9 Tempat Angker di Malang Yang Bagus Untuk Menguji Nyalimu

Sepertinya tidak ada batas kata yang bisa mengambarkan keberagaman kota Malang, mulai dari pesatnya pembangunan dan tata kota, sampai wisatanya, menjadikan kota Malang sebagai kota yang layak dipertimbangkan untuk di datangi.

Berbicara tempat wisata di Malang, memang banyak sekali pilihannya, tapi tahukan kamu? Kalau di kota Malang juga terdapat banyak sekali tempat-tempat angker dan seram yang cocok untuk menguji nyalimu.

Tempat berikut ini tidak dianjurkan untuk mereka yang penakut dengan hantu atau makhluk astral lainnya, sebab rasa takut yang didapatkan tidak akan mudah dilupakan begitu saja. Lantas, dimana saja tempatnya? berikut ulasannya

1. Universitas Brawijaya

Tempat Angker di Malang

Universitas Brawijaya via rinaldimunir.wordpress.com

Tempat angker di Malang yang pertama yaitu Universitas Brawijaya. Di tempat ini ada cerita horor yang bisa membuat siapa saja yang mendengarnya akan merinding luar biasa. Mungkin kamu yang pernah menimba ilmu di universitas ini sudah sering mendengar cerita seram ini.

Salah satu cerita yang populer adalah si hantu muka rata yang sering terlihat di Fakultas Kedokteran. Ceritanya sendiri memiliki beberapa versi salah satunya adalah ketika suatu malam ada seorang mahasiswa yang berjalan-jalan disekitar tempat itu.

Kemudian tidak jauh darinya, ada seorang yang sedang duduk sendirian tapi posisinya membelakangi si mahasiswa tersebut. Tapi ketika mahasiswa itu mencoba menyapanya dan yang nampak hanya muka rata dengan kulit yang mengelupas tanpa hidung dan mata. Hii

Satu lagi tempat angker di Universitas Brawijaya yaitu dibagian asrama mahasiswa. Ceritanya pun cukup banyak dan katanya penghuni tak kasat mata disini sering usil seperti menampakan diri, menarik selimut, dan mengerakan benda.

2. Museum Brawijaya

Tempat Angker di Malang

Museum Brawijaya via windahanifa.wordpress.com

Kalau membahas tempat angker di Malang, belum lengkap kalau belum menyinggung Museum Brawijaya. Mungkin kalau siang hari belum terasa aura angkernya, tapi berbeda bila sudah menjelang malam hari.

Di setiap museum, tentunya memiliki banyak barang peninggalan sejarah, termasuk juga di Museum Brawijaya. Yang paling banyak menyita perhatian orang adalah gerbong yang disebut dengan “gerbong maut”

Nama “gerbong maut” diambil dari sejarahnya yang menyebutkan bahwa kereta tersebut dipergunakan untuk mengangkut 100 orang pejuang oleh Belanda dan ruangannya pun sanggat sempit hanya untuk 20 orang saja.

Sehingga hampir setengahnya meninggal dan 30 orang lainnya sekarat, serta sisanya masih bisa bertahan tapi tetap dieksekusi. Makanya saat malam hari, para penjaga tempat ini sering mendengar suara teriakan yang berasal dari gerbong ini.

Selain itu, tempat ini juga pernah digunakan uji nyali oleh acara televisi, saat itu terekam ada penampakan yang menyeramkan yaitu ada senapan yang secara tiba-tiba bergerak sendiri dan mesin telegram berdering dengan sendirinya padahal tidak ada kabelnya.

3. Wisma Tumapel

Tempat Angker di Malang

Wisma Tumapel via wismatumapel.blogspot.co.id

Tempat angker di Malang selanjut masih berada di pusat kota yaitu Wisma Tumapel. Tempat ini cukup sering dikunjungi wisatawan karena gaya bangunannya yang indah dan keren yaitu khas bangunan eropa.

Menurut sejarahnya, Wisma ini awalnya adalah hotel yang didirikan saat era kolonialisme. Pernah juga beralih fungsi sebagai wisma Universitas Negeri Malang, tapi karena Universitas Negeri Malang sudah memiliki tempat baru, sehingga wisma ini dikosongkan.

Banyak cerita horor di tempat ini, yang paling populer adalah hantu noni Belanda yang sering menampakan diri di lorong-lorong dan jendela. Dan ada juga kamar-kamar tertutup yang tidak sembarangan orang boleh membukanya.

4. Universitas Negeri Malang

Tempat Angker di Malang

Universitas Negeri Malang via himapipsum.blogspot.co.id

Di Malang, ada dua universitas yang merupakan universitas kebanggaan kota Malang. Dua universitas ini memiliki rivalitas yang cukup tinggi, tidak hanya soal prestasi atau bangunanannya saja tapi soal cerita horornya juga.

Yaitu Universitas Brawijaya dengan hantu muka rata dan Universitas Negeri Malang dengan hantu tanpa kaki yang tidak kalah seram.

Begini ceritanya :

Ada seorang mahasiswi yang sedang asik berinternetan di taman Fakultas Seni Rupa yang membuatnya tidak sadar waktu sudah larut malam. Untungnya dia di ingatkan oleh salah satu temannya lewat telepon.

