4 Penampakan Yeti Ini Adalah Bukti Kalau Makhluk Mitologi Himalaya Ini Memang Ada

Berdasarkan hasil uji DNA yang dilakukan oleh para peneliti dari Universitas Oxford terhadap 30 helai bulu yang dipercaya sebagai milik Yeti. Hasilnya sangat mengejutkan, dimana 2 dari 30 helai bulu dinyatakan tidak memiliki kecocokan terhadapan semua hewan yang ada di pegunungan Himayala.

Salah satu bulu yang memiliki warna cokelat kemerahan ditemukan di hutan bambu di Bhutan 10 tahun yang lalu, sedangkan bulu satunya, berwarna cokelat keemasan ditemukan di perbatasan antara India dan Tibet 40 tahun silam.

Karena hasil temuan ini, banyak para peneliti percaya jika makhluk mitologi yang mirip beruang ini masih mendiami sudut-sudut di pegunungan Himalaya, ditambah lagi ada beberapa penampakan Yeti yang menunjukan kalau makhluk misterius ini ada. Seperti apa penampakan? berikut ulasannya

1. Jejak kaki Yeti di Siberia

Penampakan Yeti

Jejak kaki Yeti di Siberia via dailymail.co.uk

Beberapa waktu lalu, sebuah surat kabar the Daily Mail, Kamis (3/9), menyebutkan ada seorang bocak berusia 12 tahun asal Rusia, Denis Alexandrov, telah menemukan jejak kaki berukuran raksasa saat dia sedang berkemah di Siberia.

Jejak kaki raksasa ini diyakini adalah milik makhluk mitologi tersebut. Menurut Andrei, ayah Denis Alexandrov, yang sangat suka berburu itu, mengatakan dilihat dari jejak kaki tersebut, makhluk itu pastinya cukup besar dan belum lama berjalan melewati daerah tersebut.

Rupanya jejak kaki yang ditemukan oleh Denis merupakan penemuan yang kedua, dimana sebelumnya juga ditemukan seorang seniman pemahat Andrey Lyubchenko mengaku bertemu langsung dengan Yeti saat dirinya sedang berjalan pagi pada tanggal 27 Juli tahun lalu.

Andrey mengatakan kalau sosok yang dia temui adalah makhluk yang bisa berpikir, tingginya kurang lebih 2,5 meter, bulunya sangat lebat dan berwarna cokelat mirip beruang. Saat itu dia sedang membawa kayu dan matanya seperti mata manusia.

2. Nelayan Di Siberia mengaku Melihat Yeti

Beberapa nelayan di pedalaman Siberia, mengaku melihat makhluk mitologi ini sebanyak tiga kali di tiga tempat yang berbeda-beda.

Surat kabar the Daily Mail, Selasa (25/9) menyebutkan seorang nelayan di pedalaman Siberia bernama Vitaly Vershinin melihat sosok Yeti dari kejauhan saat dirinya sedang berada di perahunya di daerah desa Myski, Kemerovo.

Kemudian beberapa hari setelahnya, Yeti kembali menampakan dirinya, kali ini di Mras-su, Kemerovo. Makhluk berbulu putih tersebut langsung lari menuju hutan dengan kedua kakinya, kata seorang nelayan yang tidak mau disebutkan identitasnya.

Yeti kembali muncul di sekitar Taman Nasional Shorsky. menurut Sergei Adlyakov, pejabat dari Distrik Tashtagolsky, makhluk itu tidak terlihat seperti beruang dan secara cepat menghilang setelah berhasil mematahkan beberapa ranting pohon di semak-semak.

Baca juga: Ini Dia 5 Penampakan Naga Asli, Salah Satunya Dari Indonesia

3. Penampakan Mirip Yeti Di Spanyol

Penampakan Yeti

Penampakan Mirip Yeti Di Spanyol via dailymail.co.uk

Ada sebuah video dan foto yang memperlihatkan sosok makhluk mirip Yeti di Formigal, Spanyal beredar luas di Internet. Gambar ini diambil oleh seorang turis yang sedang berwisata ski es di daerah tersebut.

Seperti yang dilansir dari the Daily Mail, minggu (7/2), video itu diunggah di internet dengan judul “Makhluk aneh terlihat di Formigal. Makhluk apa itu?”. Video dan foto ini sudah disebar ribuan kali.

Foto ini kemudian membuat pemilik tempat wisata berdebar soal keberadaan makhluk misterius ini, Yeti, atau seekor beruang, atau mungkin foto dan video ini adalah hasil rekayasa.

Menurut orang yang mengunggah foto dan video ini dengan akun bernama Kangaroo, Pagi itu kami bermain ski di Formigal dan melihat makhluk itu. Kami sudah memberitahu pemilik tempat wisata tapi mereka tidak percaya. Tapi saya yakin kalau makhluk itu ada dan berkeliaran di luar sana, saya yakin dengan apa yang saya lihat, tambah lagi.

4. Yeti Dipercaya Masih Berkeliaran Di Himalaya

Penampakan Yeti

Pegunungan Himalaya via pixabay.com

Baru-baru ini, dilakukan penelitian oleh para peneliti dari Universitas Oxford dengan mengumpulkan sampel hewan yang ada di pengunungan Himalaya. Hasilnya ditemukan beberapa kecocokan genetik dengan salah satu hewan.

Seperti yang dikutip dari BBC (17/10) penelitian ini menghasilkan fakta bahwa ada kecocokan genetis antara Yeti dengan beruang salju dari Norwegia. Diyakini ada subspesies beruang cokelat yang hidup di pengunungan Himalaya.

Bryan Sykes, salah satu peneliti, mengatakan bahwa penelitian ini didasarkan pada temuan dua bulu hewan yang diyakini sebagai milik Yeti yang ditemukan di Ladakh, Himalaya Barat dan Bhutan. Hasil ini menunjukan ada kesamaan dengan beruang purba yang hidup 40 ribu tahun yang lalu di Norwegia.

Baca juga: Ini Dia 11 Penampakan Malaikat yang Tidak Sengaja Tertangkap Kamera

Loading...

Add Comment