Tangguh dan Cantik! Inilah 11 Superhero Wanita Indonesia!!

Ketika mendengar kata ” superhero wanita “, pasti yang ada dipikiran sekarang yaitu Woder Woman atau Black Widow. Tidak ada salah dengan pikiranmu, karena superhero wanita tersebut memang sudah sangat ikonik di dunia.

Popularitas superhero-superhero wanita tersebut tidak lepas dari kesuksesan filmnya, misalnya Wonder Woman lewat film ” Batman v Superman: Dawn of Justice “, atau Black Widow lewat film ” Avengers “.

Tanpa Operasi Plastik, Inilah 10 Pria Tercantik Di Dunia

Tapi tahukah kamu, kalau Indonesia juga memiliki beberapa superhero wanita yang tidak kalah tangguh dan cantik dengan superhero-superhero seperti Wonder Woman, atau Black Widow tersebut. Siapa saja mereka? berikut ulasannya

11. Santini

Superhero Wanita Indonesia

Santini

Superhero wanita Indonesia yang pertama yaitu Santini. Karakter wanita super ini merupakan hasil karya Gerdi W.K pada tahun 1974 silam, digambarkan sebagai sosok superhero yang banyak memiliki kemampuan seperti terbang, kebal, dan pendengaran yang tajam.

Awalnya, Santini adalah seorang gadis biasa bernama Shanti, tapi kehidupannya berubah sejak dia mendapatkan kekuatan super dari sosok misterius yang berasal dari luar angkasa (alien). Sejak itulah, dia berubah menjadi sosok superhero bernama Santini.

10. Merpati

Superhero Wanita Indonesia

Merpati

Merpati adalah salah satu superhero wanita indonesia yang pernah muncul di komik silat serial Gundala dengan berjudul ” Gundala Sampai Ajal “ pada tahun 1976 silam. Karakter Merpati diciptakan oleh komikus Hasmi.

Awalnya, Merpati adalah seorang wartawati biasa yang bernama Sedah Hesti Wulan. Tapi, saat dia berusaha menyelamatkan ayahnya dari penculikan, dia justru jatuh ke dalam jurang yang kemudian diselamatkan oleh sekelompok burung merpati.

Setelah itu, burung-burung merpati tersebut membawa Sedah Hesti Wulan ke Ratu Doves di sebuah tempat misterius. Kemudian, dia diberi kekuatan super dan diberi tugas untuk menyelamatkan dunia oleh Ratu Doves.

9. Saras 008

Superhero Wanita Indonesia

Saras 008

Kalau sosok superhero wanita Indonesia yang satu ini pasti masih akrab bagi mereka yang tumbuh besar di tahun 90-an. Karena, pada masa tersebut serial superhero dengan slogan ” Saras Pahlawan Kebajikan “ ini sangat populer.

Awalnya, Saras adalah seorang gadis biasa pecinta kucing bernama Saraswati. Tapi, setelah kucing kesayangannya mati, dia secara ajaib mendapatkan kekuatan super yang kemudian hari digunakannya untuk memberantas kejahatan.

8. Sri Asih

Superhero Wanita Indonesia

Sri Asih

Sri Asih adalah salah satu karakter superhero wanita Indonesia yang merupakan perpaduan antara superhero wanita versi barat seperti Wonder Woman dengan tokoh pewayangan. Karakter Sri Asih ini diciptakan oleh R.A Kosasih pada tahun 1954 silam.

Penampilannya pun sangat menunjukan ke-indonesia-an dengan mengunakan kebaya, kain batik, dan selendang khas Indoneis. Tapi, dibalik itu, dia adalah salah satu superhero paling tangguh di Indonesia yang memiliki kemampuan terbang, kebal, dan bisa mengandakan diri.

7. Xerenada

Superhero Wanita Indonesia

Xerenada

Xerenada adalah salah satu superhero wanita Indonesia yang bernama asli Lola. Karakternya pertama kali muncul dalam komik ” Laskar Meteor “ dan kekuatannya yaitu bisa mengubah gesekan nada biola-nya menjadi sosok monster sesuai dengan imajiner dipikirannya. Woow…

6. Winda Gang

Superhero Wanita Indonesia

Winda Gang

Kalau melihat karakteristiknya, mungkin banyak pecinta superhero yang bilang bahwa karakter Winda Gang ini mirip sekali dengan Black Widow, baik dari segi penampilan, kekuatan, dan kemampuannya.