Dalam pembicaraan telepon tersebut, si mahasiswi di ingatkan juga dengan rumor seram yaitu munculnya si hantu tanpa kaki di tempat tersebut bila malah hari tiba.

Setelah itu, si mahasiswi dengan cepat beranjak dari tempat tersebut, kemudian tiba-tiba ada sebuah suara agak parau “kamu mau pulang karna sudah malam atau sudah tahu”. Kemudian dia melihat kebelakangnya dan terkejut melihat sosok yang baru dibicarakan tadi.

5. Wisma Erni

Kalau kamu berkunjung ke Malang dan kebetulan melewati daerah Lawang, jangan pernah memandangkan sebuah bangunan dengan pilar-pilar di atas bukit yang terkesan tidak terawat. Bangunan tersebut dinamakan Wisma Erni

Ada satu cerita menyeramkan di tempat ini, yaitu tentang hantu Erni. Konon katanya semua keluarganya yang tinggal di tempat ini dibantai secara keji dan banyak saksi mata yang mengatakan sering melihat seorang perempuan berdiri di balkon.

Selain itu, tempatnya juga lumayan seram dengan banyaknya retakan di ubinnya, cat kusam yang mengelupas yang seakan-akan mempertegas kalau tempat ini hanya boleh didatangi oleh mereka yang memiliki keberanian saja.

Baca juga: Horor dan Menyeramkan, Inilah 7 Tempat Angker di Bogor

6. Hotel Niagara

Tempat Angker di Malang

Hotel Niagara via travel.kapanlagi.com

Satu lagi tempat angker di Malang yang masih berada di daerah Lawang yaitu Hotel Niagara. Kamu bisa menemukan bangunan ini jika melintas dari arah Surabaya ke Malang atau sebaliknya. Umur bangunananya sudah mencapai 100 tahunan.

Konon katanya, di hotel ini sering terdengar ketukan pintu depan kamar dan tidak ketahui siapa yang mengetuknya. Kemudian di lantai 4 katanya dihuni oleh 3 hantu noni Belanda lengkap dengan pakaian khas Belanda.

Yang paling menyeramkan di atap atas hotel, sering terlihat seorang gadis bermuka menyeramkan yang suka sekali menampakan wujudnya. Hii seram.

7. Jembatan Sulfat

Jembatan yang menuju ke arah Sawojajar ini adalah salah satu tempat angker di Malang dan dikatakan juga jembatan terangker di Malang. Konon katanya jembatan ini sedikit mencaplok areal pemakaman yang tidak jauh dari jembatan tersebut.

Banyak cerita seram yang terjadi di tempat ini, salah satunya saat berkendara sendiri dan melewati jembatan ini di malam hari, biasanya akan merasakan beban yang lebih berat di belakang kendaraan, biasanya hal itu karena ada kuntilanak yang ikut menumpang.

Selain itu, di jembatan ini juga cukup sering terjadi kecelakaan, dimana diketahui kontruksi bangunan jembatan memang sedikit agak menikung di kedua sisinya, sehingga penguna jalan yang belum hafal sering terkecoh.

8. SMA Tugu

Tempat Angker di Malang

SMA Tugu via wikimapia.org

Di kota Malang terdapat dua alun-alun yang bisa kamu datangi untuk sekedar berfoto-foto ria. Yang pertama di Jalan Merdeka yang baru selasai dibangun dan yang kedua di Balai Kota yang sering disebut alun-alun Tugu.

Di seberang alun-alun Tugu terdapat beberapa bangunan, salah satunya SMA Tugu. Nah disini terdapat cerita menyeramkan yang cukup populer di kalangan warga kota Malang.

Pertama sering ditemukan bercah darah di ubin ruangan kelas, anehnya bercah tersebut terkadang berwarna kecoklatan terkadang juga agak kemerahan. Selain itu bercah darah ini tidak bisa menghilang walaupun ubinnya diganti dengan yang baru.

Tempat seram berikutnya adalah Aula Bersama. Dulunya di tempat ini juga muncul bercah darah dilantainya sebelum diganti dengan kayu beralaskan pasir. Konon katanya di tempat ini ada terowongan kecil yang menghubungkan aula dengan pintu keluar di Stasiun Kota Baru.

9. Rumah Sakit Lavalette

Tempat Angker di Malang

Rumah Sakit Lavalette via purwatiwidiastuti.wordpress.com

Rumah sakit ini memiliki perjalanan yang cukup panjang, mulai hanya berbentuk sebuah klinik kesehatan milik pemerintah Hindia-Belanda sampai sekarang sudah menjadi salah satu pusat pelayanan kesehatan masyarakat di Malang.

Mitos yang beredar katanya rumah sakit ini mempunyai sebuah pohon tua yang dihuni banyak mahkluk tak kasat mata.

Nah, itulah beberapa tempat angker di Malang. Kamu berani membuktikannya sendiri?

Baca Juga: 9 Tempat Angker di Jogja Yang Konon Katanya Menyeramkan

Loading...

Add Comment