26 Tempat Wisata di Singapura Yang Wajib Dikunjungi dan Paling Direkomendasikan

Singapura merupakan salah satu tujuan wisata terfavorit orang Indonesia yang ingin merasakan atmosfir negara maju di luar negeri. Sebab, jarak antara Indonesia dengan Singapura cukup dekat yang membuat ongkos kesana lumayan murah.

Selain itu, walaupun luas wilayahnya tidak terlalu besar seperti Indonesia, tapi Singapura cukup banyak memiliki tempat wisata yang ciamik, mulai tempat wisata belanja murah sampai wisata khusus keluarga ada di negara tetangga kita ini.

Hebatnya lagi, ada beberapa tempat wisata di Singapura yang bisa dinikmati tanpa mengeluarkan biaya alias gratis. Lantas, dimana saja tempat wisata di Singapura yang wajib dikunjungi? berikut ulasannya

1. Merlion Park

Tempat Wisata di Singapura Yang Wajib Dikunjungi

Merlion Park via wikimedia.org

Bagi yang pernah berkunjung ke Singapura, tentu tahu dengan Merlion yaitu sebuah patung dengan kepala Singa tapi bertubuh ikan yang merupakan ikon negara Singapura. Sebab, belum ke Singapura namanya kalau belum mengunjungi tempat ini.

Tempat ini dibuka full 24 jam seharian, selain itu, jalan-jalan ke tempat ini juga tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis. Untuk mengunjungi tempat ini bisa mengunakan bus atau MRT (Mass Rapid Transit) yaitu angkutan cepat di Singapura.

Nama Merlion diambil dari kata Mer dan Lion, dimana Mer adalah singatan dari Mermaid yang artinya ikan Duyung, sedang Lion artinya Singa yang juga merupakan nama negara tersebut yaitu Singapura.

2. Marina Bay Sands

Tempat Wisata di Singapura Yang Wajib Dikunjungi

Marina Bay Sands via wikimedia.org

Tempat wisata di Singapura yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Marina Bay Sands, yaitu menara kembar tiga yang letaknya tidak jauh dari Merlion Park, dimana Mall, Kasino, dan Hotel menjadi satu dalam satu bangunan megah ini.

Yang unik dari bangunan ini yaitu adanya sebuah SkyPark di top floor dengan bentuk yang cukup unik yaitu mirip sebuah kapal pesiar mewah yang mengantung di ketiga puncak gedung Marina Bay Sands.

Pemandangan di SkyPark ini sangat mengagumkan, sebab Cafe, klub malam, dan taman ada di tempat ini, selain itu, ada juga sebuah kolam renang melayang seluas 150 meter. Tempat ini dibuka dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam.

3. Gardens by the Bay

Tempat Wisata di Singapura Yang Wajib Dikunjungi

Gardens by the Bay via wikimedia.org

Di balik megahnya gedung Marina Bay Sands, ada sebuah taman yang tidak kalah megahnya yaitu Gardens by the Bay. Gardens by the Bay adalah kompleks taman dengan luas sekitar 100 hektar dan kamu bisa menjejalahi tempat ini dengan gratis.

Di Gardens by the Bay ada lima tempat yang bisa dikunjungi di antaranya Flower Dome yaitu sebuah tempat yang memiliki ribuan tanaman dari 9 negara berbeda atau Cload Forest yaitu tempat untuk menaman berbagai tamanam seperti anggrek atau bunga lainnya.

Di Gardens by the Bay juga bisa melihat Supertree Grove yang merupakan ikon taman ini yaitu taman vertikal berbentuk pohon raksasa dengan tinggi sekitar 50 meter.

4. Marina Barrage

Tempat Wisata di Singapura Yang Wajib Dikunjungi

Marina Barrage via wikimedia.org

Masih tidak jauh dari Marina Bay Sands dan Gardens by the Bay, ada sebuah bendungan yaitu Marina Barrage yang merupakan pusat sistem pengairan di Singapura.

Di tempat ini kamu bisa menikmati Green Roof-nya sambil melihat megahnya Gardens By the Bay. Sedangkan dibagian dalam tempat ini ada Sustainable Singapore Gallery yaitu sebuah pameran yang menunjukan bagaimana negara Singapura menjaga keseimbangan dengan alamnya.

5. Raffles’ Landing Site

Tempat Wisata di Singapura Yang Wajib Dikunjungi

Raffles’ Landing Site via wikimedia.org

Raffles’ Landing Site adalah titik dimana Sir Stamford Raffles untuk pertama kalinya menjejakan kakinya di Singapura. Tempat ini terletak di Singapore River, lebih tepatnya dekat di daerah pusat bisnis di Singapura yaitu Boat Quay.

