3 Rekomendasi Kamera Smartphone Untuk Bikin VLog

Like Fan Page @wowasiknyacom

Vlog kini menjadi sesuatu yang lagi nge-hype. Tak cuma kalangan profesional yang menggunakan video untuk keperluan marketing, kini siapapun bisa jadi vlogger yang eksis. Menjadi vlogger nggak perlu nunggu kamu jadi profesional dulu. Kamu bisa mulai dengan membuat video-video sederhana dengan berbagai peralatan yang kamu punya. Kamu pun nggak perlu nunggu punya gadget canggih untuk segera mulai membuat vlog, karena kini berbagai kamera smartphone pun bisa kamu andalkan untuk merekam vlog pertamamu.

Ada beberapa kriteria yang bisa dijadikan patokan apakah kamera tersebut layak digunakan atau tidak. Pertama, gunakan smartphone dengan resolusi kamera minimal 720p. Kedua, pastikan ponselmu memiliki kapasitas RAM minimal 1 GB. Resolusi yang tinggi akan menghasilkan video yang cukup nyaman untuk dilihat. Sementara, RAM 1 GB berfungsi agar kita bisa langsung mengedit di langsung di ponsel dan menguploadnya ke berbagai situs di internet. Tetapi jika kamu memiliki berbagai software editing di PC yang lebih bagus, sebaiknya proses editing dilakukan di PC saja.

Lalu, apa saja daftar kamera smartphone yang bisa kamu pakai buat nge-vlog? Berikut ini adalah beberapa rekomendasinya.

1. Xiaomi Redmi 2

Rekomendasi Kamera Smartphone Untuk Bikin VLog

Xiaomi Redmi 2 via tabloidpulsa.co.id

Xiaomi Redmi 2 merupakan salah satu generasi Xiaomi Redmi sebelum Redmi 3S dan 4A yang baru-baru ini dirilis. Meski merupakan salah satu ponsel Xiaomi yang paling sederhana, smartphone ini cukup bagus untuk kamu gunakan sebagai kamera untuk vlogging dengan budget terbatas. Xiaomi Redmi 2 memiliki kamera utama 8 Megapixel dengan resolusi Full HD 1080p. Kamera ini juga dilengkapi dengan sensor image omnivision dengan aperture F/2.2 dan wide-angle hingga 28 mm. Dengan fitur tersebut, ponsel ini bisa dijadikan salah satu alternatif untuk ngevlog jika budget kamu tipis. Jika ingin kualitas yang lebih canggih, kamu bisa mencoba generasi yang lebih barunya yakni Redmi 3S dan 4A yang memiliki kualitas kamera lebih baik.

2. Lenovo Vibe X

Rekomendasi Kamera Smartphone Untuk Bikin VLog

Lenovo Vibe X via lenovo.com

Jika dibandingkan dengan Xiaomi, ponsel ini relatif lebih kurang populer. Tetapi, meski demikian smartphone dari Lenovo ini memiliki kekuatan kamera hingga 13 Megapixel dengan auto-fokus dan LED flash. Fitur ini memungkinkan kamu untuk merekam dengan pencahayaan yang lebih maksimal. Prosesor yang dihadirkan dalam ponsel ini pun cukup kece, yakni Quad Core 1.5 GHz sehingga kamu tidak akan mengalami banyak kendala ketika merekam video vlog meski menggunakan resolusi yang cukup tinggi. Beberapa varian dari smartphone ini mendukung jaringan LTE sehingga kamu bisa mengupload videomu langsung dari ponsel dengan kecepatan yang cukup memuaskan.

3. Asus Zenfone 2

Rekomendasi Kamera Smartphone Untuk Bikin VLog

Asus Zenfone 2 via asus.com

Smartphone ini bisa dibilang sebagai salah satu smartphone yang paling recommended untuk ngevlog. Pasalnya, ponsel besutan perusahaan teknologi terkemuka Asus ini dilengkapi dengan kamera 16 Megapixel dan dual tone LED flash yang memungkinkan kamu merekam dengan pencahayaan yang cukup bagus. Ponsel ini juga dilengkapi dengan prosesor yang bikin kegiatan editingmu asik parah!

Nah, jika masalah gadget sudah tidak jadi kendala. Ini waktunya kamu untuk berkreasi membuat vlog. Jangan lupa juga untuk menguploadnya agar videomu dilihat banyak orang. Jika kamu adalah anak muda yang fun, aktif, dan kreatif, Loop Channel bisa jadi salah satu alternatif paling cocok untuk kamu berekspresi dalam berbagai kreativitas vlogging. Selain mendapatkan teman untuk saling ngasih feedback terhadap karya kamu, di Loop Channel kamu juga akan mendapatkan banyak pelajaran mengenai vlog dan video digital secara umum. So, tunggu apa lagi? Yuk, segera bikin video terbaikmu dan upload di Loop Channel, agar videomu nggak ditonton sendirian!

Loading...

Add Comment