Konon Katanya, 7 Tempat Angker di Bekasi ini Berhantu

Kamu tentunya tahu bahwa setiap daerah pasti memiliki ceritanya masing-masing, termasuk juga cerita mistis tentang keangkeran suatu tempat yang konon katanya berhantu. Tidak terkecuali salah satu kota di Jabodetabek yaitu kota Bekasi.

Warga Bekasi pasti paham dan tahu betul di mana saja tempat yang terkenal angker dan dipercaya dihuni oleh makhluk halus. Cerita tempat angker di Bekasi ini sudah menjadi cerita “Urban Legend” bagi warga kota Bekasi.

Nah, jika kamu berkunjung ke Bekasi dan punya nyali dengan hal-hal yang berbau mistis, tidak ada salahnya mengunjungi beberapa tempat angker di Bekasi ini. Lantas, dimana saja tempatnya? berikut ulasannya

1. Bekas Pabrik Boneka Kayu

Tempat Angker di Bekasi

Bekas Pabrik Boneka Kayu via tellypuspitasari18.blogspot.co.id

Tempat angker di Bekasi yang pertama adalah bekas pabrik Boneka Kayu. Tempat ini berada di Jalan Raya Perjuangan yang kalau siang hari tidak pernah sepi, tapi berubah seram dan angker kalau sudah menjelang tengah malam.

Bekas pabrik ini memang terkenal angker di Bekasi, dimana setiap warga Bekasi yang kebetulan melewati jalan ini di jam-jam tengah malam pasti paham betul dengan keberadaan makhluk halus penghuni bekas pabrik ini.

Konon katanya, bekas pabrik ini dihuni bermacam-macam makhluk halus mulai dari Jin, Kuntilanak, pocong, sampai arwah-arwah penasaran lainnya ada disini.

Berdasarkan beberapa sumber mengatakan, bangunan tersebut menjadi angker karena sudah lama kosong, dimana katanya sudah 40 tahun tidak pernah ada aktivitas manusia di dalam bekas pabrik Boneka Kayu ini.

Selain itu, saat pabrik masih beroperasi, banyak karyawan pabrik yang meninggal akibat kecelakaan kerja, makanya tidak heran kalau tempat ini jadi angker.

Tempat angker di Bekasi ini juga mempunyai pantangan atau larangan yang tidak boleh dilakukan yaitu saat berada di tempat ini dilarang berkata kotor atau teriak-teriak, karena bisa membuat penghuni tempat ini marah. Kalau tidak percaya, silahkan coba sendiri.

2. Parkiran di Kantor Pemkot Bekasi

Tempat Angker di Bekasi

Parkiran di Kantor Pemkot Bekasi via metrobekasi.wordpress.com

Tempat angker di Bekasi selanjutnya adalah parkiran di Kantor Pemkot Bekasi, dimana Deretan mobil bekas yang terparkir di depan kantor Satpol PP Pemkot Bekasi yang berada di Jalan A. Yani ini memang sudah sejak lama dikenal angker.

Kalau siang hari, tempat ini seperti tempat parkir biasa, tapi berubah angker dan seram saat malam hari tiba dengan deretan mobil bekas yang rusak akibat kecelakaan, mulai mobil Pick up sampai mobil bekas ambulance.

Keangkeran mobil bekas ini sudah dikenal baik oleh para penjaga tempat ini, dimana mereka sering mendengar suara rintihan yang memilukan dan lambat laun akan berubah jadi suara tawa perempuan yang menyeramkan.

Karena hal itulah, para penjaga tempat ini sudah menganggap hal yang biasa bila mendengar suara-suara seram tersebut, meski demikian para penjaga lebih memilih menghindari tempat ini dan sampai sekarang masih sering terdengar suara-suara tersebut.

Baca juga: Horor dan Menyeramkan, Inilah 7 Tempat Angker di Bogor

3. Rumah Kosong Bumi Sani Permai

Tempat Angker di Bekasi

Rumah Kosong Bumi Sani Permai via tellypuspitasari18.blogspot.co.id

Rumah kosong ini terkenal banget sebagai salah satu tempat angker di Bekasi, dimana rumah yang berada di Blok F5 Nomor 23 ini dibangun pada tahun 1985, selain itu, rumah ini tidak diketahui siapa pemiliknya dan tidak pernah ditempati.

Walaupun terkenal angker, tapi warga setempat mengunakan halaman rumah tersebut sebagai tempat main tenis meja. Tapi kalau sudah malam, warga sekitar rumah kosong ini lebih baik menghindari rumah ini daripada melihat penampakan.