Diceritakan Winda Gang adalah seorang anak profesor yang sedang membuat proyek rahasia untuk pertahanan negara yang sangat canggih. Winda Gang dikenal memiliki kemampuan bela diri dan keterampilan dalam mengunakan senjata yang canggih.

5. Sriti

Superhero wanita Indonesia selanjutnya yaitu Sriti. Awalnya Sriti adalah seorang gadis biasa bernama Megananda, tapi saat kedua orang tuanya dibunuh, dia diselamatkan oleh Dewi Anjani.

Kemudian, Dewi Anjani mengajarinya ilmu spiritual dan bela diri. Setelah itu, Megananda mengubah namanya menjadi Sriti untuk memberantas dan menumpas musuh-musuhnya seperti Musang Gobang dan Cak Hiber

4. Putri Bintang

Superhero Wanita Indonesia

Putri Bintang

Bisa dikatakan, karakter Putri Bintang adalah Wonder Woman dengan kearifan lokal khas Indonesia, sebab karakter superhero wanita ciptaan John Lo pada tahun 1954 ini memiliki kostum dan kekuatan yang mirip dengan superhero wanita buatan DC Comics tersebut.

Karakter Putri Bintang pertama kali muncul dalam komik ” Terbongkarnya Rahasia Mr. Setan “ pada tahun 1954 silam. Dia juga diketahui sebagai tunangan dari Dr. Sugio Mulyono atau lebih dikenal dengan nama superhero Garuda Putih.

3. Komodo (Melati Sukma)

Superhero Wanita Indonesia

Komodo (Melati Sukma)

Mungkin banyak yang tidak menyangka diantara superhero-superhero Marvel ada beberapa superhero yang diceritakan berasal dari Indonesia, salah satunya yaitu Melati Sukma dengan julukannya ” Komodo “.

Karakter Komodo pertamakali muncul dalam komik ” The Avenger : Initiative “, dimana karakternya terinspirasi dari salah satu hewan endemik khas Indonesia yaitu Komodo yang diciptakan oleh Stefano Caselli dan Dan Scott.

Diceritakan bahwa tubuh gadis bernama Melati berubah menjadi seperti kadal karena hasil dari eksperimen Dr. Curt Connors yaitu karakter profesor yang pernah muncul dalam film ” the amazing spider man “.

2. Valentine

Superhero Wanita Indonesia

Valentine

Valentine adalah salah satu karakter superhero wanita modern di Indonesia, dimana karakter ini dimiliki oleh salah satu perusahaan komik Indonesia yaitu Skylar Comics. Karakter Valentine diciptakan oleh Sarjono Sutrisno dan Aswin M.C pada tahun 2014.

Dibandingkan superhero lainnya di Indonesia, Valentine mungkin sudah mendapatkan sorotan lebih banyak, karena sempat menjadi salah satu karakter superhero Indonesia yang akan difilmkan pada tahun 2016 silam.

Bahkan, kabarnya trailer-nya sudah pernah diputar di ajang Popcon Asia 2015. Tapi sayang, sampai saat ini belum ada kabar pastinya kapan film superhero Indonesia ini dirilis. Kita tunggu saja ya…

1. Cascade

Superhero Wanita Indonesia

Cascade

Selain Komodo atau Melati Sukma, ada satu lagi superhero wanita Indonesia yang berada dijajaran superhero wanita Hollywood yaitu Cascade. Kemampuan adalah bisa mengendalikan dan memanipulasi air sesuai dengan keinginannya.

Awalnya, Cascade adalah seorang aktivis lingkungan yang bekerja di pulau Kalimantan bernama Sujatmi Sunoparwati. Kemudian, dia terkena radiasi dari radioactive isotope yang membangkitkan gen mutan dalam tubuhnya.

Karakter Cascade pertama kali muncul, saat diperkenalkan sebagai anggota baru dari Global Guardians yaitu kelompok superhero DC yang berasal dari berbagai belahan dunia. Tapi sayang, kemunculan hanya sebagai Cameo saja.

Nah, itulah beberapa superhero wanita Indonesia. Ternyata, ada banyak juga ya, bahkan ada yang sudah bergabung dengan tim superhero versi Hollywood yang terkenal seperti Avenger.

Loading...

Add Comment