Himalaya

Penampakan Naga

Penampakan Naga di Himalaya

Seorang fotografer amatir melakukan perjalanan menuju ke Amdo, Tibet pada tanggal 22 Juni 2004 dalam rangka menghadiri perayaan pembukaan jalur kereta api Qinghai-Xizang. Setelah menghadiri acara tersebut, dia pulang dengan naik pesawat dari Lhasa.

Saat pesawat yang dia tumpangi melintasi daerah pengunungan Himalaya, dia memotret langit Himalaya yang indah. Tapi tanpa dia sadari, ternyata kameranya berhasil menangkap beberapa foto penampakan naga, yang kemudian dia beri nama “Naga Tibet”.

2. Foto Naga di Pulau Kalimantan

Penampakan Naga

Foto Naga di Pulau Kalimantan

Kalau foto penampakan naga ini terlihat di pulau Kalimantan beberapa tahun silam. Kabarnya penampakan ini terlihat saat sebuah longboat (kendaraan air di sungai mahakam) tiba di kampung Long Tuyuq. Saat itulah penumpang long boat melihat sepasang ular raksasa di permukaan sungai mahakam.

Foto penampakan naga ini pun sempat membuat heboh netizen khususnya di Indonesia, sebab pulau Kalimantan memang dikenal memiliki hutan yang cukup luas, jadi tidak heran kalau ada makhluk seperti itu. Tapi sejauh ini belum ada yang bisa menjamin kalau foto ini adalah asli atau bukan editan.

3. Penampakan Naga di Selandia Baru

Penampakan Naga

Penampakan Naga di Selandia Baru

Foto penampakan naga ini diambil mengunakan Google Earth oleh seorang insiyur bernama Pita Witehira. Saat itu dia ingin melihat daerah Oke Bay, Selandia Baru. Dia mempunyai properti di daerah tersebut.

Saat melihat daerah tersebut melalui Google Earth, tanpa sengaja dia melihat sesuatu yang aneh di daerah tersebut, dia melihat penampakan naga yang oleh penduduk sekitar menyebutnya Taniwha yaitu makhluk mitologi Selandia baru yang berbentuk roh dari naga.

4. Penampakan Naga di Langit China

Pada agustus 2014, beberapa mahasiswa asal China melihat fenomena aneh di langit yang kemudian dengan cepat mengabadikan fenomena aneh tersebut dengan merekamnya dalam bentuk video mengunakan kamera ponselnya saat itu.

Dalam video tersebut, terlihat sosok tinggi sekitar 10 meter, warna agak kemerahan, memiliki empat kaki, dan memancarkan cahaya dengan intensitasnya meningkat sebelum akhirnya menghilang. Dari gambaran tersebut, banyak orang menyimpulkan makhluk ini mirip dengan Naga.

Berikut videonya :

5. Penampakan Naga di Danau Es, Islandia

Pada tahun 2012 silam, muncul sebuah video di Youtube yang memperlihatkan sebuah gerakan aneh di bawah danau es “Lagarfljot.”, Banyak orang yang percaya bahwa itu adalah salah satu ulah makhluk mitologi Islandia yang bernama Lagarfljotsormurinn yaitu ular raksasa legandaris.

Walaupun begitu, anggapan itu dibantah oleh Miisa McKeown, yaitu seorang peneliti asal Finlandia yang menyebutkan bahwa gambar video tersebut sebenarnya diam di dalam air atau mungkin itu adalah sebuah jaring ikan es di danau tersebut.

Berikut videonya :

Baca juga: Ini Dia 11 Penampakan Malaikat yang Tidak Sengaja Tertangkap Kamera

Loading...

Add Comment