20 Tempat Terindah di Dunia Seperti Surga Yang Jatuh Ke Bumi

12. Danau Plitvice di Kroasia

Tempat Terindah di Dunia Seperti Surga

Danau Plitvice di Kroasia via wikimedia.org

Tempat terindah di dunia seperti surga yang jatuh ke bumi selanjutnya yaitu Danau Plitvice. Danau Plitvice yang dikeliling tebing curam dan terjal dari gunung Medvedak, Dinaric Alps, dan Mala Kapela ini berada di Taman Nasional Plitvice, Kroasia.

Sebenarnya, danau ini merupakan kumpulan dari 20 danau kecil lainnya yang membentuk danau besar. Dari gambar diatas terlihat ada beberapa danau kecil lainnya yang membentuk air terjun dan mengalir diantara tebing-tebing.

Keistimewaan lainnya yang dimiliki Danau Plitvice yaitu memiliki warna air khas yang bisa berubah-ubah seperti biru, hijau, dan abu-abu, tergantung pada musim. Hal ini disebabkan kandungan mineral di Plitvice.

13. Sawah Mu Chang Chai di Vietnam

Tempat Terindah di Dunia Seperti Surga

Sawah Mu Chang Chai di Vietnam via pixabay.com

Selain gua indah di hutan Hang Son Doong, ada satu lagi tempat seperti surga di Vietnam yaitu Sawah Mu Chang Chai. Sawah ini berada di kawasan pegunungan bagian utara di Mu Chang Chai.

Sebagai salah satu negara penghasil beras terbesar di dunia, ternyata Vietnam tetap menjaga budaya dalam menanam padi dan menjadikannya sebagai salah satu objek wisata yang sangat menarik dikunjungi.

Penduduk lokal disana secara turun temurun percaya bahwa untuk membangun lahan pesawahan yang bagus itu harus membuatnya sampai ke puncak. Waktu terbaik untuk melihat pemandangan padi hijau yang menakjubkan ini yaitu pada bulan Juni dan Juli.

14. Air Terjun Victoria di Zambia dan Zimbabwe

Tempat Terindah di Dunia Seperti Surga

Air Terjun Victoria di Zambia dan Zimbabwe via wikimedia.org

Air Terjun Victoria yang mengagumkan ini berada di sungai Zambezi yaitu perbatasan antara negara Zambia dan negara Zimbabwe di benua Afrika sana. Tinggi air terjun ini mencapai 128 meter dan lebarnya mencapai 1,6 km. Woow…

Salah satu tempat paling menarik di air terjun ini yaitu sebuah kolam yang dijuluki ” The Devil’s Swimming Pool “ atau dalam bahasa Indonesia artinya ” kolam renang iblis “. Dinamakan demikian, karena lokasinya yang berada dipinggir air terjun Victoria.

15. Tebing Zhangye Danxia di China

Tempat Terindah di Dunia Seperti Surga

Tebing Zhangye Danxia di China via wikimedia.org

Ada satu lagi tempat terindah di dunia seperti surga yang berada China yaitu Tebing Zhangye Danxia. Pemandangan indah di Tebing Zhangye Danxia ini seperti bukan pemandangan yang berasal dari bumi.

Lantas, apa yang membuat pemandangan di tempat ini berbeda dan lebih indah dari tempat lainnya? ternyata, hal ini disebabkan oleh kegiatan geologis yang sudah berlangsungan selama berjuta-juta tahun yang lalu.

Keunikan lainnya di Tebing Zhangye Danxia, yakni setiap lapisannya terbentuk dari mineral berbagai batuan yang terlihat dramatis. Disebut dramatis, karena pegunungan disini seolah-olah dibelah-belah, sehingga terlihat seperti pelangi raksasa.

16. Terowongan Cinta di Ukraina

Tempat Terindah di Dunia Seperti Surga

Terowongan Cinta di Ukraina via versesofuniverse.blogspot.co.id

Kalau berkunjung ke Kastil Klevan yang merupakan objek wisata terkenal di Klevan, Ukraina, jangan lupa juga untuk mengunjungi terowongan sepanjang 3 km yang sering disebut ” Terowongan Cinta “.

Dinamakan ” Terowongan Cinta “, karena suasana di terowongan pohon ini bukan hanya indah, tapi juga sangat terkesan romantis dengan hijaunya dedaunan yang menyelimuti terowongan ini.

17. Black Forest di Jerman

Tempat Terindah di Dunia Seperti Surga

Black Forest di Jerman via pixabay.com

Walaupun dari namanya terkesan seram dan menakutkan yaitu Black Forest atau kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia artinya Hutan Hitam. Tapi, kalau dikunjungi malam hari justru hutan ini lebih indah seperti taman bunga yang indah.

Selain menawarkan keindahan seperti taman bunga, Black Forest ini juga menawarkan kesegaran udara. Waktu terbaik untuk datang ke hutan ini yaitu ketika musim gugur, musim panas, dan musim semi.

18. Gua Kristal di Islandia

Tempat Terindah di Dunia Seperti Surga

Gua Kristal di Islandia via nuralama.blogspot.co.id

Selain Air Terjun Seljalandsfoss, ada satu lagi tempat terindah di dunia seperti surga di negara Islandia, yaitu Gua Kristal. Gua yang terbentuk dari es yang membeku ini bisa ditemukan selama musim dingin di Skaftafell, Islandia.

19. Torres del Paine National Park di Chile

Tempat Terindah di Dunia Seperti Surga

Torres del Paine National Park di Chile via wikimedia.org

Taman yang berada di Patagonia, Chile ini terdiri dari beberapa spot alam yang sangat indah seperti pegunngan, gletser, danau, dan hutan. Untuk mendapatkan pemandangan terbaik datanglah pada musim dingin.

20. Glen Coe di Skotlandia

Tempat Terindah di Dunia Seperti Surga

Glen Coe di Skotlandia via wikimedia.org

Tempat terindah di dunia seperti surga di bumi yang terakhir yaitu Glen Coe di Skotlandia. Glen Coe ini dianggap banyak kalangan sebagai salah satu ngarai terindah di dunia yang sering dijadikan tempat hunting foto oleh fotografer profesional dunia.

Keistimewaan tempat ini yaitu tumbuhan hijau yang selalu dipayungi oleh kumpulan awan. Selain itu, air sungai yang membelah tempat ini juga terkenal sangat jernih seperti kristal.

Nah, itulah beberapa tempat terindah di dunia seperti surga yang sengaja dijatuhkan oleh Tuhan ke bumi. Bagaimana, indah kan?

Loading...

Add Comment