Di rumah kosong ini pada malam hari sering terdengar suara musik, orang yang sedang bernyanyi, suara tawa, dan masih banyak lagi suara misterius lainnya yang membuat rumah ini angker dan dipercaya berhantu.

Menurut tokoh masyarakat di sekitar rumah tersebut mangatakan bahwa rumah kosong tersebut memang ada penghuni makhluk halus, dan dia juga menambahkan bahwa tidak perlu takut terhadap rumah tersebut asal jangan berbuat maksiat disekitar rumah tersebut.

Jika ada yang berbuat maksiat disini seperti minuman-minuman keras, berzina, atau meminta nomor buntut, maka akan diganggu oleh penghuni makhluk penghuni rumah ini.

4. Gedung Biru di Kalimalang Bekasi

Tempat Angker di Bekasi

Gedung Biru di Kalimalang Bekasi via bryanpratama277.blogspot.co.id

Bangunan yang sudah tidak dipergunakan lagi sejak tahun 90-an ini memang terlihat seperti bangunan biasa saja bila siang hari, tapi kalau malam hari katanya, bangunan ini seperti ada aktivitas di dalamnya.

Menurut cerita warga sekitar dan beberapa para penjual yang berada di depan gedung ini, hampir tiap malam di dalam gedung ini seolah-olah ada kegiatan, seperti suara anak kecil yang menangis atau suara besi yang tidak terpakai.

Wanita bergaun putih juga sering terlihat di tempat ini, dimana konon katanya penampakan wanita bergaun putih sudah ada sejak gedung ini dibangun. Selain itu, keadaan gedung yang penuh dengan barang-barang bekas menambah kesan angker di gedung ini.

5. Gedung Juang 45

Tempat Angker di Bekasi

Gedung Juang 45 via radardjowo.blogspot.co.id

Tempat angker di Bekasi selanjutnya yaitu Gedung Juang 45 yang merupakan saksi bisu perjuangan para pejuang di Bekasi menuju kemerdekaan Indonesia, tapi kini jadi rumah bagi ribuan kekelawar kecil.

Tenyata, bukan hanya kekelawar yang tinggal disini, konon katanya di gedung yang masih berdiri kokoh ini juga sering ada penampakan hantu Noni Belanda dengan baju putih tapi kotor khas pakaian Belanda.

Hantu wanita Belanda tersebut sering menampakan diri di Balkon, dia berdiri dengan wajah pucat, rambut ikal panjang, dan memakai topi. Kalau kamu berani cobalah uji nyali di tempat angker ini. Berani?

Baca juga: 14 Tempat Angker di Bandung Yang Konon Katanya Angker dan Berhantu

6. Lantai 5 Gedung J1 di Universitas Gunadarma

Tempat Angker di Bekasi

Universitas Gunadarma via femalialatifabilqis.blogspot.co.id

Kalau yang pernah kuliah di Universitas Gunadarma mungkin sudah tahu dengan cerita mistis yang satu ini yaitu lantai 5 gedung J1 di Universitas Gunadarma memang memiliki cerita seram, tepatnya di dekat Lift.

Ceritanya, mulai dari lampu yang bisa menyala seperti di film horor sampai penampak-penampakan horor yang mengerikan. Selain itu, konon katanya ada yang pernah melihat hantu dengan mata melotot tapi mukanya hancur. Hiii.

7. Rumah Gadang Jaka Permai

Tempat Angker di Bekasi

Rumah Gadang Jaka Permai via nadiraavnedria.blogspot.co.id

Kalau dilihat secara sekilas rumah gadang yang berada di Jalan Kenanga Raya, di Perumahan Jaka Permai, Bekasi Selatan ini nampak seperti rumah biasa saja, tapi jika kamu berkunjung di malam hari maka kamu akan bisa merasakan hawa mistis disini.

Berbagai pengalaman mistis sudah pernah dialami oleh warga disekitar rumah yang berada di belakang Masjid Al Azhar ini, mulai tiba-tiba disapa seorang wanita, dilempar batu, sampai mendengar suara alunan musik melayu yang berasal dari rumah ini.

Nah, itulah beberapa tempat angker di Bekasi. Jadi jika kamu bosan dengan wisata yang itu-itu saja, cobalah berwisata mistis, siapa tahu kamu bisa membawa “pulang” oleh-oleh yang tidak bakal kamu bisa lupakan seumur hidupmu.

Baca juga: 10 Tempat Angker di Surabaya Yang Konon Berhantu, Berani Datang?

Loading...

Add Comment