10 Soundtrack Drama Korea Terpopuler

Drama Korea memang selalu digemari banyak kalangan karena jalan ceritanya yang tidak membosankann, ditambah lagi para aktor dan aktrisnya yang enak dipandang mata, kita juga disuguhkan pemandangan dan budaya Korea di dalamnya.

Tapi, yang tidak boleh ketinggalan yaitu soundtrack drama korea tersebut, karena Sebagus apapun drama Korea tentu kurang lengkap bila tidak diiringi dengan soundtrack musik yang mampu membangkitkan emosi penonton.

Lagu soundtrack suatu drama di korea umumnya dibuat menyatu dengan jalan cerita drama korea tersebut, itu segaja dilakukan agar memiliki keterkaitan langsung dengan cerita dan melekat di ingatan penonton.

Berikut adalah 10 Soundtrack Drama Korea Terpopuler :

1. Winter Sonata – My Memory

Soundtrack Drama Korea Terpopuler

Winter Sonata – My Memory

Kamu pernah menonton drama yang populer di tahun 2002 ini? Drama yang bernuansa musim dingin ini dibintangi oleh Bae Yong Jun dan Choi Ji Woo. Menceritakan mengenai hubungan percintaan sepasang kekasih yang terpisah dikarenakan kecelakaan. Lalu bertemu kembali setelah 10 tahun kemudian.

Drama ini benar-benar mampu menguras emosi dan membius penonton dengan alur ceritanya yang mengharukan. Ditambah lagi soundtrack yang dibawakan oleh penyanyi asal Korea Selatan Ryu dengan irama yang menyayat hati.

2. My Love From The Star – My Destiny

Soundtrack Drama Korea Terpopuler

My Love From The Star – My Destiny

Drama ini sangat fenomenal di tahun 2014 lalu, bahkan pernah diadaptasi oleh salah satu stasiun televisi di Indonesia. Alur ceritanya memang bisa dibilang berbeda, menceritakan mengenai seorang laki-laki yang diperankan oleh aktor tampan Kim Soo Hyun yang ternyata adalah alien dan menjalin cinta dengan seorang perempuan yang diperankan oleh Jun Ji Hyun.

Soundtrack My Destiny pun jadi pelengkap drama ini, dibawakan dengan suara yang merdu dari Lyn, penyanyi asal Korea Selatan. Bahkan, soundtrack drama ini pernah memenangkan penghargaan sebagai soundtrack drama terbaik.

3. Boys Over Flowers – Because I’m Stupid

Soundtrack Drama Korea Terpopuler

Boys Over Flowers – Because I’m Stupid

Drama Boys Over Flowers ini booming di tahun 2008 lalu dan sudah beberapa kali di remake di beberapa negara. Drama ini memang sukses menarik perhatian penontonnya, bagaimana tidak, drama yang menceritakan group beranggotakan 4 orang laki-laki kaya dengan seorang perempuan yang biasa ini memang membuat yang nonton menjadi iri.

Ditambah lagi Boys Over Flowers versi Korea ini dibintangi aktor-aktor ganteng seperti Lee Min Ho, Kim Bum, Kim Hyun Joong dan Kim Joon. Salah satu soundtrack andalan mereka yang dibawakan oleh boyband Korea SS501 ini sangat digemari.

4. You’re Beautiful – Without Words

Soundtrack Drama Korea Terpopuler

You’re Beautiful – Without Words

Soundtrack drama Korea selanjutnya yang juga tak kalah populer, memiliki dua versi yakni, versi perempuan yang dinyanyikan oleh Park Shin Hye sebagai pemeran utama dan versi Jang Geun Suk sebagai pemeran utama pria yang berjudul Without Words sebagai salah satu soundtrack dari drama You’re Beautiful.

Jalan ceritanya juga tidak kalah seru dengan drama lain. Aktor ganteng Jang Geun Suk merupakan seorang anggota kelompok band bernama A.N.Jell yang sedang mencari anggota baru dan terpilih lah Park Shin Hye yang sedang menyamar sebagai seorang laki-laki menggantikan kakaknya.

Drama bergenre romantis komedi ini juga banyak digemari, terutama oleh para remaja. Dikarenakan banyak adegan lucu sekaligus menyentuh hati.

5. The Heirs – I’m Saying

Soundtrack Drama Korea Terpopuler

The Heirs – I’m Saying

Bagi penggemar Lee Min Ho? Tentunya sudah pernah menonton salah satu drama yang fenomenal di tahun 2013 lalu. menceritakan seorang laki-laki kaya raya yang diperankan oleh Lee Min Ho, jatuh cinta dengan gadis biasa yang diperankan sebagai Park Shin Hye.

Tidak hanya itu, drama ini pun diramaikan dengan artis – artis Korea yang menarik perhatian dan membuat drama ini makin menarik untuk disaksikan. Salah satu soundtracknya, yang dinyanyikan oleh Lee Hong Ki yang berjudul I’m Saying pun ikut melejit seiring suksesnya drama ini.

