10 Tempat Belanja Murah di Bandung Paling Direkomendasikan

Bukan rahasia umum lagi, kalau kota Bandung mempunyai reputasi sebagai surga berbelanja di Indonesia. Tidak heran, nama “Paris Van Java” pun disematkan di kota yang berjuluk kota kembang ini.

Lokasinya yang tidak jauh dari ibukota Indonesia, membuat kota Bandung pun sering kali menjadi tujuan wisata belanja warga Jakarta. Makanya setiap akhir pekan, jalanan di ibukota jawa barat ini selalu padat dengan kendaraan, terutama di pusat perbelanjaan.

Selain itu, harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau dengan kualitas barang yang bagus dan tidak kalah dengan barang “Branded” yang sudah terkenal. Sudah tahu tempatnya? berikut ulasan tempat belanja murah di Bandung paling direkomendasikan

1. Cihampelas

Jika kamu ingin membeli Jeans atau barang berbahan kulit lainnya, maka kawasan Cihampelas ini adalah tempat pas untuk kamu berwisata belanja. Karena sejak dulu, jalan satu arah ini sudah terkenal sebagai pusat perjualan berbagai Jeans dan produk kulit lainnya.

Soal harga, di tempat ini pun terjangkau. Apalagi kalau kamu pintar menawar, kamu bisa mendapatkan barang berkualitas tanpa mengeluarkan banyak uang. Selain itu, dekorasi toko-tokonya pun unik.

Kalau kurang puas berburu barang murah meriah di pinggir jalanan, kamu bisa mampir ke sebuah Mall yang tidak jauh dari tempat ini yaitu Ciwalk (Cihampelas Walk). Mall ini berbeda dengan pusat belanja biasa, sebab berkonsep outdoor.

2. Jalan Dago

Tempat belanja murah di Bandung selanjutnya ada di jalan Dago. Selain terkenal dengan wisata kuliner, jalan Dago menjadi tujuan wisatawan yang ingin berburu pakaian murah. Disepanjang jalan banyak berdiri distro dan toko penjual oleh-oleh khas Bandung.

Banyak distro disini sudah terkenal dikalangan wisatawan, bahkan ada beberapa Brand terkenal yang membuka butiknya di kawasan ini. Seperti pusat belanja lainnya, jalan Dago pun selalu ramai dikunjungi.

3. Jalan Riau

Tidak jauh dari jalan Dago, ada jalan Riau yang juga memiliki banyak distro dan factory outlet yang berderet disepanjang jalan. Soal harga di kedua tempat sudah harga pas (tidak bisa ditawar) tapi kalau dibanding dengan harga di Mall pastinya masih lebih murah disini.

4. Pasar Cibaduyut

Tempat Belanja Murah di Bandung

Pasar Cibaduyut via travel.detik.com

Pasar Cibaduyut sudah puluhan tahun terkenal dikenal sebagai centralnya barang kerajinan dalam negeri, terutama kerajinan dari Bandung seperti dompet, tas, sampai sepatu bisa dengan mudah kamu temukan disini dengan harga miring tentunya.

Kebanyakan barang di tempat ini dibuat di rumah-rumah yang tidak jauh dari pertokoan tersebut. Walaupun hanya industri rumahan, tapi kualitasnya terjamin. Bisa dibandingkan dengan barang lain yang dijual di toko yang menjual harga mahal.

Jadi dengan membeli barang di tempat ini, secara tidak langsung kamu juga ikut membantu mengerakan roda perekonomian penduduk setempat dengan membeli barang buatan mereka disini.

5. Pasar Baru

Pasar baru ini hampir sama dengan Tanah Abang di Jakarta, yaitu salah satu tempat belanja murah di Bandung untuk kain dan pakaian, baik yang eceran maupun grosir. Lokasinya pun sama yaitu menempati bangunan besar.

