7 Tempat di Indonesia yang Dijadikan Lokasi Syuting Film Hollywood

7 Tempat di Indonesia yang Dijadikan Lokasi Syuting Film Hollywood

Candi Prambanan (Foto: Instagram/@stefiesetiawan)

Kumparan – Tak bisa dipungkiri, Indonesia memang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Tanah Air tercinta yang terdiri dari ribuan pulau cantik ini menyimpan sejuta pesona.

Saking luasnya negeri yan terbentang dari Sabang sampai Merauke ini, kamu butuh sedikitnya 50 tahun untuk bisa mengelilingi Indonesia! Sungguh luar biasa, bukan?

Keindahan dan eksotisnya alam Indonesia agaknya tak hanya disadari oleh penduduknya saja, namun juga warga dunia. Inilah yang jadi alasan banyaknya produser film Hollywood yang menjadikan Indonesia sebagai latar dari film mereka.

Tahukah kamu, bahwa sejatinya ada banyak film Hollywood yang menjadikan destinasi wisata Indonesia sebagai lokasi syuting? Mulai dari Ubud, Kalimantan, hingga Nusa Tenggara Timur.

Ini dia daftarnya!

1. Desa Ubud dan Pantai Padang-Padang, Bali

Pada 2010 silam, publik sempat digegerkan oleh kedatangan Julia Roberts, aktris papan atas Hollywood untuk syuting di Pulau Dewata. Pantai Padang-Padang dan hijaunya sawah Bali jadi latar pengambilan gambar film ‘Eat, Pray, Love’.

Sudah pernah berkunjung ke dua lokasi eksotis Bali ini?

2. Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat

Adalah The Savage, film yang dibintangi oleh John Travolta, Blake Lively, dan Salma Hayek yang menjadikan Pulau Moyo sebagai lokasi syuting. Film bergenre crime-thriller ini cukup sukses di pasaran.

Lihat saja betapa indah dan cantiknya pantai yang ada di Pulau Moyo!

3. Pulau Belitung (Bangka Belitung), Candi Prambanan, dan Bromo (Jawa Timur)

The Philosophers yang rilis pada 2014 lalu menjadikan dua tempat cantik ini sebagai lokasi syuting film. Cinta Laura bersama Bonnie Wright jadi pemeran dalam film bergenre fiksi ilmiah ini.

Dan tak hanya Belitung dan Bromo, film ini juga menjadikan Candi Prambanan, Jakarta, dan Sumatera sebagai bagian dari petualangan para tokoh.

4. Pulau Mursala, Sibolga, Tapanuli Tengah.

Jika pernah menyaksikan King Kong yang tayang pada 2005 lalu, mungkin banyak dari kamu yang tak menyadari bahwa Sibolga merupakan lokasi yang dijadikan sebagai latar film ini. Atau lebih tepatnya, Pulau Mursala, yang terletak di Sibolga, Tapanuli Tengah.

Popularitas yang dimiliki pulau ini langsung meroket setelah dijadikan sebagai Skull Island atau Pulau Tengkorak dalam film ini. Yang tersohor adalah air terjun Mursala dan keindahan biota lautnya yang eksotis.

5. DKI Jakarta, Indonesia

Baru-baru ini, aktor tampan pemeran Thor, Chris Hemsworth, bertandang ke ibu kota Jakarta untuk menjalani proses syuting. Chris datang untuk menggarap film terbarunya yang berjudul Blackhat pada 2015 silam. Film bergenre misteri ini juga memunculkan Lapangan Banteng, Monas, Hotel Keraton, Ondel-Ondel, pertunjukan budaya, dan modernnya pemandangan metropolitan Jakarta sebagai pelengkap film.

6. Hutan Mangrove, Borneo, Kalimantan

Kamu semua pasti pernah menyaksikan film Anaconda – The Hunt of Blood Orchid. Film yang sukses merebut tempat di jejeran Box Office dunia ini dibintangi oleh Johnny Messner dan KaDee Strickland.

Film ini mengisahkan petualangan sekelompok orang untuk menjelajahi ganasnya hutan Kalimantan demi menemukan tanaman Anggek yang bisa menyembuhkan penyakit.

7. Karangasem, Bali

Reputasi Bali sebagai pulau dengan sejuta pesona memang tak perlu diragukan lagi. Inilah yang membuat Rob Cohen menjadikan Karangasem sebagai salah satu latar film garapannya, Alex Cross.

Film yang dirilis pada 2012 ini bergenre action dan misteri. Pantai dan pegunungan cantik yang ada di Karangasem pantas untuk dijadikan sebagai destinasi wisata yang sempurna!

Sumber : kumparan.com

Loading...

Add Comment