5 Tanda Mantan Masih Sayang Dan Ingin Balikan

Hubungan percintaan memang susah untuk dipahami. Saat pertama kali bertemu dengan calon pacar, senyumannya bisa mengalihkan duniamu. Selama jadian pun kamu merasa bahwa dia adalah calon pendamping hidupmu. Semua hal indah dan enak bersumber dari dia saja.

Seiring berjalan waktu, kamu akan melihat sosok dia dan kemudian mulai bertanya pada diri sendiri “Kok bisa ya aku pacaran sama dia?” Tanpa waktu yang lama hubungan percintaan kalian berdua pun akhirnya selesai.

Kemudian kamu akan mencoba “Move on” dan mencari belahan jiwa yang lain. Kadang setelah putus pun kamu bisa menyesal dan masih menyimpan rasa. Perasaan itu sah-sah saja, sebab hubungan percintaan hanya perlu awal yang baru. Lantas bagaimana Tanda Mantan Masih Sayang Dan Ingin Balikan, berikut ulasannya

1. Masih Sering Kirim Pesan

Dia masih suka memamfaatkan momen seperti hari raya Idul Fitri, Natal, atau tahun baru untuk mengirimi kamu pesan. Dan pesannya tidak formalitas seperti teman-temanmu atau saat Natal dia juga mengirimimu pesan meskipun dia tahu bahwa kamu tidak merayakan Natal.

Nah, itu tanda paling mudah dilihat kalau mantan masih sayang. Logikanya orang yang masih sayang tidak bisa menyimpan rasa sayangnya itu untuk diri sendiri, biasanya mereka punya cara untuk “tumpah rasa” ke orang lain bahkan sama mantan. Tapi jangan langsung disalah artikan. Mungkin mantan memang cuma mau menjaga hubungan baik.

2. Dia Belum Punya Penggantimu

Kalau dia perlu waktu yang lama untuk pacaran lagi, bisa jadi disebabkan karena masih punya perasaan dengan kamu. Barangkali dia memilih untuk menyediri dulu, tidak menanggapi walaupun ada orang lain yang suka sama dia.

Tapi jangan langsung diasumsikan kalau dia belum punya pacar adalah Tanda Mantan Masih Sayang. Banyak hal kenapa mantan tidak pacaran setelah putus denganmu seperti belum ada yang cocok, malas pacaran, atau trauma dengan hubungan yang pernah kalian jalani.

3. Tidak Menyalahkanmu

“Membicarakan, bukan menyalahkan”. Umumnya, setelah putus banyak orang akan saling menyalahkan, tapi dia tidak. Dia mencoba mengajak kamu berdiskusi soal apa yang salah selama ini. Dia akan minta pendapatmu dan dia akan mendengarkannya.

Disini kamu harus bisa membedakan orang yang memang benar-benar ingin cari tahu apa yang salah dan ingin memperbaikinya dan orang yang ingin cari kesalahan agar dirinya merasa dan terlihat lebih baik.

Tapi kalau mantan membicarakan apa yang salah dengan hubungan percintaan kalian dan berusaha menyakinkanmu bahwa dia sudah berubah, sudah jelas ini Tanda Mantan Masih Sayang dan Ingin Balikan lagi.

4. Sering Menawarkan Bantuan

Saat kamu mengalami kesulitan kecil ataupun besar, dia cukup peka dan berinisiatif menawarkan bantuan untukmu. Mungkin memang dia orangnya baik dan perhatian dengan semua orang, tapi berinisiatif menawarkan bantuan ke mantan, terlebih lagi baru putus. Butuh motivasi besar lainnya selain hasrat membantu sesama.

5. Iseng Mengajakan Kamu Ketemuan

Biasanya saat dua sejoli mengakhiri hubungan percintaan, mereka sudak tidak lagi kencan sebagai bentuk kesepakatan bersama kalau mereka sudah tidak punya rasa cinta lagi. Tapi ketika mantan memperlakukan kamu seperti kalian masih pacaran dulu, mungkin saja perasaannya ke kamu tidak berubah.

Nah, itulah beberapa Tanda Mantan Masih Sayang dan Ingin Balikan lagi. Sekarang hakmu untuk menyikapinya, apakah ingin bersamanya lagi atau menutup bab lama dan memulai menulis cerita baru di bab berikutnya. Semoga berhasil.

Baca juga: 5 Cara Melupakan Mantan Tersayang Agar Hidupmu Kembali Bahagia

Loading...

Add Comment