5 Wahana Paling Ekstrim Di Dunia

Siapa yang tidak suka pergi ke taman bermain? Wahana-wahana permainan yang menyenangkan pasti akan membuat kita betah berlama-lama main di tempat ini, terlebih bila kita pergi dengan teman, dipastikan semakin seru.

Berbicara soal wahana permainan, di setiap taman bermain tentu kamu pasti menemukan wahana permainan yang ekstrim yang akan menguji adrenalin kamu. Karna lumayan berbahaya umumnya tak semua orang bisa menaiki wahana ekstrim ini seperti anak-anak atau orang yang mempunyai kelainan jantung atau penyakit lainnya.

Mungkin kamu juga pernah mencoba wahana permainan seperti Tornado atau halilintar. Namun, tahukah kamu jika wahana-wahana yang kamu anggap ekstrim di Indonesia itu tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan Wahana Paling Ekstrim Di Dunia berikut ini.

1. Kingda Ka Roller Coasters

Wahana Paling Ekstrim Di Dunia

Kingda Ka Roller Coasters (travel.detik.com)

Wahana ini terletak di taman six flags great adventure di new jersey. dengan tinggi mencapai 137 meter dan kecepatan 205 km/jam. Kecepatan wahana ini kurang lebih 3,5 detik menuju 126 meter selanjutnya berputar setinggi 137 meter dengan kemiringan 90 derajat.

Kingda ka roller coaster adalah roller coaster paling cepat dan paling tinggi didunia. jika cuaca buruk, wahana ini tak dioperasikan, untuk mengantisipasi kecelakaan, dan wahana ini pernah tersamabar petir di awal mei tahun 2009 lalu.

2. Dodonpa

Wahana Paling Ekstrim Di Dunia

Dodonpa (youtube.com)

Dodonpa merupakan roller coaster yang terletak di Fuji-Q highland, Fujiyoshida, Jepang. Panjang lintasannya mencapai 1.189 meter, dengan ketinggian 52 meter dan kecepatan luncuran 172 km/jam. serta sudut kemiringan 90 derajat, wahana ini menyediakan ruang duduk untuk 8 orang, dengan syarat umur penumpang 10-54 tahun.

3. Top Thrill Dragster

Wahana Paling Ekstrim Di Dunia

Top Thrill Dragster (fanpop.com)

Wahana ini terletak di cedar point amusement park, Sandusky, ohio, Amerika serikat. Kecepatan roller coaster ini bisa mencapai 190 km/jam, tingginya 128 meter , dan sudut kemiringan maksimal 90 derajat. Ada enam kereta yang bisa memuat 20 oang untuk sekali permainan.

4. The skycycyle

Wahana Paling Ekstrim Di Dunia

The skycycyle (zimbio.com)

Apabila tadi membahas wahana paling cepat, sekarang membahas wahana yang mengandalkan kelambatannya di udara. Wahana ini bernama “Walking Roller Coaster” wahana ini mendapat rekor terlambat di dunia.

Dijamain kita akan merasakan “kengerian” yang luar biasa saat mengendarai sepeda di ketinggian 16 meter. wahana ini ada di washuzan higland park, okayama, jepang. Di sana kita bisa menikmati pemandangan indahnya kota jepang.

5. Wahana Colossus

Wahana Paling Ekstrim Di Dunia

Wahana Colossus (pinterest.com)

Wahana ini merupakan salah satu wahana yang bisa membuat kamu mual, terletak di Thrope park, Surrey, Inggris. Wahana ini akan berputar seperti gangsing dengan kecepatan tinggi. Kita akan berputar 4 kali di lintasan dengan tinggi 30 meter dan panjang 80 meter. Wahana ini juga memiliki 10 kombinsi kecepatan.

Baca juga: 5 Jalur Kereta Api Terekstrim Di Dunia

Loading...

Add Comment