13 Tempat Angker di Jakarta, Berani Uji Nyali Disana?

Hal-hal yang berbau mistis itu bukan hanya ada di daerah-daerah yang terpencil saja, bahkan kota besar sekelas Jakarta pun memiliki beberapa tempat angker yang konon katanya dihuni oleh makhluk tak kasat mata.

Cerita tempat angker di Jakarta ini kebanyakan tersebar dari mulut ke mulut, tapi bukannya ditakuti, malah tempat tersebut sering dikunjungi oleh orang yang penasaran dan beberapa di antaranya ingin membuktikannya langsung.

Bahkan, karena kepopuleran tempat-tempat angker ini, beberapa diantara diangkat jadi film horor berlatarbelakang kisah nyata yang memang terbukti laris dipasaran. Lantas, dimana saja tempat angker di Jakarta tersebut? berikut ulasannya

1. TPU Jeruk Purut

Tempat Angker di Jakarta

TPU Jeruk Purut via mluckyramadhany.blogspot.co.id

Tempat angker di Jakarta yang pertama adalah sebuah pemakaman yaitu TPU Jeruk Purut yang dianggap pemakaman terangker di Jakarta. ada empat titik yang dikatakan angker di pemakaman seluas 9 hektar ini.

Titik pertama yaitu pohon kembar, yang konon katanya disini sering ada penampakan hantu Kuntilanank, titik kedua yaitu sumur tua, yang konon katanya ada sosok raksasa yang sering menampakan wujudnya disini.

Titik selanjutnya yaitu pohon benda yang dikatakan memiliki energi gaib terkuat disini, sedangkan titik yang keempat yaitu makam keramat yang dikatakan tidak boleh didekati oleh sembarangan orang.

2. Toko Merah

Tempat Angker di Jakarta

Toko Merah via travel.detik.com

Kalau kamu menyelusuri kawasan kota tua, pasti kamu melihat bangunan yang berwarna merah dengan arsitektur khas Tionghoa. Berdasarkan sejarahnya, tempat ini memiliki kisah kelam yang memilukan.

Toko merah pernah menjadi tempat penyiksaan dan pembantaian etnis Tionghoa sebelum akhirnya menjadi sebuah toko pada tahun 1851 silam. Latarbelakang sejarahnya inilah yang diyakini membuat toko ini menjadi salah satu tempat angker di Jakarta.

Konon katanya, sering terdengar suara tangisan wanita yang sangat memilukan, dan terkadang juga terdengar suara langkah kaki tentara.

3. Jembatan Ancol

Pernah menonton Sinetron “Si Manis Jembatan Ancol”, Sinetron bertemakan horor yang tayang pada tahun 90-an ini diangkatkan berdasarkan kisah nyata tentang jembatan Ancol yang memang terkenal angker sejak tahun 1960-an.

Cerita yang beredar, pada abad ke 18 ada seorang wanita muda yang tidak ingin dinikahkan dengan orang kaya. Wanita yang diketahui bernama Aria tersebut akhirnya kabur dari rumah, tapi saat kabur inilah dia mau diperkosa.

Saat hendak diperkosa, wanita tersebut melakukan perlawanan yang pada akhirnya wanita tersebut dibunuh dan mayatnya dibuang di danau Sunter yang sangat dekat dengan Jembatan Ancol.

Sejak saat itulah, penduduk setempat sering melihat penampakan seorang wanita cantik yang dipercaya sebagai arwah si wanita malang bernama Aria yang kemudian lebih dikenal dengan sebutan “Si Manis Jembatan Ancol”.

4. Lubang Buaya

Tempat Angker di Jakarta

Lubang Buaya via halmistis.blogspot.co.id

Yang melatarbelakangi tempat ini menjadi salah satu tempat angker di Jakarta yaitu pembantaian petinggi militer Indonesia yang dilakukan oleh PKI, yang juga merupakan salah satu tragedi paling kelam dalam sejarah Indonesia.

Konon katanya, di kawasan sumur tua yang merupakan lokasi pembantaian para tentara tersebut sering ada penampakan sosok manusia yang memakai seragam tentara dengan muka yang berlumuran darah.

5. Rumah Pondok Indah

Rumah yang berada di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan ini memiliki kisah masa lalu yang memilukan sekaligus menyeramkan, dimana penghuni lamanya menjadi korban perampokan kemudian seluruh keluarganya dibunuh.

Ada cerita seram yang beredar tentang rumah ini yaitu tentang pedagang nasi goreng yang lewat depan rumah tersebut, kemudian tiba-tiba penghuni rumah minta dibawakan nasi goreng ke dalam rumah tersebut.

Padahal rumah tersebut sudah lama tidak didiami, kemudian setelah itu pedagang tersebut mengantarkan nasi goreng ke dalam rumah tersebut, sampai sekarang pedagang malang tersebut tidak pernah terlihat lagi. Hii

6. Rumah Kentang

Sedikit berbeda dengan Rumah Pondok Indah, Rumah Kentang menjadi salah satu tempat angker di Jakarta karena ada cerita mengerikan yang pernah terjadi dimasa lalu, dimana ada seorang anak kecil yang tercebur ke dalam kuali kentang.

