5 Tempat Angker di Medan yang Bisa Membuatmu Merinding Ketakutan

Kamu pasti sudah tahu bahwa setiap daerah tentunya mempunyai ceritanya masing-masing, salah satunya yaitu cerita mengenai keangkeran suatu tempat yang konon katanya dihuni makhluk halus. Tidak terkecuali di kota Medan.

Bagi warga Medan pasti tahu dimana saja tempat yang terkenal angker dan mempunyai kualitas horor yang cukup membuat bulu kuduk merinding. Bisa dikatakan tempat angker di Medan ini sudah menjadi “Urban Legend” bagi warga Medan.

Nah, jika kamu adalah salah satu orang yang suka mengunjungi tempat-tempat yang berbau dengan hal-hal mistis, tidak salahnya mengunjungi beberapa tempat angker di Medan ini. Lantas, dimana saja tempatnya? berikut ulasannya

1. Rumah Tjong A Fie

Tempat Angker di Medan

Rumah Tjong A Fie via wikipedia.org

Tempat angker di Medan yang pertama yaitu Rumah Tjong A Fie. Ceritanya berawal dari seorang pedagang asal China bernama Tjong A Fie. Dia membangun usaha perkebunan di Medan sampai memiliki 10.000 orang karyawan.

Karena hal itulah, membuat Tjong A Fie sangat dihormati oleh orang Medan, bahkan Sultan Deli dan para petinggi Belanda pada jaman itu sangat menaruh hormat padanya.

Meskipun begitu, Tjong A Fie dikenal sebagai orang kaya raya yang suka membagikan sebagian hartanya kepada masyarakat yang membutuhkan. Sehingga setelah beliau meninggal, Tjong A Fie meninggal sebuah rumah mewah.

Katanya, rumah yang sekarang ini dijadikan salah satu museum di Medan ini banyak menyimpan misteri dan saat malam beberapa orang pernah melihat penampakan-penampakan di rumah bekas milik Tjong A Fie ini.

Beberapa orang juga pernah mengatakan bahwa ada sosok yang mirip orang China yang tinggal dalam rumah tersebut. Hii

2. Kampus USU Pintu IV

Tempat Angker di Medan

Kampus USU Pintu IV via jelajahpemudabima.blogspot.co.id

Universitas Sumatra Utara (USU) merupakan universitas terbesar di provinsi Sumatera Utara, dimana banyak pemuda-pemudi di segala penjuru pulau Sumatera menimba ilmu di Universitas kebanggaan kota Medan ini.

Walaupun begitu, di Universitas ini juga memiliki tempat yang dikenal angker, tepatnya dibagian pintu IV. Berdasarkan cerita yang banyak beredar, tempat tersebut banyak sekali dihuni makhluk halus.

Di Pintu IV ini banyak sekali pohon-pohon yang besar, dimana banyak orang beranggapan bahwa pohon-pohon tersebut adalah sarang hantu dan saat malam suasananya akan berubah menjadi lebih mencekam.

Selain itu, yang lebih membuat tempat jadi menakutkan, konon katanya, sering ada penampakan hantu wanita berbaju merak yang sering naik ke atas boncengan motor. Kalau tidak percaya, silah coba uji nyali disana.

Baca juga: 13 Tempat Angker di Jakarta, Berani Uji Nyali Disana?

3. Kuburan Depan SMA Sutomo 1

Dulu, banyak orang disekitar mengatakan bahwa kuburan di depan SMA Sutomo 1 sangat angker dan akan lebih mencekam bila malam hari. Tapi sekarang sedikit berkurang, karena area kuburan tersebut adalah salah satu area macet di Medan.

Walapun begitu, tetap saja kuburan ini masih banyak menyimpan misteri dan terkadang ada penampakan-penampakan makhluk aneh disini walaupun tidak terlalu sering seperti dulu. Kata orang lokal, mungkin hantu sudah mengungsi.

4. SUN Plaza

Tempat Angker di Medan

SUN Plaza via travel.detik.com

Tempat angker di Medan selanjutnya adalah sebuah tempat perbelanjaan yang cukup besar dan memiliki 6 lantai yang konon katanya berhantu.

Ceritanya berawal pada tahun 2006 silam, dimana saat itu adalah sebuah peristiwa seorang wanita bunuh diri dengan cara terjun dari lantai 4 dan meninggal dunia di tempat. Selain itu, pada tahun 2014, ada seorang satpam yang tewas ditikam di kamar mandi.

Hal inilah yang membuat pusat perbelanjaan ini angker, dimana katanya saat malam banyak pengunjung yang merasa diikuti oleh seseorang, selain itu, terkadang juga terdengar suara aneh seperti kesakitan.

Penduduk disekitar yakin jika hantu yang sering menganggu pengunjung tersebut adalah hantu korban bunuh diri yang mengalami depresi karena nasib keluarganya.

5. Asrama Putri SMA Katolik Cahaya

SMA yang berada di Jalan Hayam Wuruk ini dikatakan salah satu tempat angker di Medan, lebih tepatnya di bagian Asrama Putri, dimana banyak para siswi disana yang memiliki cerita yang cukup membuat bulu kuduk merinding.

Konon katanya, disana sering ada penampakan anak kecil dengan baju putih yang sering berdiri diatas atap asrama. Diperkirakan anak tersebut kira-kira berumur 7 tahunan. Cerita ini sudah dialami oleh banyak siswi disana dan beberapa orang yang kebetulan lewat disana.

Nah, itulah beberapa tempat angker di Medan. Percaya atau tidak, itu tergantung keyakinan kita masing-masing. Tapi yang pasti, kita bukanlah makhluk tuhan satu-satunya, pasti ada makhluk lain yang keberadaan hanya bisa dilihat dan dirasakan oleh beberapa orang tertentu saja.

Baca juga: 9 Tempat Angker di Jogja Yang Konon Katanya Menyeramkan

Loading...

Add Comment