Percaya Diri, Inilah 5 Wanita Berjenggot dan Berkumis Tebal di Dunia

Standar kecantikan wanita itu berbeda-beda di setiap daerah, misalnya adalah suku Kayan yang mendiami wilayah utara negara Thailand, dimana wanita yang berleher panjang disana dianggap sebagai wanita cantik.

Selain itu, ada juga beberapa orang yang menganggap wanita berkumis tipis adalah wanita cantik. Tapi bagaimana kalau wanita itu memiliki kumis yang tebal dan berjenggot seperti yang dimiliki para pria pada umumnya.

11 Kapal Hantu Terseram Di Dunia! Konon Katanya Masih Gentayangan!!

Fenomena wanita berjenggot dan berkumis tebal tersebut pada umumnya terjadi karena wanita tersebut mengalami ketidakseimbangan hormon yang berakibat bisa menumbuhkan jenggot dan kumis di wajahnya. Lantas, siapa saja wanita berjonggot dan berkumis tebal di dunia yang penuh percaya diri? berikut ulasannya

1. Josephine Clofullia

Wanita Berjenggot

Josephine Clofullia

Wanita berjenggot pertama yaitu Josephine Clofullia, dimana wanita yang lahir pada tahun 1827 silam ini kabarnya sudah memiliki jenggot sejak kecil. Bahkan pada usia 8 tahun, wajahnya sudah ditumbuhi jenggot dengan tebal 2 inchi.

Sejak usia 14 tahun, Josephine Clofullia sudah melakukan tur keliling Eropa sebagai artis sirkus. Walaupun wajahnya dipenuhi dengan jenggot layaknya laki-laki, tapi hal itu tidak menyulitkannya untuk mendapatkan jodoh.

Saat dia berada di Prancis, dia berhasil menikah dengan seorang seniman lukis bernama Fortune Clofullia. Dan namanya semakin dikenal publik setelah dia tinggal menetap di Prancis bersama suaminya.

Dia pernah meniru jenggot beberapa penguasa tertinggi Prancis saat itu, salah satunya adalah Napoleon III. Napoleon III pun mengaku terhibur dan memberi Josephine Clofullia sebuah berlian mahal saat itu.

2. Annie Jones

Wanita Berjenggot

Annie Jones

Wanita Berjonggot berikutnya yaitu Annie Jones, dimana namanya kian terkenal setelah pertama kali dia diperkenalkan oleh P.T Barnum diatas panggung sirkus Amerika Serikat dengan nama panggung Bearded Lady saat itu.

Dengan kepercayaan diri yang tinggi sebagai artis sirkus pada akhir abad ke 19, dia pun akhirnya melebarkan sayapnya di bidang musisi setelah dia berhasil dipersunting oleh Richard Elliot pada tahun 1881.

Tapi sayang, pernikahannya dengan Richard Elliot berakhir dengan perceraian dan hanya mempunyai seorang anak yang diberi nama William Donovan.

3. Jennifer Miller

Wanita Berjenggot

Jennifer Miller

Kalau kita melihatnya secara sekilas saja, mungkin kita akan mengira bahwa wanita ini adalah seorang pria yang berpenampilan seperti wanita. Bagaimana tidak? wanita bernama Jennifer Miller memiliki jenggot tebal seperti seorang pria.

Katanya, wanita berjenggot yang satu ini mengalami kelebihan hormon (Hypertrichosis) yang disebut dengan istilah medis ” androgenic hormone “. Karena kelebihan hormon ini yang membuatnya memiliki jenggot seperti halnya kebanyakan pria pada umumnya.

Uniknya, dia adalah seorang professor yang pernah mengajar di berbagai perguruan tinggi terkenal dunia. Tapi, saat ini dia memilih menjadi professor dan pengajar tetap di Pratt Institute, New York, Amerika Serikat.

Selain itu, Jennifer Miller juga aktif sebagai pengagas kelompok sirkus Circus Amok. Dimana selama 20 tahun, dia dengan percaya diri tampil dengan jenggotnya yang tebal untuk beberapa perusahaan sirkus terkenal dunia.

4. Mariam ” The Bearded Lady “

Wanita Berjenggot

Mariam ” The Bearded Lady “

Kalau wanita berjenggot yang satu ini dikenal dengan nama yang sederhana saja yaitu Mariam. Tapi, berkat memilih memelihara jenggotnya di jaman yang serba modern inilah, dia akhirnya menjadi sorotan dunia.

Awalnya ibu satu anak ini cuma penasaran, apa yang terjadi jikalau jenggotnya yang sering ditutupinya dengan cara dicukur tersebut dibiarkan tumbuh apa adanya.

Banyak orang kaget saat baru pertamakali melihat penampilan tersebut, bahkan ada saja orang yang menghinanya dengan komentar miring di internet. Walaupun begitu, Mariam mengaku bahwa dirinya bahagia dengan penampilannya sekarang ini.

5. Harnaam Kaur

Wanita Berjenggot

Harnaam Kaur

Nama ” Harnaam Kaur “ beberapa waktu lalu pernah menjadi viral di internet gara-gara perempuan yang menganut kepercayaan Sikh ini memiliki jenggot tebal di wajahnya. Karena jenggot inilah dia mendapat cyber bullying.

Walaupun mendapat olok-olokan di dunia maya, tapi dia menanggapi dengan santai dan bijak. Katanya dia memang sengaja menumbuhkan jenggot di wajahnya tersebut sebagai bentuk ibadah dalam kepercayaan yang dianutnya.

Tentu hal ini belum banyak dimengerti dan dipahami oleh orang banyak, dimana seperti yang kita ketahui bahwa dalam kepercayaan Sikh memang tidak diperbolehkan memotong dan mencukur bulu seperti rambut, kumis, dang jenggot. Dia juga mengatakan dengan jenggot di wajahnya tersebut, dia merasa lebih feminim dan seksi.

Nah, itulah beberapa wanita berjenggot dan berkumis tebal di dunia. Unik, kalau dilihat di jaman sekarang, dimana wanita tidak seharusnya berjenggot dan berkumis tebal seperti pria pada umumnya. Tapi apapun pilihan mereka, harus kita menghargainya bukan menghinanya.

Baca Juga: Tanpa Operasi Plastik, Inilah 10 Pria Tercantik Di Dunia

Loading...

Add Comment