Wisma Erni: Bangunan Tua di Malang Yang Konon Katanya Dihuni Makhluk Tak Kasat Mata

Wisma Erni

Wisma Erni

Berbicara tentang kabupaten Malang, pasti yang ada dipikiranmu adalah tempat wisatanya yang bagus untuk dikunjungi, mulai dari Museum angkut, Pantai Tiga Warna, Gunung Bromo, dan masih banyak lagi.

Selain itu, di Malang juga terdapat beberapa tempat angker yang sering dijadikan tempat wisata mistis bagi wisatawan yang suka dengan hal-hal yang berbau horor dan seram, salah satunya adalah Wisma Erni.

Wisma Erni dikenal sebagai bangunan tua yang konon katanya dihuni oleh makhluk tak kasat mata. Terlepas benar atau tidak, berikut ada beberapa penjelasan kenapa sampai Wisma yang berada di daerah Lawang ini bisa diangkap angker. Penasaran? Berikut ulasannya

1. Wisma Erni Ini Dulunya Adalah Bangunan Yang Megah

Walaupun sudah puluhan tahun tidak dihuni, tapi bangunan yang berada di Jalan Raya Surabaya-Malang ini masih menunjukan kegagahannya, yang menandakan bahwa wisma ini dulunya adalah bangunan yang megah.

Beredar kabar bahwa Wisma Erni ini dibangun diatas kuburan oleh orang Tionghoa, dan semua keluarga dan penghuni rumah megah ini dibantai tanpa diketahui penyebabnya. Semua penghuninya meninggal dunia, termasuk Erni yaitu istri pemilik rumah tersebut.

Sejauh ini belum ada orang ataupun pihak yang bisa memastikan kebenaran tentang kisah pembantaian yang terjadi dirumah tersebut. Hal ini karena kejadiannya sudah lama terjadi yaitu sekitar tahun 80-an, tapi yang pasti kisah inilah yang menjadi awal mula kisah seram di Wisma Erni.

2. Konon Katanya Hantu Erni Sering Duduk Dibalkon Lantai 2 di Wisma Erni

Sejak peristiwa pembantaian yang terjadi pada tahun 80-an, Wisma Erni tidak pernah dihuni oleh siapapun. Tapi katanya arwah sang istri yaitu Erni masih berada di rumah ini, arwah Erni sering menampakan dirinya duduk di balkon lantai 2.

Hal ini dibenarkan oleh beberapa saksi mata yang pernah melihat sekilas sosok wanita yang memakai baju berwarna putih sedang berdiri di balkon lantai 2, tapi saat diperhatian lagi untuk memastikan, sosok tersebut tiba-tiba menghilang begitu saja.

Selain itu, ada juga cerita dari salah satu warga disekitar Wisma tersebut yang mengatakan dulu pernah ada tamu Wisma yang mendengar suara musik yang berasal dari dalam Wisma Erni ini. Tapi setelah dilihat, ternyata ada sosok noni Belanda yang sedang menari dengan kaki yang mengambang alias kakinya tidak menapak ke tanah. Hii seram…

3. Walaupun Angker, Tapi Wisma Erni Sering Dijadikan Salah Satu Tujuan Wisata Mistis di Malang

Kisah seram di Wisma Erni justru membuat banyak orang penasaran dan tertarik mengunjunginya, bahkan beberapa di antaranya ada yang hunting foto disana. Makanya kini, bangunan yang berada di kawasan Lawang di Malang ini tidak selalu sepi.

Banyak komunitas-komunitas yang datang ke tempat ini, bahkan beberapa acara TV swasta yang bertema horor dan mistis pernah syuting disini, kalau kamu suka acara tv yang berbau horor, mungkin kamu pernah menontonnya.

Nah, itulah sejarah Wisma Erni yaitu bangunan tua di Malang yang konon katanya angker. Terlepas benar atau tidak, kamu sendiri lah yang menilainya. Kalau liburan ke Malang, jangan lupa mampir ya ke Wisma ini ya.

Baca Juga: 9 Tempat Angker di Malang Yang Bagus Untuk Menguji Nyalimu

Loading...

Add Comment