Baca juga: Tragis! Cantik, Inilah 10 Artis Korea Yang Bunuh Diri

6. Secret Garden – That Woman

Soundtrack Drama Korea Terpopuler

Secret Garden – That Woman

Drama yang tayang pada tahun 2011 ini menceritakan mengenai kisah seorang perempuan yang berjumpa dengan seorang laki laki arogan, diperankan oleh aktor ganteng Hyun Bin. Keduanya sering bertengkar tapi, saling mempunyai ketertarikan antara satu sama lain yg tidak berani diungkapkan.

Jalan cerita drama ini makin menarik sebab ternyata mereka berdua bisa bertukar tubuh. Buat kamu yang mengikuti drama ini tentu tak ada bosan – bosannya, ditambah dengan iringan soundtrack yang berjudul That Woman dalam drama ini.

Soundtrack ini dinyanyikan dalam dua versi yaitu, versi Hyun Bin dan versi Baek Ji Young penyanyi ballad asal Korea. Soundtrack drama ini pun mendapatkan penghargaan di ajang Mnet Asian Music Awards 2011 sebagai soundtrack drama terbaik.

7. Master Sun – Touch Love

Soundtrack Drama Korea Terpopuler

Master Sun – Touch Love

Drama yang satu ini pun tidak boleh dilewatkan untuk kalian yang mengaku penggemar drama Korea. Diperankan oleh Gong Hyo Jin dan So Ji Sub dengan alur cerita yang menarik, tak membosankan dan sedikit menakutkan.

Drama ini menceritakan seseorang perempuan yang dapat melihat penampakan hantu di sekitarnya. Anehnya, kalau dia bersentuhan dengan seorang laki laki yang diperankan oleh So Ji Sub ini, dirinya akan bebas dari gangguan para hantu penasaran.

Drama ini makin menarik sebab jalinan hubungan antara keduanya. Soundtrack yang berjudul Touch Love dari Yoon Mi Rae ini jadi pelengkap keberhasilan drama yang memenangkan penghargaan drama terbaik di tahun 2013 ini.

8. Full House – I Think I Love You

Soundtrack Drama Korea Terpopuler

Full House – I Think I Love You

Diperankan oleh dua selebritis papan atas Korea Selatan, Rain dan Song Hye Kyo yang harus menlakukan pernikahan kontrak dan tinggal bersama dalam satu rumah. Dari sinilah awal kisah percintaan drama komedi romantis ini dimulai.

Drama yang heboh di tahun 2004 ini memiliki beberapa soundtrack yang populer, Salah satunya berjudul I Think I Love You yang dinyanyikan oleh Byul. Apabila kamu penggemar drama ini, lagu ini dapat membuat kamu mengingat kembali potongan – potongan romantis drama ini.

9. Princess Hours – Perhaps Love

Soundtrack Drama Korea Terpopuler

Princess Hours – Perhaps Love

Drama ini juga dikenal dengan Goong dalam bahasa Korea. Drama ini mencuri perhatian banyak penonton dengan berlatar belakang kerajaan Korea modern. Diperankan oleh Yoon Eun Hye dan Joo Ji Hoon yang telah dijodohkan oleh kakek mereka sejak kecil.

Biarpun keduanya tak memiliki perasaan apapun namun, pada akhirnya cinta bersemi di antara mereka berdua. Drama ini makin seru lantaran percintaan mereka dibumbui oleh orang – orang yang mau memisahkan keduanya.

Yang tidak boleh dilupakan dari drama ini ialah soundtrack romantis yang dinyanyikan oleh Howl dan J berjudul Perhaps Love yang jadi soundtrack unggulan drama ini.

10. Endless Love – Reason

Soundtrack Drama Korea Terpopuler

Endless Love – Reason

Drama Endless Love benar-benar paling menguras air mata penontonnya. Jalan cerita yang mengharukan dengan diawali hubungan antara kakak beradik yang harus terpisahkan dan menerika kenyataan bahwa mereka bukan saudara kandung.

Walaupun pada akhirnya mereka berjumpa kembali di disaat mereka sudah dewasa. Tetapi, Eunsuh pemeran utama wanita yang diperankan oleh Song Hye Kyo divonis mengidap penyakit leukimia yang membuat usianya tak akan bertahan lama lagi.

Sementara Joon Suh, pemeran utama laki-laki yang dimainkan oleh Song Seung Hun pula juga meninggal karena ditabrak mobil di hari pemakaman Eunsuh. Alunan soundtracknya yang berjudul Reason akan makin mengiris hati pendengarnya.

Baca juga: Inilah 10 Aktor korea Terganteng Tanpa Operasi Plastik, Yang Bisa Membuat Kamu Terpesona

Loading...

Add Comment