7 Pernikahan Beda Usia Paling Tidak Lazim Di Dunia

Kalau sudah masalah perasaan, apalagi soal saling cinta, apapun perbedaannya akan bisa dikalahkan dengan keinginan untuk selalu bisa bersamanya seperti perbedaan keyakinan, perbedaan suku dan termasuk juga perbedaan usia.

Tapi, akan jadi bahan gunjingan dikalangan masyarakat disekitarnya, bila terjadi pernikahan beda usia yang sangat jauh. Dan tidak jarang pula ada penolakan dari pihak keluarga yang menganggap hal ini tidak wajar.

Biarpun demikian, bagi mereka yang tidak mempermasalahkan hal tersebut, akan tetap terus memperjuangkan cinta mereka sampai kepelaminan seperti beberapa pasangan berikut ini yang tetap menikah walaupun beda usia mereka sangat jauh dengan pasangannya. Siapa saja mereka? berikut ulasannya

1.Tetap Bahagia Walaupun Beda Usia 39 Tahun

Pernikahan Beda Usia

Edna Martin dan Simon via dailymail.co.uk

Orang bilang cinta itu buta dan tak pandang usia, itulah yang terjadi kepada wanita berusia 78 tahun asal Inggris, Edna Martin. Wanita yang hobi mendengarkan musik ini menikahi seorang pemuda berusia 39 tahun asal Birmingham.

Edna yang sudah berumur hampir setengah dari umur pasangan prianya ini mengaku bahwa perbedaan usia tidak mempengaruhi kehidupuan se*s mereka.

Seperti yang dikutip dari westerndailypress, mereka berdua dipertemukan di acara musik 8 tahun silam. Saat itu Simon sedang menonton konser tunggal di The Odeon, kemudian bertemu Edna di dekat pintu panggung.

Setelah 18 bulan tidak bertemu, akhir mereka memutuskan menjalin hubungan jarak jauh lewat telepon dan sekali-kali mereka janjian untuk bertemu. Kebersamaan mereka memang tidak biasa, saat berkencan, mereka sadar sudah jadi sorotan banyak orang.

Lalu pada tahun 2005 mereka melangsungkan pernikahan dengan 200 undangan disebar. Setelah mengucapkan janji sakral itu, Simon dan Edna jadi sorotan media, baik dalam maupun media luar negeri. Bahkan mereka harus menghabiskan bulan madu mereka di karavan karena media terus membuntuti. Saat ini keadaanya sudah kembali tenang, mereka kini tinggal di daerah Locking Castle, Inggris.

2. Miliarder 82 Tahun Menikahi Model Majalah Playboy 24 Tahun

Pernikahan Beda Usia

Cathy Schmitz dan Richard Lugner via dailymail.co.uk

Bukan rahasia umum lagi jika model-model majalah dewasa Playboy dikenal dengan kecantikannya. Karena hal inilah seorang miliarder Richard Lugner yang sudah berusia 82 tahun jatuh hati dengan Cathy Schmitz, seorang model majalah Playboy yang berusia 24 tahun.

Saat pernikahan mereka dilangsungkan pada bulan September 2014 silam, banyak otang yang mencibir dan mencemooh Cathy, tapi Richard tidak perduli dengan perkataan orang lain, dia tetap menikahi Cathy karena cintanya pada gadis itu.

3. Kakek di China Menikahi Wanita 50 Tahun Lebih Muda

Pernikahan Beda Usia

Wen Changlin dan Zhang Feng via dailymail.co.uk

Cinta yang kuat bisa mengalahkan perbedaan, itulah yang dirasakan Zhang Feng, wanita asal China. Saat itu, dia jatuh hati pada seorang pria bernama Wen Changlin yang sudah usia hampir 50 tahun lebih tua dari Zhang Feng.

Kisah cinta ini berawal pada tahun 2001 silam. Saat itu Zhang Feng dan ayahnya menderita penyakit yang sama. Kemudian datanglah seorang dokter baik yang mau merawat mereka. Dokter ini adalah Wen Shanglin.

Wen tinggal dirumah Zhang demi merawat Zhang dan ayahnya sampai tahun 2006. Saat ayah Zhang meninggal, dia merasakan kehilangan dan disanalah ada Wen yang mau menemani Zhang sepanjang waktu dan benih-benih cinta pun akhirnya timbul.

Zhang mulai merasa nyaman bersama Wen dan begitu juga dengan Wen merasa bahagia bisa berada di dekat Zhang. Tiga tahun kemudian Zhang memberanikan diri untuk menyatakan perasaannya pada Wen.

Tapi ada satu penghalang kebersamaan mereka yaitu perbedaan usia mereka yang hampir 50 tahun. Tapi setelah tiga tahun berjuang menyakinkan pihak keluarga mereka, akhirnya mereka menikah pada April 2012.

Walaupun tidak sedikit orang yang mencibir, mereka tetap yakin dan teguh dengan jalan cinta mereka. Dan kini pernikahan mereka sudah lengkap dengan hadirnya seorang anak mereka bernama Tian.

