Inilah 16 Pemilik Rambut Terpanjang di Dunia! Rapunzel di Dunia Nyata!!

11. Seven Sutherland Sisters

Rambut Terpanjang di Dunia

Seven Sutherland Sisters

Sekitar abad ke 19 di New York, ada tujuh orang wanita yang dikatakan sebagai model dan selebriti pertama yang memiliki rambut terpanjang di dunia. Ketujuh wanita tersebut dijuluki ” Seven Sutherland Sisters “.

Seven Sutherland Sisters tersebut terdiri dari Victoria, Sarah, Grace, Isabella, Dora, Naomi, dan Mary Sutherland. Konon katanya, jika diakumulasikan rambut panjang yang dimiliki oleh 7 orang bersuadara tersebut bisa mencapai 11, 3 meter.

Seven Sutherland Sisters adalah kumpulan artis paling seksi di Amerika Serikat pada waktu itu, dimana mereka dianggap berperan besar dalam mendongkrak penjualan produk penumbuh rambut sebuah perusahaan.

12. Aliia

Rambut Terpanjang di Dunia

Aliia

Wanita berusia 27 tahun asal Latvia bernama Aliia ini juga dianggap sebagai Rapunzel di dunia nyata, sebab dia memiliki rambut sepanjang 2,3 meter. Katanya dia mulai memanjangkan rambutnya tersebut sejak 20 tahun silam.

Hal ini dilakukannya, karena saat masih kecil, dia sering mendengar cerita dongeng tentang Rapunzel yang memiliki rambut panjang sangat indah, baik dari gurunya di sekolah maupun dari kedua orang tuanya.

Tapi sayang, dia sering mengeluh sakit dibagian lehernya, karena harus menahan beban berat rambut yang dimilikinya tersebut. Walaupun begitu, dia tetap menolak untuk memotong rambut panjang miliknya ini.

13. Savjibhai Rathwa

Rambut Terpanjang di Dunia

Savjibhai Rathwa

Laki-laki berusia 60 tahun asal Gujarat, India ini sengaja tidak pernah memotong rambutnya selama puluhan tahun. Selain itu, untuk menjaga kesehatan rambutnya tersebut, dia mengurusnya dengan sangat hati-hati.

Bahkan, dia rela menghabiskan waktu sekitar 3 jam untuk sekedar mencuci rambutnya tersebut. Kini, laki-laki bernama Savjibhai Rathwa sudah dianggap sebagai salah satu pemilik rambut terpanjang di dunia, dengan panjang rambutnya mencapai 19 meter.

Savjibhai Rathwa mengatakan, untuk menjaga rambutnya tetap kuat dan sehat, dia harus banyak mengomsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan, serta tidak mengomsumsi makanan-makanan yang pedas.

14. Prof. M. Sorimangaraja

Selain Ecih Sukaesih, ada satu lagi pemilik rambut terpanjang di dunia yang berasal dari Indonesia, yaitu Prof. M. Sorimangaraja. Diketahui bahwa laki-laki asal Parapat, Sumatra Utara ini memiliki rambut sepanjang 2,8 meter.

Selain itu, laki-laki ini juga dianggap unik, karena konon katanya, dia terlahir tanpa air-ari, hidung tidak berfungsi dengan baik, dan memiliki dua lubang telinga di bagian telingga kanan, serta jumlah gigi tetapnya ada 28 buah.

15. Xie Qiuping

Rambut Terpanjang di Dunia

Xie Qiuping

Wanita kelahiran tahun 1960 asal China ini tidak pernah memotong rambutnya sejak dia masih berusia 13 tahun. Hingga kini, panjang rambutnya sudah mencapai 5,6 meter, dan pernah memecahkan rekor Guinness World Record sebagai pemilik rambut terpanjang di dunia.

16. Desa Huangluo Dijuluki ” Desa Rambut Panjang “, Dimana Hampir Semua Wanita di Desa Ini Memiliki Rambut Yang Sangat Panjang.

Rambut Terpanjang di Dunia

Wanita di Desa Huangluo

Desa Huangluo yang berada di kawasan Guilin, China ini mempunyai keunikan yang sangat menarik yaitu hampir semua wanita di desa ini mempunyai rambut yang sangat panjang, dari 1, 5 meter hingga 3 meteran.

Setelah ditelusuri, ternyata memanjang rambut sudah menjadi salah satu tradisi yang harus ditaati oleh para wanita di desa Huangluo. Para wanita disana diwajibkan merawat sebaik-baiknya mahkota kepalanya tersebut.

Wanita di desa ini hanya diperbolehkan memotong rambutnya hanya satu kali saja seumur hidupnya yaitu saat si wanita dilamar oleh seorang laki-laki. Potongan rambutnya tidak boleh dibuang, harus diberikan kepada orang tuanya untuk dijadikan hiasan.

Nah, itulah beberapa pemilik rambut terpanjang di dunia. Mereka-mereka ini dijuluki ” Rapunzel “ di dunia nyata. Kira-kira berapa lama ya membilasnya?

Loading...

Add Comment