2 Pengobatan Untuk Penyakit Diabetes

Pengobatan Untuk Penyakit Diabetes

Diabetes merupakan penyakit yang termasuk ke dalam penyakit berbahaya di dunia. Hal tersebut karena penyakit diabetes bisa mendatangkan penyakit berbahaya lainnya seperti jantung, darah tinggi, ataupun juga stroke.

Tidak sedikit mereka yang menderita penyakit jantung ataupun stroke berasal dari penyakit diabetes, dimana kadar gula yang sangat tinggi pada darah menjadikan pembuluh darah tersumbat. Jika pembuluh darah tersumbat di pembuluh arteri, maka penyakit stroke akan mengancam. Dan sebaliknya jika pembuluh vena yang tersumbat, maka organ jantung menjadi terancam.

Sulit memang karena tidak ada pilihan untuk bisa lari dari penyakit diabetes ini, namun semua itu bisa diatasi dengan melakukan pola hidup yang sehat dan juga mencari cara mengobati penyakit diabetes baik secara medis maupun tradisional.

Penyakit diabetes ini memiliki gejala yang sama dengan penyakit biasa, yaitu seperti sering mengalami rasa pusing, cepat lelah, kurang bergairah, berat badan turun, sering lapar, dan yang lainnya. Dengan gejala yang seperti itu, maka banyak penderita yang tidak menyadari bahwa dirinya sudah terkena penyakit diabetes.

Nah adapun cara mengobati penyakit diabetes yang dapat dilakukan antara lain yaitu :

1. Menggunakan pengobatan medis

Hal pertama yang harus anda lakukan dalam pengobatan diabetes adalah dengan memeriksakan diri ke dokter. Hal ini bertujuan untuk mengetahui sudah sejauh mana tingkat penyakit diabetes yang diderita dan cara mengatasinya. Kontrol gula darah secara rutin juga sangat baik, untuk dapat mengontrol asupan makanan yang dikonsumsi.

2. Pengobatan tradisional

Di dalam pengobatan secara tradisional ini ada yang menggunakan ramuan herbal dan ada juga yang menggunakan pengobatan alternatif. Jika menggunakan pengobatan alternatif, maka ada beberapa pilihan seperti pengobatan dengan menggunakan teknik akupuntur ataupun dengan cara yang lainnya.

Sedangkan untuk ramuan herbal, ada banyak pilihannya seperti lidah buaya, jahe, serta beberapa sayuran seperti kembang kol, brokoli, ikan salmon, blueberry, dan minyak jaitun.

Kedua cara di atas sangatlah bermanfaat dan banyak sekali khasiatnya terutama untuk penderita diabetes. Nah bagi anda yang belum mengetahui, segera periksakan kadar gula darah anda sekarang juga.

Loading...

Add Comment