Siasat Efektif Agar Tidak Cidera Saat Menggunakan High Heels

Siasat Efektif Agar Tidak Cidera Saat Menggunakan High Heels

Apakah Anda termasuk wanita yang gemar menggunakan high heels?

Jenis sepatu yang satu ini memang sering membuat wanita kapok. Karena cara menggunakan high heels yang keliru memang bisa menyebabkan cedera. Padahal, high heels bisa membuat Anda kelihatan lebih menarik karena tubuh Anda akan terkesan lebih proporsional.

Sebenarnya menggunakan sepatu high heels tidak akan membuat Anda cedera bila Anda sudah memahami caranya. Beberapa siasat berikut ini pasti membuat Anda nyaman menggunakan high heels dalam waktu lama:

Memilih High Heels yang Berkualitas

Cedera saat menggunakan high heels sering terjadi karena tekstur high heels yang keras. Padahal, kaki Anda membutuhkan sepatu yang teksturnya lembut agar nyaman digunakan seharian.

Oleh sebab itu, sebaiknya Anda memilih merek high heels berkualitas yang bahannya nyaman. Selain efektif mencegah cedera, high heels yang berkualitas pasti lebih tahan lama. Anda pun tak akan boros karena sering membeli high heels baru.

Memprioritaskan High Heels yang Sol Depannya Tebal

Jangan menganggap remeh bagian sol depan pada sepatu high heels. Sol depan yang teksturnya tebal membuat high heels jadi lebih sehat dan nyaman bagi Anda. Karena sol depan bisa berfungsi sebagai penahan beban ketika Anda berdiri, berjalan, atau melakukan aktivitas lainnya.

Sol depan yang teksturnya tebal tak akan membuat beban pada telapak kaki jadi berlebihan. Sehingga high heels dengan karakter sol depan yang tebal terbilang lebih sehat daripada high heels jenis stiletto.

Teknik Berdiri Saat Menggunakan High Heels

Kendall Jenner pernah membagikan tips seputar cara menggunakan high heels agar tetap merasa nyaman. Selama mengenakan high heels, Kendall mengaku sering berdiri dengan satu kaki agar kaki lainnya dapat beristirahat.

Cara ini bisa disiasati dengan menyilangkan salah satu kaki di belakang kaki lainnya. Sehingga gestur tubuh Anda tetap terlihat elegan ketika mengistirahatkan salah satu kaki.

Memanfaatkan Jeda Waktu untuk Mengistirahatkan Kaki

Jika Anda punya kesempatan untuk mengistirahatkan kaki, sebaiknya Anda melepas sepatu high heels. Anda bisa melakukannya ketika sedang berada di meja kerja atau saat berada di toilet.

Melepas high heels selama lima menit merupakan kesempatan yang baik untuk meregangkan otot kaki. Sehingga otot-otot kaki yang lebih rileks jadi tak rentan mengalami cedera.

Jangan Menggunakan High Heels Setiap Hari

Menggunakan high heels setiap hari akan memperbesar risiko cidera. Karena otot-otot kaki Anda akan menegang selama seharian. Untuk mencegah hal tersebut, sebaiknya Anda menggunakan sepatu high heels secara bergantian.

Misalnya, hari ini menggunakan high heels dan besok menggunakan sepatu yang haknya lebih rendah. Dengan demikian, kaki Anda punya waktu istirahat yang lebih lama dan akan terhindar dari risiko cidera.

Memasang Spons Khusus pada Bagian Dalam Sepatu

Spons yang dipasang pada bagian dalam sepatu high heels akan membuat kaki Anda menjadi lebih nyaman. Karena spons tersebut dapat meredam gesekan antara kaki dan sepatu. Di samping itu, spons tersebut juga dapat meredam tekanan berlebihan ketika Anda berjalan. Sehingga risiko cedera akan berkurang drastis.

Kalau Anda ingin membeli sepatu high heels berkualitas, Anda bisa mendapatkannya di MatahariMall. Karena toko online terbesar se-Indonesia tersebut memiliki koleksi high heels lengkap dengan harga terjangkau. Aneka high heels berkualitas di MatahariMall akan mendukung penampilan Anda saat beraktivitas.

Anda pun tak perlu khawatir mengalami cedera saat menggunakan high heels bila sudah tahu cara menyiasatinya. Belanja high heels berkualitas secara aman dan praktis, tentu MatahariMall solusinya.

Loading...

Add Comment