Rekomendasi 6 Tempat Wisata Keluarga Di Kawasan Sentul Bogor

Rekomendasi 6 Tempat Wisata Keluarga Di Kawasan Sentul Bogor

Photo: liburkerluarga.com

Wilayah Sentul adalah daerah yang cukup ramai, bahkan tidak pernah sepi pengunjung. Dulu, kawasan Sentul dikenal dengan nama Bukit Sentul, dan kini masyarakat menyebut kawasan ini menjadi menjadi Sentul City.

Dengan luas wilayah mencapai 3000 hektar lebih, Sentul City menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi para wisatawan. Daerah yang dikelola oleh pemerintah kecamatan Babakan Madang, kabupaten Bogor ini, bisa menjadi pilihan terbaik untuk anda dan keluarga menghabiskan waktu berlibur di akhir pekan.

Berikut rekomendasi 6 tempat-tempat wisata keluarga di kawasan Sentul City.

Alam Fantasia

Wahana bermain tidak melulu harus ke Dufan, anda bisa ajak anak-anak untuk bermain di wahana yang terjangkau di kawasan Sentul. Dijamin, anak-anak anda tidak akan kapok ketika diajak berlibur ke Alam Fantasia. Di Alam Fantasia ini, terdapat berbagai pilihan dan jenis permainan yang bisa dinikmati, antara lain ada mobil rel dan boom boom car.

Anda juga tidak perlu khawatir jika anak akan merasa kepanasan, karena selama berada di tempat ini, selain nyaman udaranya juga sangat sejuk, sehingga membuat betah setiap wisatawan yang datang. Cukup membayar tiket seharga Rp 8000,- dan anak-anak anda sudah bisa menggunakan semua fasilitas permainan di tempat ini.

Taman Budaya Sentul City

Taman Budaya Sentul City berada tepat di seberang Alam Fantasia. Wisata yang ditujukan untuk keluarga ini, memiliki beragam aktivitas dan permainan seru. Mulai dari wahana berkuda, bermain trampolin, camping, trekking, high rope, paintball, flying fox, ATV, dan melukis. Untuk dapat bermain dan menikmati semua fasilitas permainan di tempat ini, Anda bisa menyiapkan uang mulai dari dari Rp 100 ribu hingga Rp 400 ribu.

Sentul fresh Education Farm

Selain wahana permainan anak-anak, Sentul City memiliki beragam wisata edukasi untuk bisa dinikmati bersama seluruh anggota keluarga. Di Sentul fresh Education Farm, anak Anda dapat belajar berbagai hal, seperti kegiatan perikanan, pertanian, juga peternakan. Walaupun sebagian besar pengunjung wisata ini didominasi oleh anak TK hingga SD (termasuk preschool dan PAUD), tidak sedikit pula pelajar SMP hingga mahasiswa dan orang-orang dewasa yang datang dan tertarik untuk menikmati wisata di Sentulfresh ini.

Science Garden

Wisata edukasi di Sentul lainnya yang siap membuat anak-anak anda senang karena bisa bermain sambil belajar adalah di Science Garden. Beragam wahana canggih ditawarkan di tempat ini, dan salah satu yang bisa dinikmati anak Anda adalah wahana sepeda tali, dimana Anda bisa naik ke sebuah sepeda tali yang terdapat beban menggantung di bawahnya.

Tidak perlu khawatir apalagi takut, karena kestabilan dari sepeda ini akan terjaga dengan baik, para pengendara pun bisa mengendarai dengan mudah, karena beban yang menggantung menstabilkan beban dan gravitasi. Selain itu, anak-anak anda juga dapat mempelajari proses energi matahari yang bisa menjadi cahaya atau panas, mengenal lebih jauh tentang gelombang suara, bahkan metode pemindahan air dari area rendah ke tinggi. Tempat wisata ini juga gratis! Anda dan buah hati bisa bermain sepuasnya, Science Garden buka dari jam 8 pagi sampai jam 6 petang.

Kampung Agrowisata Sentul

Bukan hanya terkenal akan agrowisatanya saja, kampung Agrowisata Sentul dapat Anda kunjungi untuk menambah pengalaman wisata edukasi bagi anak-anak. Di tempat ini terdapat beragam tanaman Indonesia asli yang hampir punah, selain tanaman-tanaman tersebut, tempat ini juga dikelilingi oleh pemandangan yang indah. Mulai dari indahnya pemandangan bukit hijau, serta sungai dengan aliran airnya yang bening, bahkan dari tempat ini terdapat pemandangan bebatuan cadas yang eksotis.

Banyak hal yang akan didapat oleh anak-anak anda, mulai dari mengenal jenis-jenis tanaman, cara menanam serta merawatnya hingga tumbuh dengan subur. Tempat ini juga memiliki aktivitas seru yang bisa dinikmati oleh para pengunjung, seperti pelatihan pembiakan tanaman, paintball, camping dan outbond.

Air Terjun Bidadari

Dengan ketinggian sekitar 40 meter, air terjun ini berasal dari kumpulan mata air yang terdapat di hutan lindung Sentul. Lokasi air terjun ini ada di Sentul Paradise Park, selain air terjunnya yang menyejukkan mata, para wisatawan juga menikmati keindahan air terjun ini dengan bermain air sepuasnya.

Selain air terjun, terdapat wahana permainan yang bisa dinikmati oleh orang dewasa dan anak-anak, seperti wahana flying fox kolam dangkal yang pas untuk tempat bermain anak-anak, dan terdapat sejumlah pondok di pinggir kolam yang bisa digunakan untuk duduk-duduk setelah lelah mengelilingi area air terjun atau melakukan kegiatan di tempat ini.

Setiap pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 25 ribu saat weekdays, dan Rp 40 ribu untuk weekend. Jika ingin bermain wahana flying fox, anda harus membayar biaya tambahan sebesar Rp 30 ribu.

Menarik bukan? Segera atur jadwal keberangkatan anda bersama keluarga, dan lakukan booking tiket pesawat online menuju Bogor. Setelah puas berwisata ke semua tempat-tempat wisata diatas, anda bisa menginap di hotel bintang 4 di Bogor Lakukan booking dan pemesanan kamar hotel melalui situs reservasi.com. Selamat berlibur!

Loading...

Add Comment