6 Tips memilih Tas Ransel Traveling agar tidak Menganggu Aktivitas Travelingmu

Tas Ransel Traveling

Buat kamu yang hobi “Traveling”, Tas ransel merupakan komponen terpenting untuk membawa barang-barang kebutuhanmu. Walaupun terkadang kita bingung dalam memilih tas ransel yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Karena di jaman sekarang, kebanyakan model dan rancangan tas ransel sudah dibuat dengan menyesuaikan perilaku dan kebiasaan pengunanya, baik itu berdasarkan gender maupun berdasarkan usia pengunanya.

Lantas, bagaimana cara memilih tas ransel traveling yang sesuai dengan kebutuhan agar tidak menganggu aktivitas travelingmu? berikut tips-nya

1. Pilih Tas Ransel dengan Bahan Berkualitas dan Jahitannya Rapi

Saat Traveling, tas digunakan untuk menampung semua kebutuhan dan perlengkapan yang di bawa, sehingga sangat disarankan untuk memilih tas yang memiliki bahan berkualitas baik dan kuat agar tidak mudah rusak dan robek.

Perlu diperhatikan juga jahitan tas tersebut, apakah rapi atau tidak. Sebab kedua hal tersebut menentukan usia tas tersebut. Selain itu, tas ransel harus bersifat anti air untuk mengantisipasi kondisi cuaca yang berubah saat traveling.

2. Pilih Tas Yang Memiliki Rangka (Frame)

Biasanya, saat traveling kita membawa barang yang tidak sedikit yang kita masukan ke dalam tas ransel yang otomatis kita harus membawa beban yang berat.

Nah untuk mengakalinya dan menghindari cidera pada bahu dan pungung, pilihlah tas ransel traveling yang memiliki rangka (frame) sehingga berat tas ransel tersebut terbagi merata dari bahu, punggung, dan pinggul.

3. Top Load atau Frond Load

Perbedaan kedua jenis tas ransel ini terdapat pada bukaan tas untuk memasukan barang. Top Load mempunyai bukaan dibagian atas, dan umumnya jenis ini digunakan untuk mendaki gunung, menjelajah hutan, dan sejenisnya.

Sedangkan Frond Load mempunyai bukaan pada bagian depan seperti koper, dimana tas ini mudah dalam mengemas maupun membongkar barang karena bukaannya yang lebar. Jadi, pilihlah sesuai kemana kamu akan pergi?

4. Pilih Tas Ransel Sesuai dengan Barang Yang Akan di Bawa

Pilihlah model ransel yang sesuai dengan kemungkinan barang apa yang akan di bawa. Hal ini sangat penting, sebab tanpa perencanaan, tas ransel bisa rusak jika membawa barang yang melebihi kapasitas tas ransel tersebut.

5. Pilih Tas Ransel Sesuai dengan Ukuran Tubuh

Terkadang traveler pemula tidak memperdulikan ukuran tubuhnya dalan memilih tas ransel yang sesuai dengan beban maksimal yang mampu dia topang.

Tapi, ada baiknya, ukurlah dari tulang punggung yang sedikit menonjol dekat tengkuk leher sampai ke tulang pinggul bagian bawah. Kemudian ukur juga lingkar pinggang untuk memilih tas yang dipilih dapat menyebar ke titik berat secara merata.

6. Pilihlah Harga Yang Sesuai

Harga mahal belum tentu sesuai dengan kebutuhan travelingmu, jadi bijaklah dalam memilih dan membeli tas ransel traveling. Sebab, tas ransel merupakan komponen terpenting agar aktivitas traveling berjalan lancar.

Sebagai bahan pertimbangan sebelum memutuskan membeli tas ransel traveling, cobalah periksa di toko-toko online seperti Blanja.com atau toko online lainnya. Biasanya toko-toko online seperti ini memberikan harga jual yang lumayan murah dengan diskon yang diberikannya.

Loading...

Add Comment