Baca juga: 7 Pasangan Beauty And The Beast Di Dunia Nyata

4. Hugh Hefner, Pendiri Majalah Playboy 86 Tahun Menikahi Gadis Cantik Kelahiran 1986

Pernikahan Beda Usia

Hugh Hefner dan Crystal Harris via dailymail.co.uk

Ketika Hugh Hefner yang sudah berusia 86 tahun melamar Crystal Harris, seorang gadis cantik kelahiran tahun 1986, tidak ada sama sekali penolakan. Walaupun perbedaan usia mereka sangat jauh. Hal inipun bukan jadi penghalang mereka untuk melangsungkan pernikahan.

Banyak yang bilang pernikahan ini terjadi karena harta yang dimiliki Hugh yang seorang pendiri majalah Playboy dengan kekayaan yang berlimpah. Tapi Crystal menampiknya dengan dibuatnya perjanjian kalau dia tidak akan menjadi ahli waris bila Hugh meninggal nantinya.

Walaupun begitu, Crystal masih dapat menikmati kemewahan di Mansion Playboy yang sedang ditinggali Hugh.

5. Wanita 53 Tahun Berani Menikahi Remaja 16 Tahun

Pernikahan Beda Usia

William Buttigieg dan Marilyn via dailymail.co.uk

Marilyn, wanita berusia 53 tahun asal Sussex, Inggris menikahi William Buttigieg yang saat itu masih berusia 16 tahun. Menurut Marilyn, Willian merupakan sosok pria yang berbeda dengan anak 16 tahun pada umumnya. Pria yang saat ini sudah berusia 24 tahun merupakan sosok dewasa yang tidak terlalu peduli dengan apa kata orang lain tentang dirinya.

Tidak jarang mereka berdua mendapat komentar yang negatif oleh orang disekitar mereka dan tidak sedikit juga ada yang mengatakan mereka salah dan kotor. Bahkan pasangan beda usia ini sampai harus memanggil polisi beberapa kali untuk mengatasi gangguan ini.

William mengatakan bahwa semua teman-temannya menghilang dan menjauhinya, hal ini seperti masyarakat menolak hubungan yang sedang kami jalani dan seolah-olah kami memiliki penyakit menular yang mengerikan.

Sama seperti pasangan lainnya, mereka juga berharap orang-orang mau memahami dan menerima cinta perbedaan usia mereka yang cukup jauh.

6. Pria 28 Tahun Menikahi Wanita 68 Tahun Karena Payudara

Pernikahan Beda Usia

Phil Absolom dan Joan Lloyd via dailymail.co.uk

Joan Lloyd memperbesar payudaranya pada bulan November 2012, setelah suami meninggal dunia. Setelah itu, Phil Absolom, seorang pemuda berusia 28 tahun tertarik dengan Joan dan mulai berkirim pesan lewat media sosial Facebook.

Joan yang sudah berusia 68 tahun itu mengatakan bahwa mereka berdua masih saling berbagi kasih seperti ciuman, pelukan, bahkan se*s. Tidak cuma itu, Joan juga masih suka tampil dengan pakaian yang seksi untuk menarik perhatian pria. Tapi tidak bisa dipungkiri bahwa perasaan khawatir sering menghantui mereka.

7. Pasangan Beda Usia 32 Tahun Di China Terbukti Bisa Awet

Pernikahan Beda Usia

Ma Yuqin via Li Yuchen via dailymail.co.uk

Memang pasangan asal China ini sedang bahagia menjalani hubungan mereka yang sudah memasuki ke 18 tahun. Tapi mereka beda dengan pasangan lainnya, pasangan ini terpaut usia yang sangat jauh yaitu sang istri lebih tua 32 tahun dari suaminya.

Tepat pada tahun 1996, Li Yuchen menikahi Ma Yuqin yang lebih tua darinya. Dia jatuh hati pada wanita asal Liaoning, China ini sejak masih kanak-kanak dan istrinya ini dulunya adalah artis lokal yang cukup terkenal di daerahnya.

Seperti hubungan beda usia lainnya juga ditentang dari pihak keluarga, tapi akhirnya mereka tetap melangsungkan pernikahan saat usia Li 27 tahun. Li bercerita saat pertama kali melihat akting Ma, saat dirinya masih berusia delapan tahun, dia sudah mengagumi Ma dan terus mengingat kejadian itu ketika Ma datang ke sekolah Li untuk melakukan pertunjukan.

Saat ini Li sudah berusia 44 tahun sedangkan Ma berusia 76 tahun. Ma menceritakan Li dulunya seperti teman sekolah anaknya. Li juga mengaku ketika usia masih 20-an, orang tuanya sering mengenalkan banyak gadis namun di tolaknya.

Baca juga: 4 Ayah Termuda di Dunia, Bahkan ada yang Berusia 12 Tahun

Loading...

Add Comment