10 Foto Penemuan Kerangka Manusia Raksasa, Asli Atau Palsu Ya?

Banyak hal yang masih misterius di dunia ini, mulai dari keberadaan UFO dan alien sampai makhluk yang pernah hidup di bumi seperti manusia raksasa yang pernah diceritakan di beberapa dongeng terkenal di dunia.

Beberapa orang percaya bahwa manusia raksasa pernah hidup di bumi ini. Karena hal itulah, sejumlah penelitian dan pencarian pun dilakukan oleh mereka yang percaya dan masih penasaran dengan keberadaan makhluk raksasa tersebut.

Dari hasil percarian tersebut, muncullah beberapa foto yang mengklaim telah menemukan kerangka manusia raksasa. Tapi banyak orang meragukan keaslian foto penemuan kerangka manusia raksasa tersebut. Penasaran? berikut foto-fotonya

1. Kerangka raksasa yang ditemukan di India tahun 1930

Penemuan Kerangka Manusia Raksasa

Foto penemuan kerangka manusia raksasa ini sempat beredar luas dan membuat heboh penguna internet beberapa tahun silam. Foto tersebut diklaim diambil pada tahun 1930 di India.

Ceritanya manusia raksasa ini pernah menghancurkan salah satu kuil besar di India sana, tapi setelah dilakukan penelitian terhadap foto tersebut ditemukan bahwa foto ini ternyata palsu dan foto manusia raksasa tersebut hanyalah editan Photosop.

2. 18 Kerangka raksasa di Wisconsin, Amerika Serikat

Penemuan Kerangka Manusia Raksasa

Pada tahun 1912 ditemukan kerangka manusia raksasa sebanyak 18 kerangka di Wisconsin, Amerika Serikat. Dalam foto yang beredar memperlihatkan kerangka manusia tersebut tertimbun dalam tanah dan ada seseorang yang sedang berdiri diatasnya. Sampai sekarang belum diketahui foto ini asli atau hanya hasil editan.

3. Tengkorak raksasa ditemukan di Brasil

Penemuan Kerangka Manusia Raksasa

Foto penemuan kerangka manusia raksasa ini juga pernah tersebar luas di dunia maya, dimana diketahui katanya kerangka ini ditemukan di negara Brasil. Karena tidak banyak informasi yang diketahui dari foto ini, maka banyak orang yang meragukan keaslian foto manusia raksasa ini.

4. Tengkorak raksasa di Selandia Baru, tahun 1934

Penemuan Kerangka Manusia Raksasa

Foto tengkorak manusia raksasa yang ini diklaim ditemukan di negara Selandia Baru, tapi ternyata foto ini adalah foto palsu hasil editan yang disebar di sebuah situs bernama worth1000.

5. Kerangka raksasa yang ditemukan di Peru

Penemuan Kerangka Manusia Raksasa

Sebuah penemuan kerangka manusia raksasa juga pernah ditemukan di negara Peru. Kerangka ini ditemukan oleh Renato Davila Riquelme di hutan pedalaman Peru.

Tengkorak ini berukuran sekitar 50 cm dengan rongga mata yang sangat besar. Sejauh ini para Ilmuwan masih meneliti dan belum bisa memastikan apakah kerangka ini adalah kerangka manusia atau makhluk lainnya.

6. Penampakan kerangka raksasa di Mesir

Penemuan Kerangka Manusia Raksasa

Foto kerangka manusia raksasa yang diklaim ditemukan di negara Mesir ini juga pernah membuat heboh penguna internet. Tapi setelah diteliti, tenyata foto tersebut adalah foto palsu hasil editan.

7. Dua tengkorak raksasa ditemukan di dekat permukiman di Ekuador

Penemuan Kerangka Manusia Raksasa

Foto penemuan kerangka manusia raksasa ini juga palsu alias hasil editan, sejatinya foto ini adalah foto pemukiman penduduk yang porak-poranda setelah diguncang oleh gempa yang kemudian di edit dan digabung dengan foto kerangka manusia.

8. Raksasa tidur di Nevada, Amerika Serikat

Penemuan Kerangka Manusia Raksasa

Sampai sekarang foto ini juga belum diketahui apakah asli atau palsu. Diklaim ditemukan di Nevada, Amerika Serikat bersama beberapa bangkai kapal.

9. Kerangka raksasa di Arab Saudi

Penemuan Kerangka Manusia Raksasa

Foto yang lumayan menyeramkan ini juga pernah membuat heboh terutama di Arab Saudi. Foto yang terlihat seperti diambil mengunakan drone ini masih diragukan keasliannya, bahkan banyak yang percaya kalau foto ini adalah foto palsu.

10. Foto kerangka raksasa paling kontroversial

Penemuan Kerangka Manusia Raksasa

Foto penemuan kerangka manusia raksasa ini juga palsu, dimana foto aslinya adalah beberapa mahasiswa dan mahasiswi dari Universitas Chicago yang sedang melakukan penelitian fosil dinosaurus, tapi diedit oleh seseorang yang memasukan gambar tengkorak manusia.

Baca juga: Inilah 5 Jejak Kaki Raksasa Misterius Yang Pernah Ditemukan di Indonesia

Loading...

Add Comment