Trik Menjaga Cat Mobil Agar Tampak Selalu Baru

Trik Menjaga Cat Mobil Agar Tampak Selalu Baru

Eksterior merupakan salah satu komponen terpenting bagi mobil. Karena mobil dengan kondisi eksterior terawat tentu akan terlihat menarik. Selain itu, kondisi eksterior tersebut juga menentukan harga jual mobil. Semakin baik kondisi eksterior mobil, maka semakin tinggi pula harga jual mobil yang bisa kita tawarkan.

Agar cat eksterior mobil selalu awet dan tampak baru, kita bisa melakukan beberapa trik berikut ini :

Mencuci Mobil Secara Teratur

Mencuci mobil secara teratur akan membuat kotoran tidak sempat melekat kuat pada permukaan cat mobil. Sehingga kondisi cat mobil akan senantiasa bersih dan bebas kusam. Kita wajib mencuci mobil dengan sabun khusus mobil. Jangan menggunakan deterjen karena kandungan di dalamnya bisa merusak warna dan tekstur cat mobil.

Menjauhkan Mobil dari Cuaca Ekstrim

Perubahan cuaca ekstrim berupa sengatan sinar matahari dan hujan deras memang bisa mempercepat kerusakan eksterior mobil. Oleh sebab itu, sebaiknya kita senantiasa meletakkan mobil di tempat yang tepat. Car port, bagasi, atau tempat parkir lainnya yang tertutup adalah lokasi tepat untuk meletakkan mobil dalam waktu lama. Agar mobil terhindar dari pengaruh cuaca ekstrim yang rentan merusak eksteriornya.

Menggunakan Produk Perawatan Mobil Lainnya

Saat ini ada banyak produk yang bisa kita gunakan untuk memoles eksterior mobil. Jenisnya pun sangat beragam, mulai dari produk polesan berbentuk gel hingga wax. Bila kita rutin menggunakan produk perawatan mobil tersebut, maka kondisi eksterior mobil pun akan senantiasa terjaga. Kita tak perlu khawatir dengan kondisi cat yang berubah jadi kusam atau mengelupas.

Segera Mengatasi Goresan pada Permukaan Mobil

Mobil yang mulai tergores permukaannya harus segera diperbaiki. Supaya goresan tersebut tidak berangsur-angsur menjadi besar dan semakin terlihat jelas. Kita wajib membawa mobil ke bengkel untuk lekas mengatasi goresan-goresan halus tersebut. Maka kondisi eksterior mobil pun jadi terlihat selalu seperti baru.

Melindungi eksterior mobil bukan sekadar soal perawatan saja. Perlindungan dari asuransi mobil all risk pun tak kalah penting untuk menjaga kondisi mobil secara keseluruhan. Karena jenis asuransi ini akan memproteksi berbagai kecelakaan mobil serta kondisi lainnya sesuai ketentuan pada polis. Jika kita belum memilih asuransi yang tepat untuk melindungi mobil, berarti sekarang saat yang tepat untuk memilih yang terbaik.

Yuk kunjungi dulu https://www.futuready.com/asuransi/produk/mobil/beranda dan dapatkan informasi seputar asuransi mobil all risk yang kita butuhkan.

Loading...

Add Comment