Tips-Tips Mempromosikan Usaha Anda Tanpa Mengeluarkan Uang Sepersen pun

Setiap pemilik usaha pastinya ingin melakukan promosi dengan dana yang seminimal mungkin. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata ada tips promosi usaha gratis yang pastinya sangat pas untuk Anda yang sedang menghemat biaya pemasaran. Seperti yang diketahui, keberhasilan sebuah usaha bukan hanya sekedar pelayanan atau kualitas produknya tapi strategi pemasaran sangatlah menentukan. Apabila strategi pemasaran yang dilakukan tidak efektif, maka Anda tidak akan bisa mendapatkan banyak konsumen. Dan tentunya hal ini akan berpengaruh terhadap tingkat pendapatan usaha Anda. Melihat betapa pentingnya pemasaran, tidak mengherankan jika banyak pengusaha yang mengeluarkan banyak biaya hanya untuk promosi. Jika perusahaan yang Anda miliki sudah besar, maka melakukan strategi pemasaran dengan biaya yang besar tentunya bukan menjadi masalah. Berikut ini adalah tips promosi gratis yang bisa diterapkan pada usaha Anda.

1. Memanfaatkan layanan Google

Tanpa Operasi Plastik, Inilah 10 Pria Tercantik Di Dunia

Tips promosi usaha gratis yang pertama adalah memanfaatkan layanan Google Bisnisku. Layanan ini sangat efektif untuk dijadikan sebagai metode promosi karena terintegrasi dengan produk Google lainnya seperti Google Maps, Google Search dan Google+. Dan yang terpenting, fasilitas promosi ini tidak berbayar alias gratis sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan dana sepeser pun kecuali untuk paket internet.

2. Membuat website

Tips selanjutnya adalah membuat website bisnis. Proses pembuatan website untuk bisnis online terbilang cukup mudah dan gratis. Hanya saja, jika Anda ingin memiliki website yang terkesan profesional dan terpercaya, maka Anda harus belajar tentang IT dan pembuatan website SEO Friendly. Dengan memiliki website, konsumen bisa mencari informasi tentang bisnis yang Anda jalani.

3. Memanfaatkan Media sosial

Di zaman yang serba canggih ini, hampir semua orang memiliki akun di media sosial. Hal ini tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi Anda yang ingin melakukan promosi tanpa mengeluarkan biaya. Sebagai seorang pengusaha, Anda harus memaksimalkan media sosial untuk kegiatan pemasaran. Buatlah status update, teweet atau upload foto yang berkaitan dengan produk yang dijual untuk menjaring pelanggan. Tapi jangan berlebihan karena tidak semua orang suka dengan iklan yang terlalu sering di media sosial.

4. Fasilitas titip salam radio

Memanfaatkan fasilitas titip salam radio juga bisa dijadikan tips yang perlu dicoba. Anda bisa mengirim SMS atau telepon seolah-olah sedang menitip salam kepada orang lain, tapi triknya adalah Anda harus menyisipkan bisnis yang sedang dipromosikan. Misalnya Anda jual buket bunga, maka titip salam yang bisa dilakukan adalah “salam buat Ina, makasih kado buket bunga dari toko X, cantik, aku suka”

5. Iklan lewat orang terdekat

Tips promosi usaha gratis selanjutnya adalah melalui orang terdekat. Ajak teman-teman dan saudara Anda untuk ikut mempromosikan bisnis yang Anda jalani. Dengan begitu, konsumen yang bisa Anda jangkau akan lebih luas.

6. Pasang Iklan di Geraijasa

Tips promosi usaha gratis yang terahir adalah menggunakan layanan dari Geraijasa.com, Situs ini menyediakan fitur gratis memasang iklan usaha jasa. Dengan mendaftarkan jasa anda di geraijasa anda sudah bisa mempromosikan jasa anda di seluruh Indonesia

Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda . jangan lupa mengunjungi Geraijasa.com untuk memudahkan mempromosikan usaha jasa anda.

Loading...

Add Comment