Sama dengan tempat berbelanjaan lainnya, saat hari libur, Pasar Baru selalu ramai dikunjungi, apalagi saat bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri. Soal harga bisa dibandingkan, bahkan banyak anak muda di Bandung lebih memilih tempat ini daripada ke Mall.

Baca juga: 7 Jalan Angker di Bandung. Berani Lewat Disini Tengah Malam?

6. ITC Kebun Kelapa

Tempat Belanja Murah di Bandung

ITC Kebun Kelapa via debookbug.blogspot.co.id

ITC Kebun Kelapa sama dengan Pasar Baru yang terkenal sebagai pusatnya penjualan pakaian murah, bahkan lokasinya pun tidak berjauhan. Jadi kalau puas wisata belanja di Pasar Baru kamu bisa mampir ke ITC Kebon Kelapa.

Kabarnya pedagang dari kota-kota besar di Indonesia memborong kain atau pakaian (kolakan) di tempat ini untuk dijual kembali.

7. Gang Tamim

Tempat Belanja Murah di Bandung

Gang Tamim via travel.detik.com

Masih di sekitar Pasar Baru, ada sebuah gang yang terkenal sebagai pusatnya belanja kain dalam bentuk meteran yaitu Gang Tamim. Di tempat ini menjual berbagai jenis Jeans, Katun, Chiffon, sampai Batik ada disini.

Gang Tamim juga termasuk salah satu tempat belanja murah di Bandung paling direkomendasikan karena harga yang ditawarkan sangat terjangkau dengan kualitas barang yang bagus.

Menurut sejarahnya, nama Gang Tamim diambil dari seorang juragan kain yang tinggal di tempat tersebut, akhirnya namanya diabadikan sebagai nama gang sampai sekarang.

8. Pasar Induk Gedebage

Tempat Belanja Murah di Bandung

Pasar Induk Gedebage via kompasiana.com

Kalau kamu mencari tempat belanja murah di Bandung dengan tempat yang relatif nyaman, maka kamu harus mencoba wisata belanja di Pasar Induk.

Pasar Induk Gedebage memang dikenal sebagai pasar yang banyak menjual kebutuhan pokok sehari-hari, tapi di tempat ini kamu juga bisa berburu barang lainnya dengan harga yang relatif murah tentunya.

Pasar Induk Gedebage bisa dikatakan pusatnya pakaian bekas, disini tidak hanya menjual baju, tapi juga jeans, tas, jaket, dan bermacam-macam aksesoris lainnya.

9. Pasar Kota Kembang

Tempat Belanja Murah di Bandung

Pasar Kota Kembang via thedratistyono.blogspot.co.id

Warga Bandung tentunya mengenal baik Pasar ini sebagai pusatnya CD dan DVD, tapi mungkin tidak banyak yang tahu kalau di dalamnya ada beberapa kios yang menjual bermacam pernah-pernik, tas, sandal, dan sepatu.

Kios di dalamnya memang tidak nampak jelas karena terhalang banyak pedagang kaki lima, tapi jika masuk ke dalamnya, maka akan menemukan bermacam aksesoris dengan harga yang sangat murah.

10. Gasibu

Tempat Belanja Murah di Bandung

Gasibu via kompasiana.com

Gasibu adalah pasar dadakan (pasar kaget) yang biasa berada di depan gedung sate di Bandung. Pasar ini buka pada hari minggu pagi. Pasar ini juga selalu ramai dikunjungi pembeli, jadi kamu bisa berbelanja sambil jalan-jalan pagi di hari Minggu.

Nah, itulah beberapa tempat belanja murah di Bandung paling direkomendasikan. Dan untuk mendapatkan harga yang lebih murah cobalah belanja di pagi hari, sebab sudah menjadi kebiasaan (tradisi) pedagang manapun, biasanya pembeli pertama akan diberikan harga yang murah.

Baca juga: 14 Tempat Angker di Bandung Yang Konon Katanya Angker dan Berhantu

Loading...

Add Comment