Selain patung Sir Stamford Raffles, kamu juga bisa menemukan beberapa patung tembaga lainnya di tepi sungai, dimana patung-patung ini menceritakan tentang sejarah perjalanan negara Singapura.

Baca juga: 6 Tips memilih Tas Ransel Traveling agar tidak Menganggu Aktivitas Travelingmu

6. Clarke Quay

Tempat Wisata di Singapura Yang Wajib Dikunjungi

Clarke Quay via wikimedia.org

Kurang lebih 1 km dari Boat Quay, ada Clarke Quay yaitu salah satu tempat nongkrong paling asik saat malam hari di Singapura, dimana di tempat ini berderet bangunan unik seperti restoran, cafe, dan bar khas Tiongkok dengan cahaya warna-warni.

7. Jembatan Henderson Waves

Tempat Wisata di Singapura Yang Wajib Dikunjungi

Jembatan Henderson Waves via wikimedia.org

Di daerah Mount Faber Park, ada satu tempat wisata di Singapura yang wajib dikunjungi yaitu jembatan unik yang menyerupai gelombang dengan panjang 274 meter. Nama jembatannya adalah Henderson Waves.

Jembatan Henderson Waves adalah salah satu tempat asik untuk nongkrong di Singapura tanpa takut tertabrak kendaraan, sebab jembatan ini adalah jembatan penyeberangan pedestrian yang menghubungkan Telok Blangah Hill Park dengan Mount Faber Park.

8. Singapore Botanic Gardens

Tempat Wisata di Singapura Yang Wajib Dikunjungi

Singapore Botanic Gardens via wikimedia.org

Singapore Botanic Gardens adalah sebuah taman hutan asri yang berada di jantung Singapura dengan koleksi lebih dari 60 ribu jenis tanaman ada di taman ini. Taman ini dibuka dari jam 5 pagi sampai jam 12 malam dan bisa dinikmati secara gratis.

9. Orchard Road

Tempat Wisata di Singapura Yang Wajib Dikunjungi

Orchard Road via wikimedia.org

Kalau kamu hobinya Shopping, inilah tempat wisata di Singapura yang wajib dikunjungi olehmu, sebab Orchard Road adalah pusat belanja paling terkenal di Singapura, dimana sepanjang jalan berjejer banyak toko dan Mall.

Perlu dicatat, tempat wisata belanja yang satu ini bukan untuk kelas wisatawan backpacker, sebab hampir semua barang yang dijual di tempat ini adalah kelas dunia dengan harga yang selangit tapi tentunya dengan kualitas yang tidak diragukan lagi.

Selain itu, datang ke tempat ini juga harus kuat iman, karena barang yang dipajang di toko dan Mall tersebut seolah-olah memanggil kita untuk segera membelinya.

10. Bugis Street

Tempat Wisata di Singapura Yang Wajib Dikunjungi

Bugis Street via wikimedia.org

Mau belanja di Singapura tapi uang terbatas, maka Bugis Street adalah tempat wisata di Singapura yang wajib dikunjungi olehmu, sebab tempat ini adalah salah satu pusat tempat belanja barang dengan harga miring di Singapura.

Walaupun harga yang ditawarkan cukup murah, tapi kualitas barangnya cukup oke, hebatnya lagi, kalau kamu jago dalam hal menawar barang, maka disini kamu bisa mendapatkan barang idamanmu dengan harga yang paling murah.

Bugis Street adalah sebuah rumah dengan ratusan toko retail disetiap sisinya yang buka dari jam 11 pagi sampai 10 malam dan setiap harinya tempat ini selalu ramai dengan pengunjungi dari berbagai negara.

11. East Coast Park

Tempat Wisata di Singapura Yang Wajib Dikunjungi

East Coast Park via wikimedia.org

East Coast Park adalah salah satu tempat wisata di Singapura yang wajib dikunjungi jika berkunjung ke negara ini, dimana di East Coast Park memiliki pemandang pantai sepanjang 15 km dan taman kota yang asri menjadi satu.

Banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan di tempat ini seperti jongging, bersepeda, piknik, dan memancing, selain itu, di tempat ini juga banyak tersedia banyak makanan yang dijajakan oleh cafe dan restoran seafood.

Ingin tahu lebih banyak, klik NEXT untuk melanjutkan

Loading...

Add Comment