Sejak saat itulah, rumah ini jadi angker dan disekitar rumah tersebut sering tercium aroma kentang yang menyengat, selain itu katanya sering ada penampakan anak kecil yang berlari-lari di depan halaman rumah. Hiii seram

7. Menara Saidah

Tempat Angker di Jakarta

Menara Saidah via kaskus.co.id

Awalnya bangunan bergaya Romawi Kuno ini digunakan untuk perkantoran, tapi pada tahun 2007 silam ditutup dan tidak digunakan lagi. Ada banyak spekulasi yang membuat bangunan berlantai 28 lantai ini ditutup, salah satunya karena bangunannya miring.

Selain itu, beredar juga beberapa cerita horor sekitar bangunan megah ini, mulai sering terlihat penampakan hantu wanita berbaju merah sampai katanya lokasi gedung tersebut adalah lokasi bekas kuburan.

Baca juga: 5 Misteri Menara Saidah Di Jakarta Yang Bisa Membuatmu Merinding

8. Lintasan Rel Kereta Bintaro

Jika masa remaja kamu sebelum era tahun 90-an, tentunya pernah mendengar kecelakaan kereta api terparah yang pernah terjadi di Indonesia, yang lebih dikenal dengan sebutan “Tragedi Bintaro”. Insiden ini terjadi pada 19 Oktober 1987.

Peristiwa yang merenggut ratusan korban jiwa inilah yang menjadikan lintasan kereta api ini menjadi salah satu tempat angker di Jakarta. Dimana di tempat ini banyak beredar cerita horor yang dialami oleh penduduk sekitar tempat tersebut.

Konon katanya, warga disekitar pernah melihat potongan kepala yang mengelinding, suara rintihan, suara tangisan, sosok hantu dengan baju yang compang-camping, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Ini Dia 4 Kisah Misteri Tragedi Bintaro Yang Menyeramkan

9. Terowongan Casablanca

Tempat Angker di Jakarta

Terowongan Casablanca via hantupunyacerita.blogspot.co.id

Apa yang membuat terowowng yang berada dekat Mall Ambasador di Jakarta Selatan ini menjadi salah satu tempat angker di Jakarta? Jawabannya, karena terowongan ini dibangun diatas tanah kuburan.

Kabarnya, dulu pernah terjadi seorang pria yang bunuh diri dengan cara gantung diri mengunakan kain spandok di terowongan ini. Selain itu, beredar juga cerita hantu kuntilanak yang sering menumpang tukang ojek kemudian menghilang di terowongan ini.

10. Pertokoan Klender

Kerusuhan Mei 1998 dianggap sebagai salah satu peristiwa paling kelam yang pernah terjadi Indonesia, dimana saat terjadi kerusuhan kawasan pertokoan Klender di Jakarta Timur ini adalah salah satu titik paling mencekam saat itu.

Kebakaran di pertokoan tersebut merenggut ratusan korban jiwa baik dari pengawai maupun pengunjungnya, selain itu, saat itu terjadi juga penjarahan. Sejak saat itulah cerita-cerita horor mulai terdengar di tempat ini.

Mulai sering tercium bau daging yang terbakar sekitar jam 2 malam, sosok hantu hangus , sampai penumpang misterius yang tiba-tiba wajahnya berubah jadi hangus. Hiii menyeramkan.

11. Rumah Sakit Salemba

Bangunan tua dan rumah sakit, merupakan dua kombinasi yang cocok dan pas untuk memulai sebuah cerita horor, itulah yang terjadi dengan rumah sakit yang berada di kawasan Salemba di Jakarta Pusat ini.

Konon katanya, cerita horor tentang suster ngesot yaitu suster yang diperkosa dan kemudian dibunuh dengan kakinya terpotong itu berasal dari tempat ini. Bahkan kabarnya, saat tengah malam sekitar jam 2-an sering terjadi penampakan.

12. Taman Langsat Mayestik

Tempat Angker di Jakarta

Taman Langsat Mayestik via nyunyu.com

Kalau melihat taman yang terletak di belakang pasar burung di daerah Barito ini pasti yang ada dipikiran kalian adalah tempat olahraga nyaman dan tempat bersantai yang enak karena banyaknya pepohonan yang asri.

Tapi, rimbun pepohonan itu akan berubah menyeramkan bila malam hari, sebab warga disekitar sering melihat penampakan hantu kuntilanak dan genderuwo di pohon-pohon rindang di taman tersebut.

13. Stasiun Kereta Api Manggarai

Tempat Angker di Jakarta

Stasiun Kereta Api Manggarai via handojowibowo.blogspot.co.id

Mungkin selama ini kita hanya mengenal Stasiun Kereta Api Manggarai adalah salah satu stasiun kereta api terbesar di Indonesia, tapi tahu kah kamu kalah stasiun kereta api juga termasuk salah satu tempat angker di Jakarta.

Sebab, stasiun ini juga jadi tempat penampungan gerbong kereta yang sudah rusak, baik itu karena dimakan usia maupun yang disebabkan kecelakaan. Salah satunya yaitu gerbong kereta rusak akibat kecelakaan di Bintaro tahun 1987.

Karena hal itulah, disekitar tempat penampungan kereta api rusak ini sering terlihat penampakan anak-anak berlarian maupun bermain di malam hari, selain itu juga ada sosok genderuwo dan hantu wanita yang misterius.

Nah, itulah beberapa tempat angker di Jakarta. Percaya tidak percaya, tapi mereka itu ada, cuma kita tidak bisa melihatnya, hanya orang-orang tertentu yang bisa merasakan atau melihat beradaan makluk tak kasat mata tersebut.

Baca juga: 14 Tempat Angker di Bandung Yang Konon Katanya Angker dan Berhantu

Loading...

Add Comment